Graduation Day Tragedy!

Alhamdulillah, bisa juga duduk di sini :D
Tanggal 19 Oktober kemarin, jadi hari istimewa buat gue. Akhirnya gue resmi di lantik jadi Wisudawati Sarjana Muda. Hihihihi. :P 

Sejak jauh-jauh hari gue udah menyiapkan segala sesuatunya biar perfect lah persembahan dari gue buat orang tua gue. Yeaps, wisuda ini sebagai pertanda sudah selesailah tanggung jawab orang tua gue dalam menyekolahkan gue. Biar sisanya gue sendiri yang berusaha kalo mau lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Amiin, semoga ada rejekinya biar bisa sampe S2 Magister!! >.<

Dari pagi gue udah semangat-semangat mau dandan di Salon yang katanya juga memberikan sekolah kecantikan itu. Karena gue nggak pede dengan riasan make up gue sendiri. Padahal sih nyokap udah nyuruh gue make up & jilbab do sendiri aja, udah kece katanya, gak perlu salon. :P Tapi kan ini event yang istimewa, mau dong gue tampil lebih jreng *kedip-kedip*. Andaikan salonnya Mbak Vindy itu deket dari rumah gue mau banget, sayangnya dia di Malang ( hiks..! T__T ). Ya kali pake miarosa atau make upnya mas emil, bisa-bisa gue di kick sm calon-calon pengantin yg antri. XP Baru wisuda aja udah ribet!
Pagi-pagi gue dateng ke salon, disuruh nunggu, karena ada yg lagi di make up. Gue ngintip sekilas, lumayan kece. Gak lama kemudian giliran gue, gue disuruh tiduran di kursi oleh ownernya tuh salon. Okelah gue percaya aja dengan hasil make upnya. Soalnya ibu periasnya bilang "Ini kan salon udah puluhan tahun, masa nggak bagus?". Heemhh... padahal kan gue mau liat hasil riasannya beliau. 

Pas selesai di make up dan mau di Jilbab do, gue syok beraat. Haaa?? kenapa muka gue kayak pemain lenong?? :(( Ih bete banget deh, ini kenapa pula eyeshadownya ngejreng banget. Mata gue jadi kelewat belo. udah gitu si ibu nge-rias jilbabnya kayak nggak niat gitu. Ih sebel, udah bayar mahal tapi gak sesuai. :(( Padahal gue sempet mikir pgn minta dia untuk jadi perias panitia untuk gue nikah nanti. Adek gue sampe ngakak liat riasannya. Nyokap dan sepupu gue kaget banget liat make upnya. :((
Kebaya Gue. Kece kan warnanya?? :D
Alhasil, ngambek lah gue, mikir ini gimana cara 'memperbaiki' riasan yang norak gini. Apa gue salah dengan pilihan kebaya gue? Hiks hiks. Akhirnya gue nambahin eyeliner dan, yah lumayan kece lah, dibanding sebelumnya. Huuh!! tau gini mending gue make up sendiri aja! :((

Udah gtu pas gue dipindahin tali kuncirnya, topi toga gue jatoh!! :( di ketawain seluruh audience! (T__T) hiks hiks... padahal udah paku melulu di kepala gue ini, udah kayak orang lagi akupuntur!! Tapi ya udah lah.... sedih sih, malu sih. Gak tau deh bentuknya kayak apa itu foto wisuda gue. :( 

With My Soulmate :*
Ketika acara selesai gue puyeng tuh nyari ini keluarga gue pada ngilang kemana, diantara rame-nya orang. Dan diantara keriuhan orang itu, Mas Panda tiba-tiba narik tangan gue *jieee~!* (suasana berubah jadi romantis :P ) *Musik BGM tiba-tiba kusut* "Koq gak jemput aku di dalem sih :| kan mau foto di depan panggung?" Ternyata karena acara sesi 2 segera di mulai, jadi nggak boleh masuk ke area upacara lagi, dan wisudawan disuruh keluar semua. Uhh sebell!!! >.< Padahal waktu wisuda mamas kan bisa foto di dalem!!

Dan untuk hadiah wisuda, Mas Panda ngasih gue buket bunga mawar putih dan boneka rillakuma (kyaaa~!!) :* :* maacih panda ku :* :* 

Setelah sesi foto-foto langsung pulang deh. Sebenernya banyak temen yang dateng, udah janjian juga mau foto-foto. Berhubung suasananya peak banget, udah gitu susah banget nyarinya. Yaudah lah, sesi foto dengan temen-temen ditiadakan :( soalnya gue terpisah sendiri kursinya, ih sedih banget deh.

Okelah demikian cerita wisuda gue yang memalukan. Huuh, semoga bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan wisuda dengan perfect!!!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

2 komentar :

  1. kyny ga parah deh makeupnya :)
    atau hasil perbaikannya memang lbh keren yak.
    hehehe
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, parah banget itu mas, aslinya make up dari salon kayak lenong, norak banget riasannya. :((
      Waktu nikahan temen saya juga sewa baju dari situ, tapi ujung2nya bermasalah. BIG NO utk salon yang itu.
      >,..,<

      Hapus