First Step

Setelah gue lulus kuliah, sesuai dengan rencana kita dan keluarga mas panda, akan melakukan step prosesi adat pertama menuju ....... *suara drum* untuk pernikahan. *jiee* *yeaaay!!* Hehehheehe (ah gue malu jadinya! hahahaha)

Pada tanggal 28 September 2014 kemarin, untuk pertama kalinya, keluarga Mas Panda, main ke rumah gue. Deg deg-an cyiin!! XD Sebenernya agendanya hanya perkenalan keluarga sih. Apalagi karena gue dan Mas Panda udah pacaran lumayan lama juga, dan kita emang berencana untuk menikah, pastinya kita harus memperkenalkan kedua pihak keluarga dong. :)

Dalam beberapa hari sebelum hari perhelatan dilaksanakan, orang tua gue excited banget. (ya iyalah cyiin!! anak perawannya mau dilamar orang!!). Gue pun berdiskusi dan bersiap memasak menu makanan apa yang disuguhin nanti. Walau camer udah ngingetin gak usah repot-repot, tetep aja masa tamu dianggurin sih tante... :D hehehehe Gue masak makanan kesukaanya Ibu calon mertua. hihihi. :P

Hari Minggu nya, jam 9 pagi gue udah nge-whatsapp si mamas, katanya lagi siap-siap nunggu yang dandan. Hihihi rasanya deg-degan banget yaa. :3 (aak~ gimana lamaran nanti?! XD ).
Sementara itu di rumah ada sepupu gue yang ikut mendampingi keluarga gue. Secara rumah sepupu dan Om gue deket-deket banget, jadi nggak mungkin kalo ada tamu, mereka nggak tau. :P

Jam 10.00, Mas Panda nge-whatsapp gue, katanya udah nyampe. 
Whaat??? padahal udah gue minta ngirim kabar kalo udah keluar tol.  Kan gue mau masak cemilan dulu. :| Alhasil keluarganya Mas Panda udah dateng, gue masih ngupek di dapur :((

Setelah penyambutan oleh orang tua gue, trus saling kenal-kenalan, keluarga gue, sm keluarganya mas Panda. Langsung deh ngobrol-ngobrol antara orang tua. Berhubung kedua pihak berasal dari tanah yang sama, jadilah obrolan bahasa jawa yang alus itu. ;)) biasanya ngapak bahe. :P

Oh iya, beberapa hari sebelum pertemuan, sebenernya gue dan Mas Panda udah menyiapkan bahan pembicaraan, tapi karena ini pertemuan pertama, kyknya kurang etis kalo langsung membahas ke situ-situ kata bokap. Yang penting orang tuanya udah dateng, ini berarti udah ada tanda keseriusan untuk berkenalan dari pihak laki-laki. (padahal sih bokap nyindirin mulu kalo anaknya lagi pacaran! 
 (- 3 - ) ) Huff, yah.. namanya juga orang jawa. :D

Selepas Dzuhur, keluarganya Mas Panda pulang ke Joglo. Oh iya keluarganya mamas bawa sekeranjang buah & maccaroni schotell special buatan calon ibu mertua. hahahaha :9 maacih yah tante. hihihi~ Udah janjian untuk perkembangan berikutnya nanti bakal kabar-kabaran lagi. hihihi. mudah-mudahan makin lengket dan dipermudah segala rencana kita. aamiin. 

Okelah, sekian cerita gue untuk first step. setelah ini mulai sibuk deh nyari catering & gedung resepsi untuk persiapan pernikahan. 

next step, adalah cunjungan balasan, tunggu cerita lanjutannya ya!!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar