Yang Dilakukan di Tahun Pertama Pernikahan

Bulan November udah hampir habis, dan sebentar lagi akan masuk bulan Desember. Berarti hampir tepat 1 tahun pernikahan saya dan mamas. Wuiiih... udah hampir satu tahun aja yaa, nggak terasa banget. Kayaknya baru kemaren deh saya menikah, dan tinggal terpisah dari orang tua. hehehe.


Flashback ke jaman-jaman pacaran, saya dan mamas, membayangkan hal ena-ena~~ yang bisa dilakukan setelah menikah. Di luar urusan kamar tentunya. Kami ingin melakukan berbagai hal yang selama ini dilarang orang tua. Kayak liburan backpacker, naik kereta keliling jawa, dan hal-hal yang nggak bisa dilakukan oleh pasangan yang masih pacaran.

Lalu, apa saja yang dilakukan di tahun pertama pernikahan? 

Jalan-jalan kemana saja, sesuka hati
Dari jaman pacaran, saya sama mamas suka banget jalan-jalan (kalo yang udah ikutin blog ini pasti tau deh, beberapa kali saya posting tentang lokasi piknik saya dan mamas). Kalo ketemu maunya berduaaan mulu sampe malem. (emang dasar setan pacaran, ya begitu maunya ! XD). Walau cuma ngobrol-ngobrol aja, atau nonton di XXI sih.

Makanya setelah menikah, kami membayangkan akan bebas melakukan yang kami mau. *emang sih*. Termasuk untuk nonton midnight di XXI, tanpa rasa bersalah, karena ditungguin orang tua, pulang malem. Tanpa pandangan sinis tetangga, pulang subuh. 

Tapi nyatanyaaaa..... tiap akhir pekan, kami selalu disibukkan dengan pekerjaan domestik rumah. Rasanya semua energi udah abis buat di rumah. Dari masak, mencuci, bebenah. Akhirnya tiap malem akhir pekan yaa cuma nonton film di rumah. Tapi jadi seru sih, melakukan pekerjaan domestik berdua gitu, hehehe.

Menunda memiliki anak, supaya bisa bebas travelling ala backpacker
Saya dan mamas membuat kesepakatan untuk menunda punya anak, paling tidak di tahun pertama pernikahan. Alasannya, selain saya-nya yang masih belum siap kayaknya. hahahaha. *amit-amit jangan susah punya anak* *getok-getok meja* Saya mau menagih janji mamas, yang katanya setelah menikah, beliau akan mengajak saya bebas travelling ke mana saja.

Nyatanya, selama hampir 1 tahun menikah ini, kami hanya 2 kali melakukan travelling ke luar kota. Itu pun juga karena menghadiri pernikahan sahabat kami di Kebumen, dan silaturahmi ke keluarga besar saya di Purbalingga. Eh, tiga kali deh, soalnya akhir tahun ini kami berencana untuk silaturahmi ke keluarga orang tua mamas di Purworejo. Hihihihi....

Punya Rumah dengan Desain Interior Kekinian, dan Instagramable
Sebulan setelah menikah, saya dan mamas langsung menempati sebuah rumah kontrakan kecil, dan tinggal berpisah dari orang tua masing-masing. 


Meskipun kecil, kami menatanya agar tetap nyaman ditinggali. Yaah... beberapa spot kami dekorasi lumayan instagramable sih, dengan catatan dalam kondisi rapi yaa. Makanya cuma bisa pamer dan menerima tamu saat weekend aja.

"Trus, Rumah yang dicicil itu?"

Itu masih on progress pembangunannya. Lain kali saya akan cerita soal rumah itu, deh.

Hmm... kira-kira itu sih yang kami lakukan di tahun pertama pernikahan. Kalo kamu, punya keinginan apa setelah menikah nanti??


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

1 komentar :

  1. Bayangan life after married selalu seru kayaknya ya xD aku ngebayanginnya kalau udah nikah bisa library tour di luar Indonesia hehe masih harapan sih :p

    BalasHapus