TF Permata Catering Puri Ardhya Garini #Part 2

Test food kedua ini, gue ditemenin sama sahabat gue Ana, yang juga tertarik dengan Permata Catering. Niatnya sih mau langsung ketemu dengan Mbak Mira dan tanya lebih lanjut mekanisme pembayaran, dan price list yang udah dikasih. Setelah gue itung-itung dan membandingkan dengan catering yang lain, koq yah yang ini lebih murah dan lengkap :D Kayaknya bakal jodoh nih.

Test food kedua ini diadakan di Puri Ardya Garini, Halim Perdana Kusuma. Well you know, Puri Ardhya Garini adalah salah satu venue yang kece, famous, glamourous bin bling bling. Dengan aksen jawa, namun nggak "jawa banget" tetep bisa cucok buat yang pengen tema internasional, nasional atau pun lainnya. Langsung aja yuh... Cekidot dekorasi karya Permata Catering


Dari halaman lobby, Udah dihias pergola penuh bunga, uhhh soo romantic!!!  >.<

Pergola bunga di lobby, Manis dan Romantis banget!! >.<
Memasuki penerimaan tamu, kita dibuat kagum dengan dekorasinya permata. Kece badai! Dengan bunga gantung dan cermin di sisi kanan-kiri meja tamu, so romantic!! Menurut Mbak Mira, untuk di Gedung Puri Ardhya Garini ini emang berbeda, karena semua perintilan dari mulai dekorasi, buffet, dihitung secara rinci / terpisah. Berbeda dengan package wedding yang ditawarkan permata, yang merupakan standar dekorasi permata. Dan juga ini banyak upgrade, seperti penambahan bunga gantung, hiasan bunga berbentuk love. Juga ada Pohon Maple yang gede banget!! Tapi buat penambahan pohon maple ini cukup mahal :( (hiks! padahal mau juga ada pohon maple.)
Area Penerimaan Tamu, kece banget pake gazebo & ada cermin :D

Gazebo Utama, ada Bunga gantung!
Nah ini dia, Rangkaian Bunga Love (romantis!! >.< )& Pohon Maple yang gede banget!
Tema pesta kali ini adalah nasional, dengan nuansa warna shocking pink & broken white. Well, gue nggak begitu suka dengan shocking pink, tapi perpaduan dekorasi nya bikin ciamik dan nggak norak sama sekali. Yes. Keren lah! :D

Dekorasi Gubukan

Dekorasi ruangan & Buffe
Menurut informasi Mbak Mira, ini untuk sekitar 700 porsi. Whew.. Padahal sama dengan niat jumlah tamu gue sm mas Panda nanti, semarak banget yaa dekorasinya. :D Gue juga tanya-tanya soal item-item tambahan yang kiranya bapak gue pake di acara gue, ternyata ada beberapa item yang Free of charge. Misalnya meja gallery pre wedding, biasanya dibeberapa catering ditambahkan charge sekitar 500 s/d 600 rb, tapi di Permata Catering, item tersebut "FREE OF CHARGE!!" Wohoooo~!! yes yes, satu lagi item pelengkap gratisan! hihihihi (dasar capeng irit!)

Untuk make up pengantinnya ini menggunakan Sanggar Miarosa yang kece itu. Sayangnya kalo kita mau pake MUA Sanggar Miarosa, ada tambahan charge 6-8 juta. (Aduh banyak amat nambahnya hiks.. ;( )

Pengantinnya pake Sanggar Miarosa
Koreksi lagi untuk Permata Catering disini, Penempatan piring kotor sih udah oke, disediakan meja, masalahnya tamunya juga jadi kurang 'ngeh kalo disediakan, dan krat-krat piring kotor ada di bawah meja, Aduhhh... Mbak Mira, Next acara saya jangan begitu yaah... :( udah gue sampein juga sih untuk penempatan piring kotor di kumpulkan pada sudut-sudut ruangan saja. Biar gak mengganggu pemandangan.

untuk penilaian kerja tim ok. Karena timnya cekatan, bersih, piring kotor cepat diangkat, dan satu lagi, crew cateringnya berseragam mengikuti tema pesta! hihihi ini penilaian plus untuk kerapihan crew!. Selain itu saya sempat diajak melihat-lihat kondisi dapurnya, (jarang-jarang catering lain begini :P). Dapurnya bersih, rapi dan harum masakannya membahana ke luar dapur, menggugah seler. hahahaha!! *sniff sniff*.

Oke, itu dia review dekorasinya. Mau tau icip-icipnya??

1. Nasi Goreng Merah
Ini so-so rasanya. Sama aja kayak catering yg lain, kurang istimewa, but masih oke lah.

2. Ayam Kuluyuk Asam Manis
Ini tetep joss rasanya, uenaak!! :9

3. Sup Iga Asam Pedas
Enaaak!! dagingnya sampe lumer di mulut!! Sahabat saya (Ana) sampe nambah!! hihihi (dasar capeng kere, kelaperan apa doyan?? :P )

4. Udang Mayonaisse
Enak.. enak.. emang saya penyuka udang. suka!! :3 hhehehehe.

4. Dendeng Balado Garing
Well, gue sendiri nggak suka menu ini, masakan catering manapun, restoran sekaligus pun, gue nggak suka. :P Menurut gue aneh, koq daging dibikin kayak kerupuk! (*ditabok orang padang*)  but, kata sahabat gue sih rasanya enak.

4. Sate Ayam
Dingiin!! Mbak Mira, mohon crew nya diingatkan untuk menghangatkan makanan yaa :(
Rasa ayam nya empuk dan bumbunya meresap, sip, Enak rasanya.

5. Bakwan Malang
Lagi-lagi untuk Permata harus diingatkan untuk menghangatkan menu gubukan nih. Kuahnya nggak hangat, jadinya ketika di guyur ke Bakwannya, bakwannya nggak cepet empuk, dan keras. :( Kalo rasa sih tetep enak seperti biasa.

6. Siomay
Tetep primadonanya permata. Enak dan Guede! seperti biasa. :P

7. Pempek
Kayaknya gue berekspektasi terlalu tinggi dengan pempek nya. Rasa ikannya ada sih tapi kurang strong, udah cukup berasa. (lah gimana?!) Kalo gue sih, hmm.... kurang sreg buat pempek lenjernya. Overall rasanya sih oke. so-so. Untuk kapal selamnya masih Oke lah. (penilaian plin plan!!)  Gue belum ngajak Mas Panda makan pempek nya sih, khawatir Mas Panda nggak suka, soalnya dia punya penilaian sendiri untuk rasa masakan, doi juga anak catering sih :P

Ada cerita lucu ketika gue TF disini. Nggak tau kenapa tiba-tiba gue diminta fotografernya untuk berfoto. Gue fikir dia mau foto dekorasi yang ada di belakang gue, ternyata dia minta gue jadi model foto. Hahahaha! Padahal gue bukan tamu undangan. Cuma mau test food! :P hihihi.  Maaf ya mbak fotografer. :P

Oke lah itu cerita test food kali ini. Dari 2x test food sih menurut gue rasa masakan Permata Catering  ini stabil, enak, timnya rapi dan bersih. Untuk dekorasinya, Permata Catering ini pake kain yang tebel dan bagus, bukan yang tipis biasanya itu. Nggak murahan deh! Gue dan mas panda masih harus diskusi soal harga lagi nih, mungkin sekalian memikirkan untuk DP catering, menjaga dari kenaikan harga :P

Sekian cerita kali ini. Tunggu cerita selanjutnya yaa. :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar