Galau Kebaya

Sebenernya udah lama, ngerencanain mau bikin kebaya.Akhirnya kesampean juga. cihuy!!!

Konsep kebaya yang gue pengen polanya bentuk dress dengan full brokat pada bagian badan, dengan kerah sabrina dan shanghai tadinya warna hitam dan gold, dan dibikin pas badan kayak kebayanya donita yang ini. Kyaaa~<3 suka banget!!


Tapi, setelah gue fikir-fikir ulang, jadinya gue pilih navy dan gold. Biar nggak formal-formal banget lah... :D  lagian sekalian buat acara lamaran nanti. hehehehe. Dari hasil hunting-hunting contoh kebaya, kira-kira detail kebaya idaman adalah seperti ini :
 

Detail di bagian lengan seperti ini, untuk menyamarkan lengan yang besar :P
 
Detail bagian punggung dibuat seperti ini, kayaknya kece juga yah  kalo warna nya biru navy. XD



Mas Panda menyarankan supaya gue nyari bahan kebaya di Mayestik, katanya variannya lebih banyak. Tapi karena biar sekalian dijahit, dan biar deket aja sih, jadi nyokap ngajakin ke pusat kain di PGC aja.
Yang namanya toko kebaya memang surga banget lah yaa, kain lucu-lucu :3 uhh... sebel deh jadinya. Jadi pengen juga bikin dress brokat kayak gini, tapi roknya pake satin & tulle. 

pengen juga bikin dress brokat kayak gini, tapi roknya pake satin & tulle. 

Okelah, semoga kebaya idaman pas dengan bayangan gue.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

3 komentar :