Silkygirl Pure Fresh All-in-One Gel Makeup Remover

Haloo!!
Sebagai pemilik tambang minyak di wajah, melakukan metode double cleansing untuk membersihkan wajah sehari-hari udah jadi hal yang wajib. Biasanya sebelum menggunakan milk cleanser, saya selalu menggunakan make up remover untuk membersikan make up di area mata dan bibir. Karena area mata dan bibir ini kan sensitif,dan selalu mesti pake make up dengan punya claim " -proof ", biar tahan seharian, jadi harus banget melakukan extra cleansing.



Sebelumnya saya menggunakan make up remover yang mengandung oil dari brand lokal. Sayangnya saya kurang suka, karena aroma oilnya cukup mengganggu, dan kesan after apply yang berminyak bikin nggak nyaman, bikin pengen cepet-cepet bersihin muka dengan facial wash.

Pas mampir ke drugstore, saya lihat ada produk make up remover yang nggak berbahan dasar oil, yaitu SilkyGirl Pure Fresh All-In-One Gel Makeup Remover

Wow, makeup remover berbentuk gel.... pengen tau lah kayak apa rasanya.

Pertama lihat, langsung tertarik sama kemasannya sih. Kemasannya tube, dengan tutup flip top, dan ukuran lubang yang cukup sih, gampang ngeluarinnya.  Warnanya pink dan transparan kesannya mild and gentle. Ternyata ketika saya baca kemasannya, make up remover ini bisa digunakan sebagai remover untuk wajah, mata dan bibir. Wow banget yah, hahaha bisa semua bagian cuma dengan satu makeup remover.

Seperti yang udah saya sebutkan diatas, SilkyGirl Pure Fresh All-In-One Gel Makeup Remover ini meng-claim terbuat dari formula yang water-based dan 100% soap free. Mengandung Vitamin B5 dan Aloe Vera Extract yang cocok untuk semua jenis kulit.
it claims :D
Selain itu makeup remover ini juga meng-calim memiliki benefit :

  • Lightweight, oil-free gel formula that is gentle on the skin, yet effectively removes all traces of makeup
  • Leaves skin feeling cool, fresh, and clean
  • Aloe vera makes skin feel softer
  • Vitamin B5 and Hydrolyzed Soy Protein nourishes skin
  • Ph 5.5 level restores skin balance
  • Suitable for all skin types

Gimana nggak WOW banget bacanya, meng-claim dengan ph 5.5 yang mengembalikan keseimbangan kulit, jarang-jarang nih, berasa brand high-end aja.

Dan ternyata cara pemakaiannya ternyata beti-beti lho...
Untuk area mata : bubuhkan gel dengan kapas, lalu tekan dengan lembut pada area mata, dan usapkan ke luar, hingga seluruh makeup terhapus
Untuk area wajah dan bibir : Aplikasikan gel langsung ke kulit, lalu dipijat-pijat lembut, lalu bilas dengan air.

Saya sendiri nggak begitu paham dengan kimia kosmetika, jadi berikut saya re-write kandungannya, soalnya kalo di foto terlalu kecil. Kalau ada yang menghindari kandungan-kandungan tersebut, bisa dicek yah.

Ingredients :
Water, Glycerin, Poloxamer 184, Lauryl Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Disodium EDTA, Hydrolyzed Soy Protein, Tocopherol, Fragrance, Citric Acid, Tpcopheryl Acetate, Alove Barbadensis leaf juice (and) Maltodextrin.

Hmm.... kalo menurut saya sih, gel makeup remover ini memiliki tekstur light gel, sedikit watery, dan memiliki aroma floral yang lembut. Buat yang kurang suka dengan aromanya mungkin sedikit cukup mengganggu. Setelah diapply ke kulit wajah dan dipijatkan, ternyata ada sedikit foam, yang nggak tau dari manaaa.... hahaha soalnya beliau meng-claim 100% soap free kan yah.

Kesan after apply nya nggak ada rasa berminyak, atau kekeringan, hanya aromanya masih tertinggal. dan berikut hasil Swipe Test yang saya lakukan :

first apply, gel nya transparant dan bertekstur light
Saya melakukan test swipe test dengan makeup yang biasa saya pakai sehari-hari.

Saat pemakaian pertama kali, terlihat, yang mulai terhapus hanya foundation dan eyeshadow, namun tidak terhapus sempurna.

first swipe, make up masih stay 
second swipe
Pada second Swipe ini, saya coba memberikan pijatan dengan gerakan memutar yang ringan, tampak makeup yang punya kandungan "-proof", nggak mempan dihapus sempurna :D

third swipe
Pada third swipe ini saya mencoba menambahkan gel pada makeup yang bersifat waterproof, dan lakukan gerakan memijat. Terlihat eyeliner waterproof saya hilang total, dan menyisakan sedikit lipstick (karena kurang banyak konsentrasi gel). Setelah 4 kali rub, make up baru terangkat sempurna.

SilkyGirl Pure Fresh All-In-One Gel Makeup Remover ini bisa menghapus makeup ringan. Namun untuk makeup dengan claim "-proof", butuh beberapa kali rub, dan konsentrasi pemberian gel yang cukup, supaya terangkat sempurna. Dengan volume 150ml, dan harga yang cukup murah, rasanya lumayan worth kalo lagi kepepet pengen makeup remover tapi nggak mengandung oil.

Saya tetap menyarankan menggunakan milk cleanser dan face toner untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup remover, untuk kebersihan wajah yang lebih maksimal.

Gimana?? berminat mencoba makeup remover yang satu ini?

Conclusion:
[+] Less oily, nggak ninggalin kesan berminyak
[+]Wanginya lumayan enak, daripada wangi oil make up remover
[+] Harganya murah, cuma Rp 38.000, isinya banyak
[+] ph 5.5 jarang-jarang ada :D

[-] Ukurannya geday, cocok buat di rumah aja
[-] Lumayan boros buat menghapus make up berat
[-] Kurang mengangkat makeup yang "-proof" (waterproof, kissproof, deelel)

Will i repurchase : hmm..... tergantung, mau coba yang lain dulu

Oke... segitu aja curhatan kali ini, see yaa minggu depan!



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar