Wedding Venue #Part1

Dari awal merencanakan menikah, gue dan Panda berdiskusi lokasi gedung pertemuan yang akan dipakai nantinya. pada akhirnya kami sepakat untuk menggunakan Gedung Graha Sativa, yang berada deket rumah gue juga, di Komplek Bulog 1 Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi.

Sebenernya pergi survey ke gedung ini sih udah lama. hehehe Begitu liat gedungnya mas Panda langsung oke dan setuju. Berhubung nyokap gue kenal dengan salah satu pengurusnya, dan kebetulan juga sedang ada pertemuan guru-guru, jadilah gue ikut nebeng, biar nggak sekalian aja gitu :P ( padahal mah masih malu kalo ditanya mau nikah X3!! )
Graha Sativa - Tampak Depan
Alasan kami setuju dengan gedung ini karena aksesnya yang mudah dijangkau, baik dari keluarga gue, maupun keluarganya Panda. Kebetulan sebagian keluarga besar nya Panda tinggalnya juga di Bambu Apus, jadi mudah diakses juga. Selain itu untuk temen-temen yang belum pernah main ke daerah sini juga, nggak usah terlalu bingung, karena patokannya gampang banget :D dekat dengan tol JORR, jadi temen-temen yang belum pernah main ke daerah sini tinggal exit tol JORR arah Jatiwarna (kalo dari arah pondok indah,cawang, tol dalam kota) atau exit tol arah kranggan (kalo dari arah Cikunir, Jatiasih, tol JAPEK), belok ke arah Mc Donalds, dan SPBU, udah deh nyampe :D detail denahnya nanti yaa hehehehe :D

Itu kalau dilihat dari sisi lokasinya. Untuk Gedungnya sendiri, cukup 'Huge' dan kegedean bgt untuk rencana undangan yang kita mau, hahahaha. Menurut info pengelolanya sih max bisa sampe 1000 orang. Gedung Graha Sativa ini ceilingnya tinggi, dan didominasi warna putih, pas dan cucok banget lah kalo dekorasinya mau main warna. Sayangnya nggak ada lampu kristal, nggak terlalu masalah lah soal itu. :D Yang penting selanjutnya adalah gedung ini adem banget walau AC nggak dinyalain. Mungkin karena emang ventilasi dan jendela kacanya yang banyak itu yah.

Graha Sativa - Front dari arah meja tamu
Selain itu yang bikin kita makin 'happy' mau pake gedung ini adalah, gedung ini 'tidak rekanan dengan siapapun', dan harganya juga murah bok, udah all in! XD. Artinya yah, hitung-hitungan sewa gedung, catering de el el bisa jelas keliatan dan ter-manage. cihuy!

Tinggal tantangannya adalah, pada pencahayaan gedung ini yang menurut gue terlalu terang. Jendela kaca putih (bening) dimana-mana, dengan gorden nya berwarna putih, bikin suasana siang hari terang banget. Selain itu ruangan yang cukup "Huge" buat undangan kita ( ; __ ; ) , sehingga bentuk dekorasi harus agak "penuh" supaya nggak kelihatan kosong. (nasib capeng kere T_T hiks) Nah ini jadi pe-er banget buat gue dan mas panda untuk menentukan tema, warna dan mendiskusikan dengan pihak vendor.

Dari samping
dari arah pelaminan 

Main Hall 

pelaminannya tinggi!!! :D

Area Parkir Depan
Main Lobby
Area Meja Tamu ini ruangan huge beneran.  kudu dekor ekstra nih!
Main Hall dari enterance kondisi kosong, gede!!

Dapur & Loading Area (ada nyokap ikut survey :P )

Main hall dari arah panggung kondisi kosong. Huge! :O

Abaikan Capeng yang narsis di ruang pengantin ini. :P
Oke deh sekian laporan survei gedung kali ini. Belom ada kandidat gedung lain yang mau dikunjungi sih. Hehehehe. Mudah-mudahan bisa jadi bahan referensi yah.. Next plan, adalah test food dan menentukan tema dan warna. Tunggu cerita selanjutnya yaa ;)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

28 komentar :

  1. ruangan terasa sepi bisa jadi karena kapasitas gedung yang lumayan besar namun dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak. misalnya, gedung dengan kemampuan menampung 1000 orang tamu hanya diisi dengan 600 tamu, gedung tentu akan terlihat sepi dan kurang meriah, hal ini harusnya menjadi pr tim dekorasi agar diberi penangan khusus dengan penambahan item2 dekorasi di sudut2 tertentu. mungkin bisa nambah biaya sih, mungkin ga juga..

    kemaren pas test food di masjid al-azhar pondok kopi juga terlihat sepiii.. sayang sekali acara yang seharusnya meriah malah terasa sepi dan muram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, pemilihan bentuk dekorasi dan permainan warna juga mempengaruhi 'komposisi' dekorasi. Haa~ bakal jadi tantangan buat vendor untuk bermain warna nih :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. untuk sewa gedung per 2015 ini 7jt aja :D sudah include listrik, keamanan, dan kebersihan dan beserta akad nikah ;)

      Hapus
  3. Pke jam ga dear ? Atau bisa di pakai bebas ...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk batasan waktu pemakaian 8 Jam mbak, dari jam 5 pagi s/d jam 3 sore. Dekorasi sudah dipersilahkan mendekorasi sejak Jumat sore (jam 3/4 sore) atau Sabtu sore jika acaranya hari minggu. :)

      Hapus
  4. oohh..ini toh gedung bulog versi Bekasi :)
    luas juga tampaknya...

    BalasHapus
  5. Angguuuuun, is taht you?
    HAi teman SMP! hahahhaa
    mau tanyaaa, ini pengelola gedungnya emang rada galak kah? kemarin aku telp rada jutek gitu ihh..
    terus untuk cateringnya, kamu pakai rekanan catering apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei Sofii!! Wah, Sofi mau nikah jugaa?? XD
      :D Nggak koq, kebetulan waktu itu gue langsung dateng ke rumahnya yg di depan gedung persis (pager ijo)
      Kapan rencananya?? gue pake Permata Catering :D

      Hapus
    2. Ada tambahan charge nya ga ya?

      Hapus
    3. Hi Mbak Regista, untuk harga sewa semua sudah include, baik itu listrik, keamanan, kebersihan, maupun dekorasi & catering, tidak dikenakan charge.

      Hapus
  6. Hi Anggun,, salam kenal,,
    Qu da rencana mau pake gedung ini jg,,
    Untuk akses naik angkutan umum ke gedung ini mudah ga y?
    Makasiy y bwt sharingnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi tika, salam kenal juga.
      Untuk akses ke gedung ini sebenarnya sangat mudah dijangkau, Baik kendaraan umum maupun pribadi, Akses kendaraan umum pun 24jam.

      Dari Kp. Rambutan / Pinang Ranti / Pondok Gede hanya naik angkutan umum "KR". Lalu minta diturunkan di Komplek Bulog 1 (lokasi gedung di dalam komplek dan dekat dari pintu gerbang komplek)

      Atau dari Kp Rambutan/ Pasar Rebo (jalan baru) angkutan umum AL(TOL) yang melalui toll JORR dan langsung keluar di Pintu keluar tol JORR Jatiwarna, lokasi Komplek Bulog 1 tepat di seberang SPBU & Mc Donalds Jatiwarna

      Jika dari arah Cibubur, hanya naik angkutan umum 44 dan turun di kranggan, lalu mnyambung angkutan umum "KR" lalu turun di Komplek Bulog 1.

      Hapus
  7. Hai Anggun,

    Aku boleh minta contact person utk gedung ini kah?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak Herlin,
      Terima kasih sudah berkunjung. Contact person pengelola gedung dengan Bp Syuaeb : 021-8449079

      Hapus
    2. Salam kenal mbak anggun..numpang promosi untuk wo ku yach,,terima kasih

      Hapus
  8. Hai anggun,salam kenal..
    mau tanya kmrn km pake wo apa ya?boleh minta kontak wo nya kah?
    makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak ririn.perkenalkan kami dari QQ WEDDING ORGANIZER yang siap menciptakan hari bahagia anda terasa sangat spesial dan mengesankan..untuk info bisa di nomor 0812-9835-0666 dan inv pin bbm di 75BEACD5. Terima kasih

      Hapus
  9. Hai mba anggun, ini durasi nya 8 jam ya,,, jam nya bisa milih tidak? misal dari jam 1 siang sampai jam 9 malam.

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. HI, Wah kalau soal itu bisa dibicarakan dengan contact personnya yaa mba....
      Karena menurut informasi dari contact personnya, dekorasi untuk acara selanjutnya dimulai sejak sore pada hari sebelumnya, kalau mau sampe malam agak beresiko untuk acara selanjutnya.

      Hapus
  10. Hai Mba Anggun, mau tanya... Itu lantai nya ko gak di keramik yah? atau kalo nanti ada acara dikasih karpet dari pihak gedung??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, memang itu bukan lantai keramik, namun bukan tidak dikeramik yaa :D melainkan dilapis dengan parket kayu.

      Hapus
  11. Mba anggun, itu untuk pelaminan muat nya maksimal panjang berapa meter yah? Soalnya keliatan nya itu di batasi pelaminannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo.. memang untuk panjang pelaminan gedung graha sativa ini lebih kecil -/+ hanya 7m saja. Untuk Gebyok Jawa biasanya bisa disesuaikan. :)

      Hapus
  12. Hallo mbak anggun. Foto diatas tidak terbuka. Apa boleh di kirimkan ke email?

    BalasHapus
  13. Hai mbak anggung, kira2 untuk pelaminan itu muat maksimal ukuran berapa yah panjang dan lebarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. utk panggung pelaminan di graha sativa maximal 7 meter. kalau gebyok jawa aslinya sekitar 9 meter.

      Hapus
  14. Selamat siang mbak anggun, saya boleh minta CP Gedung Graha Sativa ini? minta tolong dikirimkan ke email saya iinsugiarti90@gmail.com
    Terima Kasih bantuannya..

    BalasHapus