The Second Step . . . Nonjok!!

Halo, Capeng-ers???? (ditabok berjamaah) hehehehe...
Mengikuti usia, ini blog isinya jadi urusan per-kewongan yak... hehehehe
Iya, emang penulis blog ini lagi galau ngurusin perkewongan. Dari mulai gedung, vendor catering, dekorasi, MUA, sampe macem-macem deh! Kita juga baru tau, walaupun kita pake package wedding services, ternyata untuk dekor dan make up itu vendornya sendiri-sendiri. Makanya kita juga harus nge-cek performance vendor-vendor tersebut. 

Mengingat pesta perkewongan di Jakerdah jaman sekarang udah beda, hampir tiap minggu yang namanya gedung pertemuan nggak pernah absen dari acara resepsi. Gue dan Mas Panda sepakat untuk membooking gedung dan catering dan vendor-vendor lainnya sejak jauh-jauh hari, supaya nggak keduluan orang. Makanya kita dengan (sedikit memaksa) nguber-nguber keluarga untuk menggelar prosesi, biar ada kesepakatan mengenai ancang-ancang tanggal supaya kita bisa booking gedung secepatnya!! (capeng udah kebelet kawin!

Tanggal 9 November kemarin, gue dan Mas Panda menjalani prosesi rangkaian adat ke dua, yaitu Nonjok. Eh, bukan tonjok pake tangan beneran!! :| Nonjok dalam prosesi adat, berarti sambutan kunjungan balik dari keluarga calon pengantin wanita (jieeh) ke kediaman keluarga laki-laki, untuk menindaklanjuti maksud kunjungan pertama keluarga laki-laki pada prosesi sebelumnya.  Kalo perkenalan pertama keluarga Mas Panda yang dateng 4 orang, kunjungan kali ini keluarga gue ada 7 orang!! :D hahahaaha banyak bener yah... Yah namanya tinggal serumpun bareng-barengan, om, tante, sepupu-sepupu para calon panitia juga pengen berkenalan dengan keluarganya Mas Panda.

Pada prosesi ini dibicarakanlah mengenai tanggal. Kalo keluarganya Mas Panda emang nggak pake hitung-hitungan jawa, tapi keluarga gue masih megang teguh deh adat hitung-hitungan weton, neptu dan apa itu namanya, gue nggak ngerti. Sampe hari lahir gue dan Mas Panda pun dihitung-hitung, dilihat cocok tau nggak nya. Katanya kalo mesti diadakan hari kerja ya hari kerja. Duh... bapake.... nikah jaman sekarang kan beda!! Apaboleh buat deh kata bokap, walau nggak pake itung-itungan, tapi tetep petuah orang tua nggak boleh di langgar. Tapi tetep gue mintanya hari sabtu atau minggu!

Ternyata sesampainya keluarga gue di rumah Mas Panda, kita disambut se-keluarga besar. Wuaah maluu~!! Ini mau nonjok apa lamaran sih koq jadi gue yang ngelamar kesannya. Setelah pembukaan, lanjut acara perkenalan, gue dikenalin ke keluarga besarnya Mas Panda. hihihi malu abis!!) Dari hasil pertemuan ini, akhirnya disepakati tanggal bahagia dan untuk acara step selanjutnya yaitu pertunangan! Oh My God!! kaomoji set 2 67/67 by megaman5000kayaknya gue masih muda, Eh tau-tau ada lelaki yang mau ngelamar!! *norak* Kao Emoji-74 (That's impossible) [V4] by Jerikuto
 
Oke deh, sekian cerita kali ini. Nantikan cerita lanjutannya!!




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar