My First Yoga Class

Entah apa yang nyambet saya kali ini....
Bolak-balik ngajakin mamas untuk lari pagi di car free day, tapi beliau selalu menolak. Entah karena lagi males, atau emang lagi banyak undangan walimah, yang lagi jadwal stand by weekend,  yang takut kalo tiba-tiba saya minta di temenin ke toilet umum mendadak. *whushuu~* Event car free day di Jakarta itu kurang fasilitas umum kayak toiletnya, deh. Masa harus numpang ke stasiun. Ah, pokoknya ada aja alasan yang disebutin mamas.




Saya mengeluh juga, rasanya udah lama nggak olah raga, badan udah mulai ngga enak, berat buk. Jadilah saya mendadak ikut kelas yoga yang diadain oleh The Urban Mama dan Protecal di D.LAB by SMDV pada hari sabtu lalu. 

Sebenernya udah cukup lama sih penasaran dengan olah raga yoga. Selama ini cuma ngeliat doang, tapi nggak pernah nyoba ikut, soalnya bapak-bapak gitu sih pesertanya. :))))) Makanya ini adalah yoga saya yang pertama kalinya. Rasanya cukup pede dengan kelenturan badan yang terlatih sejak kecil sebagai penari *huweeek*. 

Ketika sampai di SMDV, dan melakukan registrasi ulang, saya diberikan kaos seragam untuk senam *langsung ganti baju* dan yoga mat. Yippi~ Kaosnya warna abu-abu gitu, keren!
Yoga Class di SMDV
My yoga kit :P
Setelah siap-siap, selanjutnya saya mencoba mengukur kepadatan tulang di booth yang disediakan. Penasaran gitu sih, walaupun usia saya masih kepala 2, saya mau tau dengan kondisi tulang, apakah dalam kategori bagus, atau nggak nih.
Lagi test kepadatan tulang duluu~ :D

Dan...... eng ing eng! ternyata hasil test kepadatan tulang saya, jelek banget... Ya ampun, apa aja sih yang dilakukan selama ini?!

indeks kepadatan tulang saya hanya 66.9%  hiks T___T
Indeks kepadatan tulang saya rendah banget. Pantas aja, waktu ke dokter gigi, dokter sampe mengatakan, gigi saya rapuh. Ternyata kepadatan tulang dan gigi nya rendah. Jadi malu sama ibu-ibu yang usianya diatas saya. Tengsiiiiinnnn....... T_T

Kata mas-mas nya, ini bisa jadi karena gaya hidup kita yang kurang sehat, banyak duduk *di kantor iya sih*, dan jarang naik tangga ( ruangan saya di lantai 1 mas T__T ) dan jarang makan makanan sehat yang kaya kalsium. huhuhuhu....

Setelah kegiatan yoga, selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi "Investasi Tulang Sehat untuk Masa Depan bersama Protecal".  Di sesi ini dijelaskan bahwa puncak kepadatan tulang adalah hingga usia 30 tahun. Maka perlu bagi kita (perempuan) untuk menjaga kepadatan tulang. Karena perempuan memiliki resiko osteoporosis lebih tinggi dari penurunan hormon estrogen.

Presentasi Investasi Tulang Sehat untuk Masa Depan dari Protecal
Huwaaa~ Nggak mauuuu kalo tua nanti nyusahin karena osteoporosis. :((

Tapi tenang aja, untuk yang kayak saya nih, masih bisa koq meningkatkan kepadatan tulang, dengan rajin berolah raga, berjalan kaki, minum susu tinggi kalsium, dan juga suplemen untuk tulang, seperti Protecal. Wah, saya baru tau nih, ternyata Protecal ini bukan hanya suplemen vitamin C tapi juga mengandung kalsium yang bagus untuk tulang. Wow!

Protecal sendiri terdiri dari 2 jenis produk yang kebutuhannya bisa disesuaikan dengan kondisi tulang kita loh. Buat yang muda-muda kayak saya nih, *ditimpuk sendal * untuk menjaga kepadatan tulang, bisa meminum Protecal Solid (effervescent) atau Protecal Bone (tablet) yang mencukupi kebutuhan kalsium harian. 
Minum Protecal Solid dan Bone untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian :D

Sedangkan untuk yang memiliki potensi Osteoporosis, bisa meminum Protecal Osteo untuk kandungan kalsium dan vitamin D yang lebih tinggi.
Protecal Osteo untuk yang berpotensi Osteoporosis dan butuh kalsium lebih
Buat yang punya maag, atau sensitif dengan asam lambung, nggak perlu khawatir, karena Protecal, sekarang udah ada yang kemasan tablet siap minum. Jadi nggak asem, dan nggak khawatir mengiritasi lambung. Oh iya, untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian untuk ibu hamil, nggak perlu khawatir lho, Protecal ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

Wah... pulang dari yoga ini, saya bertekad untuk memperbaiki kepadatan tulang saya, demi keluarga dan anak-anak saya nanti. Semoga dalam beberapa bulan kedepan, kepadatan tulang saya bisa 100% ! yeeaay! Semangat!

*kemudian makan fast food*

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar