Wedding Color Palette #Part 1

Setelah menentukan gedung, pe er selanjutnya adalah menentukan tema. Karena keluarga gue dan mas Panda berasal dari Jawa, sudah pasti tema yang dipake adat jawa. Sebenernya gue nggak mau pake paes, pengennya adat nasional. Apalagi gue berjilbab, nggak bagus aja menurut gue. Kan jilbabnya jadi pas di ubun-ubun gitu. :| . Tapi keluarga gue udah lama banget ngerencanain pengennya adat jawa, biar ngotot kayak apa juga mesti harus ada jawa-jawanya. 

Terlepas dari adat, ada hal lain yang cukup penting untuk memeriahkan suasana. yaitu dekorasi!! nah ini pe er banget buat kita, karena gedung yang kita pake di dominasi warna putih dengan cahaya yang sangat teraang!!! Jadi pe er banget buat nge-redupin ruangan. Dibawah ini foto survey ke Graha Sativa, diambil jam 12.00 siang hari di musim kemarau (penting banget apaaa!! XD) Suasana gedungnya adeem banget, padahal AC nggak di nyalain, dan di luar panas terik.


Main Hall dari arah enterance
Main Hall dari arah panggung
Gimana?? luas dan terang banget kaan?? Aah....bikin pengen guling-guling mikirinnya. Tadinya gue pengennya acara malem hari aja biar nge-redupin cahaya matahari ini, tapi dengan memperhitungkan akses tamu, belum lagi kalo acara malem itu kan sebentar banget. Kasian juga sodara-sodara & panitia, pasti capek banget. 

Dan dari pengelola gedungnya pun bener-bener memperhitungkan waktu dari vendor untuk masuk dekorasi, catering, hingga acara pelaksanaan. Ngebantu banget sebenernya sih, jadinya enak, vendor nya nggak perlu buru-buru banget nge-dekor, karena sudah dipersilahkan men-dekor sejak hari Jumat sore (kalau acara nya sabtu, kalo acara minggu, sabtu sore sudah bisa memasang dekorasi). Jadi yaah... okelah, terima saja, tinggal pilih tema warna dan dekorasinya yang harus pintar menyiasati.



Karena menentukan warna dekorasi ini penting, berpengaruh ke baju pengantin, keluarga dan seragam panitia. Setelah browsing-browsing, terpilih deh beberapa pilihan palette warna yang mungkin jadi bahan pertimbangan kita, yaitu : Navy, Aqua-Gold, dan Plum-Gold.

Palette Blue & Gold

Mau warna biru kayak gini!!! :3

Palette plum, creme nya ganti gold. Warna coralnya cocok buat bunga :3


Sebenernya dari dekorasi Permata di billymoon waktu TF tempo hari, gue kurang sreg sama warna ungu & pilihan warna dekorasi. Yah, warna dekorasi kan bergantung kepada keinginan calon mempelai yaa... itu urusan selera. Karena mas Panda suka banget warna biru, gue pun punya plan warna biru. Tapi dari pengalaman gue nyari-nyari kain kebaya warna biru yang bagus itu susaaaaaaaaaaaahhhh banget. Beneran lho ini nggak lebay. Nyari warna navy tuh susah banget. Ada sih warna biru, tapi warna biru norak gitu, ihh.... ini kan buat Once in a life time (Insya Allah) , kenapa sih nggak berusaha mensolusikan untuk momen spesial tidak terlupakan?? :D

Dari acara-acara wedding yang pernah gue datengin, gue belum pernah ngeliat dekorasi warna biru yang keren (walau vendor beken bin mahal sekalipun :P). Pasti ada aja yang kurang pas, seperti warna kain dekorasi yang nggak pas dengan palette warna, atau dengan warna seragam panita, kebaya orang tua, jadinya malah ada warna-warna yang 'miss', padahal harusnya bisa dipas-in palette warna nya.


Nah, dari pengalaman itu, dekorasi warna biru perlu perhatian khusus menentukan palette warna kainnya, apalagi untuk masalah dekorasi, dan kebaya. Sulit menemukan warna kebaya dan dekorasi yang sesuai dengan perpaduan warna biru yang pas. Maklum capeng kayak gue ini emang suka memperhatikan sampai se-detail itu. Gue nggak mau ngambil resiko warna dekorasi nggak sesuai dengan yang gue inginkan. :P Yes, I'm a lil' bit perfectionist.

Lucu juga palette warna kayak gini, glam!!
Dekorasi gazebo, dalam paketan Permata, cuma pake lampu kristal, dan untuk desain serta palette warna nya terinspirasi dari link ini. Mau juga sih pake akuarium gitu, apalagi Mas Panda emang penggemar ikan hias & aquascape, kan jadi Mas Panda banget tuh. Tapi khawatir diobok-obok anak-anak, atau dicemplungin puding, malah bikin masalah nantinya, akhirnya kami nggak jadi niat ada akuarium. :P
 
Lucuk kaaaan... ada dekorasi aquarium :3
Hihihi glam banget kaan?? XD Nyokap langsung setuju dengan pilihan tema warna yang gue pilih. Semoga vendornya bisa mewujudkan dekorasi ini untuk "Our Dream Day" nanti. Oke, sekian deh cerita planning warna, plannya minggu depan gue & mas Panda mau liat-liat dekorasi & kebaya, siapatau ada yang cocok, mungkin temanya akan berubah lagi. :P hahahaha.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar