TF Permata Catering Masjid Baitussalam Billy Moon #Part1

Setelah menentukan gedung yang akan dipilih, Wedding checklist selanjutnya adalah Catering & Dekorasi. Urusan catering dan dekorasi ini yang paling bikin garuk-garuk tembok dan menguras pikiran dan tabungan banget! 70% budget pernikahan itu disini lho.. makanya harus bener-bener selektif memilihnya.

Sebenernya gue udah jadi anggota forum weddingku udah dari tahun 2013, setelah Mas Panda 'melamar' gue secara personal, hihihihi. Tapi cuma bisa liat-liat doang, belom berani macem-macem, cuma nitip email doang, siapa tau ada yang nawarin price list buat ancang-ancang perhitungan biaya.

Setelah ngubek-ngubek inbox email, ketemulah salah satu catering yang pertama sekali menawarkan jasanya di email gue. "Permata Catering" gue agak asing dengernya, tapi ternyata udah lumayan terkenal dan ini lumayan ciyamik dekornya. Kalo dari info yang gue dapet sih, Permata Catering ini sekelas dengan Nabila. Tapi ternyata pas gue dapet PLnya, harganya nggak beda jauh dengan Amira. Seketika naluri ekonomi keluar. Hehehehe dengan harga yang hampir sama, dapet performance yang lebih ok :P

Langsung lah gue menghubungi marketingnya, Mbak Mira, dan yang bikin gue tertarik salah satunya adalah untuk rias pagar ayu & pagar bagus di Permata untuk 6 orang. Sedangkan di Amira cuma 4 orang. Selain itu udah include harga sewa gedung!!! Woaaah!! kalo dihitung-hitung murce cekali khaaan??? (hehehehe lagi-lagi naluri ekonomi  *Evil grin* ) Dan gue langsung ikut undangan test food permata di Masjid Baitussalam Billy Moon yang terkenal itu. (Wuaah... syok bener eike booo.... TF pertama ditempat yang wah  :| ) Disana gue nggak ketemu Mbak Mira, tapi diwakilkan dengan adiknya, yaitu Mbak Rani, karena Mbak Mira sedang ada event di gedung lain. Okelah.. mau tau dekor nya seperti apa?? let's cekidot ya gaan!! :D


Malam itu event di Masjid Baitussalam, bertema jawa solo, dengan nuansa dekorasi ungu dan silver. Ungu, silver dan pink kata marketingnya adalah tema warna paling favorit di Permata Catering. Dibawah ini hasil foto-foto test food kemarin. Warnanya ungu silver, dengan dekorasi standar Permata Catering.

Pelaminan Gebyok Modifikasi
Karena keluarga gue & Panda dari jawa, pas banget temanya
Pelaminannya adat jawa modifikasi, kayaknya gue bakal pake model begini juga, soalnya di gedung yang gue mau, panggungnya nggak begitu panjang. Tentunya dengan warna ungu, peach & gold. hehehehe :P
Dari arah pelaminan. Tema Pestanya ungu-silver & abu.
Keinginan pengantinnya palette warnanya begini. 
dari arah meja tamu
Dekorasi VIP, 3 round table
Meja penerima tamu

Buffe Panjang dari arah pelaminan. Ada si Mamas disitu :P

Bufee kotak

Dekorasi buffee panjang

Penganten nya bule ternyata :P
Overall menurut gue sih untuk dekornya lumayan meriah lah. penuh banyak bunga, cumanya ini warna bunganya kurang nge-jreeng. Mungkin karena tema warna nya silver yah. Dari penglihatan gue, untuk penataan, perkabelan udah cukup rapi. cuma ada selotip merah aja di red carpet, jadi kurang sedep aja dipandang. Selain itu juga di TF kemarin, sayangnya untuk meja piring kotor tidak di beri petunjuk. Dan penataan untuk dessert kurang seimbang antara meja dessert 1 dengan lainnya. Nah ini yang menjadi koreksi dekorasi kemarin, masih bisa dibicarakan dengan marketingnya nanti. 

Setelah melihat-lihat dekorasi, pengen tau juga dong laporan icip-icipnya??? 

Untuk TF Permata, calon pelanggan disediakan meja khusus, jadi nggak bergabung dengan tamu undangan (oke checklist, bagus! :D ) Sayangnya kemarin pas kita TF, makanannya belum dihangatkan :( jadi harus menunggu deh. Hmm.. kalau untuk pelaksanaan harus diingetin nih.

Untuk Makanannya :
1. Nasi Goreng Seafood
Menurut gue sih rasanya standar nasi goreng putih lah, agak kurang taste nya.Kata Mas Panda sih agak amis, karena nasi goreng putih. Hm... oke deh mungkin lain kali kita nyoba menu nasi goreng yang lain.

2. Ayam Szechuan
Gue sebenernya nggak ngerti ini rasa masakan aslinya kayak apa. Kata Mas Panda sih enak, berhubung gue nggak begitu suka masakan ayam, hmm.. oke lah. But i won't take this menu :P

3. Beef Blackpepper
Ini Enaaak! joss banget blackpeppernya! hihihihihi Empuk dagingnya!

4. Brokoli Cah Paprika
Kata Mas Panda, baksonya kurang yahud. buat gue sih enak. bumbunya berasa.

5. Bakso Malang
Kuahnya joss! Bakwannya sip, cuma baksonya kurang empuk menurut Mas Panda, kalo menurut gue sih nggak, empuk dan enak aja. hihihihi :P

6. Siomay
Siomaynya guede banget bo! ini kalo makan, tamunya udah kenyang sama gubukannya doang deh :D
Overall, untuk makanan Permata Catering ini enak lah! penilaian gue untuk makanan, 8/10 skor nya. Bumbunya berasa, dan pas di lidah. So far sih ini bisa jadi salah satu kandidat Catering yang bakal kita pake nantinya. Tapi nego harga dulu nih dengan Mbak Mira. hehehehe :D  Sekian review Test Food kali ini . Tunggu cerita selanjutnya yaa :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

105 komentar :

  1. Hallo Mba

    Kalau boleh saya mau minta info cp Permata Catering ? hehe. trus kalau boleh tau , kena biaya brp mba kalau pake jasa dekor dari Permata Catering? mohon info ke email jg gpp mba a.hsndn@gmail.com terima kasiih. sukses selalu.

    BalasHapus
  2. dear mbak anggun,
    boleh minta pricelist nya mbak? kalau boleh mohon di kirimkan ke dianomino1@gmail.com.

    thank you.. sukses ya wedding ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mas Agung. Wah, terima kasih sudah berkunjung. Jarang-jarang ada pria yg mau ikutan repot urusan per-cateringan :D

      email PL sudah saya kirim yaa... semoga sukses

      Hapus
  3. Halo mba..boleh minta dikirimkan PL nya ke nesyadewi@gmail.com terima kasih yaa mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudha dikirim yaa sista, semoga cocok :D hihihi

      Hapus
  4. Mba mohon info cp permata catering dan pl nya ke email ku nken_dazzlingup@yahoo.com. Makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, sudah aku kirim yah :) semoga sukses.

      Hapus
  5. Mba aku juga boleh minta CP dan PL Permata Catering yaa.. :D
    emailku : widyawati.setyawan@gmail.com
    Makasiii...

    BalasHapus
  6. Hai mba anggung, boleh kirim pl permata cateringnya ya anidanuraprillah@ymail.com .. tq mbaa ^^

    BalasHapus
  7. Mbak anggun aku boleh ya minta disharing PL nya permata catering 2014 ke: a.ullianjari@gmail.com makasih beraat

    BalasHapus
  8. halo mba anggun boleh di share PL nya ya mba...feliceberry88@gmail.com makasih mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bridesisters! Sudah dikirim yaa :) semoga cucook deh sama Permata Catering :D

      Hapus
  9. hai mba anggun.. boleh minta pl nya juga ya mba.. bisa dikirim ke vonymargareta@gmail.com
    makasihhhh mbaaa

    BalasHapus
  10. Hi mba anggun, boleh minta PL nya permata ke riantypuspitarahayu@yahoo.com
    Thx :)

    BalasHapus
  11. Siang mbaaa Anggun. Boleh minta PL nya permata catering ? Bs kirim ke rbywidya@yahoo.com. makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Bridesisters sudah aku kirimi yaa CP Permata Catering :)

      Hapus
  12. Boleh minta pricelistnya? Tlng kirim ke email bedhil.nih2000@gmail.com

    BalasHapus
  13. Assalammualaikum say boleh dikirimin PLnya yg permata catering ke emailku tiapurnamahjb@gmail.com makasii yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Mbak, sudah aku kirimin ya.. semoga jadi pertimbangan yaa..... :)

      Hapus
  14. Hallo, blh minta PL-nya permata ke aisyah.ibadi@gmail.com? Thanks yaa

    BalasHapus
  15. salam kenal mbak Anggun,

    bolehkah berbagi info pricelist permata nya? bisa kirim ke nadztrocaster30@gmail.com
    makasih :)

    BalasHapus
  16. Hai mbak Anggun,

    boleh minta PL Permata ke surli.tania@ymail.com? terima kasih banyak! :)

    BalasHapus
  17. Haloo, sudah aku kirimin CP Permata Catering ya.. :)

    BalasHapus
  18. hai mba anggun,

    boleh minta PL permata ke yogiapramudita@gmail.com

    Trims ya mba anggun

    BalasHapus
  19. Dear Mba Anggun, boleh minta dikirimkan PL untuk permata catering. Terimkasih sebelumnya yaa mba :) puput.yodi@gmail.com

    BalasHapus
  20. Halo salam kenal mbak Anggun,

    bolehkah info pricelist permata nya? di kirim ke vefarida@yahoo.co.id
    terimakasih sebelumnya mba :)

    BalasHapus
  21. Halo mbak anggun boleh sy minta PL permata ke email hakimange22@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  22. Hallo mbak anggun,
    Boleh minta PL permata nya juga mbak ke dewipnurtias@gmail.com? Makasi mbak :)

    BalasHapus
  23. Hallo mba..blh minta pl permata caterignya?? Makasio ;)

    BalasHapus
  24. Hallo mba.. boleh minta PL nya juga ke nonaharika1@gmail.com,, makasih ya:)

    BalasHapus
  25. Blh minta pl ke fitrianameitasari7@gmail.com
    mksh anggun:)

    BalasHapus
  26. Hai mba Anggun.. Aku boleh minta price List untuk Permata catering dan contactnya mba mira? Email ak di tyasduthy@gmail.com ya mba ...
    Thank you mba anggun :)

    BalasHapus
  27. Dear mbak Anggun,

    Boleh minta diinfo price list Permata Catering?
    Untuk perbandingan.
    Bisa diemailkan ke merliana.sekarrini@gmail.com.

    Makasih banyak sebelumnya ya mbak ^^

    - Merlin

    BalasHapus
  28. Dear mba anggun..

    Mba boleh minta PL dan CP nya ga mbaa..
    ke delladewikamalia@gmail.com

    Trimakasi banyak sebelumnyaaa

    BalasHapus
  29. Hallo mbak Anggun...
    Boleh minta CP dan price list nya permata catering gak....?

    Ke nurommubin_a@yahoo.com

    Terimakasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  30. Hai mba anggun. bisa dikirimkan foto makeup nya nadine salon? kirim ke email: lina.lufitasari@gmail.com
    makasiy

    BalasHapus
  31. Haii mba Anggun,

    boleh minta price list dan cp dari permata catering?
    tolong di email ke estisundari84@gmail.com yaa..

    Terima kasih

    BalasHapus
  32. Ass mbak Anggun...
    Boleh minta price list nya permata catering dan foto hasil Nadine Salon?

    Ke renitacarine@gmail.com

    Terimakasih banyak sebelumnya.

    BalasHapus
  33. Halo Mbak Anggun,,
    Boleh minta cp dan price list permata catering ?
    ke ryoux.d@gmail.com

    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum Mba Anggun.
    melihat komen teman2 diatas, boleh saya juga di emailkan PL nya permata catering, kalau mba tdk keberatan. Ini email saya mba: yulia.anggraeni07@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum Mba Anggun.
    melihat komen teman2 diatas, boleh saya juga di emailkan PL nya permata catering, kalau mba tdk keberatan. Ini email saya mba: yulia.anggraeni07@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  36. Dear mba anggun..

    Boleh saya minta tolong di email untuk PL permata catering untuk di gedung wisma bhayangkari?email saya : fatma_harani@yahoo.com..terimakasih

    BalasHapus
  37. Dear mba anggun..

    Boleh saya minta tolong di email untuk PL permata catering untuk di gedung wisma bhayangkari?email saya : fatma_harani@yahoo.com..terimakasih

    BalasHapus
  38. Hi Dear, sudah aku kirimin semua yaa :D

    BalasHapus
  39. Dear mbak Anggun, aku mau juga dong tolong di email untuk CP dan PL Permata catering ke: indahysari@gmail.com

    Thanks in advance :)

    BalasHapus
  40. Dear mba anggun..
    Kalo boleh saya jg mau dong PL Permata catering untuk wisma bhayangkari sama foto hasil Nadine Salon ke triana.c12@gmail.com

    Makasih banyak ya mba anggun =)

    BalasHapus
  41. Hi, sudah aku kirimin semua yaa :D

    BalasHapus
  42. Boleh kirim price list nya ke velviza@gmail.com ?
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  43. Hai mb anggun...minta PL nya juga dong :-)
    Makasih ata reviewnya...jd dpt ilmu nih dan gambaran nikahan nanti hehhe... kirim ke mirzahayati@yahoo.co.id

    BalasHapus
  44. Halo mba anggun salam kenal. Saya boleh mnta PLnya permata catering dan marketingnya? Kirim ke veliesyapaulus@gmail.com yah. Tks

    BalasHapus
  45. Hai mba boleh minta PL nya tolong di email ke kurniatisaraswati@yahoo.co.id, terima kasih mba :)

    BalasHapus
  46. Hai mbak.. boleh minta kirim pricelist permata? Kirim ke novanvoice@gmail.com

    BalasHapus
  47. Assalammualaikum Hai mba,,,boleh minta PL nya permata? Ke email desiratna261290@gmail.com ya mba :D thanks

    BalasHapus
  48. Hi mba, bole minta price list nya? Kirim ke bubbye@gmail.com..thanks ya :)

    BalasHapus
  49. Hai say, boleh minta PL dan CP nya permata?
    Tolong kirim email ke retty.arwani@gmail.com
    Thank you :)

    BalasHapus
  50. Hai say, boleh minta PL dan CP nya permata?
    Tolong kirim email ke ndhasikero@yahoo.com
    Thank you :)

    BalasHapus
  51. Hi, mba anggun boleh dikirim ke aku price list dan CPnya? Thanks :))

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Hallo Mbak, aku boleh minta PL dan CP nya dikirim ke anas.sryndr@gmail.com.
    Thanks

    BalasHapus
  54. Mbak bisa tolong kirimkan PL dan CP dari permata catering ke alamat email aku di riska.widowati@web.de
    Terima kasih ya mbak, lancar dan bahagia selalu mbak :)

    BalasHapus
  55. hiii mba salam kenal,

    Aq mau minta PL unt permata catering boleh??
    bs kirim ke mthree@rocketmail.com

    Thanks mba..

    BalasHapus
  56. Mba anggun sorry lupa cantumin email hehe bisa tolong kirim lagi mba ke lusianiutami@gmail.com makasih :)

    BalasHapus
  57. Mba anggun sorry lupa cantumin email hehe bisa tolong kirim lagi mba ke lusianiutami@gmail.com makasih :)

    BalasHapus
  58. Pagi mbak anggun.. mbak aku bisa minta tlng dikirimi price list? Aku downloat isinya cuma brosur.. emailnya : imti.hadiyanti@gmail.com

    BalasHapus
  59. dear mba anggun,

    boleh saya minta price list dan CP/email Permata catering?

    terimas kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  60. dear mba anggun,

    boleh saya minta price list Permata catering?, email saya dunno.pbns@gmail.com

    terimas kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  61. Hai saay.... aq boleh mnt PL nya ga mnt tolong kirim ke selvia46@yahoo.com utk september nii... mksj y

    BalasHapus
  62. halo mba anggun. saya via. mau minta PL nya permata catering ga? tlg dikirim ke email dr.dahvianur@gmail.com terimksih bnyak mba anggun :)

    BalasHapus
  63. Hi mba cantik, boleh minta PL nyaa? 😁😊 email ke annisamutiautami@gmail.com. tks 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Bridesisters,

      Kebetulan harga paket yg ditawarkan Permata Catering itu bergantung pada venue, jadi aku sangat menyarankan langsung menghubungi marketing nya saja yaa. Biar nggak salah paham ^ ^

      CP Permata Catering : Mbak Mira (087809141038)

      Hapus
  64. dear mbak anggun,
    minta dikirimkan CP dari permata catering ya mbak, sama kisaran paketan harga nya untuk 400 undangan ke email oppy.sha@gmail.com
    makasih

    BalasHapus
  65. Salam kenal mbak, boleh minta PL permata catering ke regitaayu40@gmail.com, terimakasih

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Mba anggun, aku boleh minta cp de masjid billy moon ga? Kmren untuk gedung, aka dan charge lainnya kena brpa mba...
    Klo ada bs dikirim ke fifi.awd@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  68. hallo mba anggun, blh minta tlg dikirim PL gedung dan cateringnya k asakusumawinahyu@yahoo.co.id. makasih banyak :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, maaf sekali saya tidak punya kontak untuk penyewaan Masjid Baitussalam, karena waktu itu hanya test food :D

      Hapus
  69. Hi k anggun salam kenal,,aq mw PL nya permata k,,ke email q riry.iskandar@yahoo.com tnhks before

    BalasHapus
  70. Hi k anggun salam kenal,,aq mw PL nya permata k,,ke email q riry.iskandar@yahoo.com tnhks before

    BalasHapus
  71. hai mba anggun, salam kenal, saya Debi :) boleh minta PL Permata cateringnya mba? tolong kirim email ke dsintia30@gmail.com ya mba.
    terima kasih :)

    BalasHapus
  72. Halo mba..boleh minta dikirimkan PL nya ke sarigita227@gmail.com terima kasih yaa mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HI, Mba Gita. Untuk PL silahkan bertanya langsung dengan CP permata catering yaa.... :D

      CP Permata Catering : Mbak Mira (087809141038)

      Hapus
  73. Hi anggun,, boleh dong d shaere jg PL kmrin yg drmu dapet banza_ozza@yahoo.com trims

    BalasHapus
  74. Mbak minta pl nya dong untuk di gedung bulog 300 undangan trmksh rahmatianarika@rocketmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. HI, Untuk PL silahkan bertanya langsung dengan CP permata catering yaa.... :D

      CP Permata Catering : Mbak Mira (087809141038)

      Hapus
  75. Hai Mba Anggun, boleh saya minta CP atau email dari Permata? Bisa dikirimkan ke putri.nadineee@gmail.com ya Mba thankyouu

    BalasHapus
  76. Mba boleh minta PL ke eprameswari@gmail.com . terimakasih mbaa

    BalasHapus
  77. Dear mba anggun, boleh minta price list nya dan berapa ya mba budget nya. Mohon dibantu😊

    BalasHapus
  78. Dear mba anggun, boleh minta price list nya dan berapa ya mba budget nya. Mohon dibantu😊 email ke riandeviani@gmail.com

    BalasHapus
  79. Mba minta tolong kirimin rician harganya ya. Terimakasih

    BalasHapus
  80. Halo mbak Anggun..
    Boleh dikirimkan price list nya ke e-Mail saya :
    ariyanto.adji@gmail.com

    BalasHapus