Warung Kekinian di Jakarta Warung Pickers Om Bule

Halo, punya rencana apa weekend ini?
Mau kumpul-kumpul bareng temen atau sekedar ngopi sambil ngejar deadline?

Minggu lalu saya mampir di sebuah warung makan yang baru aja buka Jl. Gandaria 1 no. 59, tepatnya di sebelum vila merah, seberang gudeg pak atmo. Namanya Warung Pickers Om Bule.


Pertama kali masuk ke warung ini, tiba-tiba saya langsung keingetan jaman kecil dulu. Sekeliling ruangan penuh dengan barang-barang vintage. Ada vespa tua, telepon jaman baheula, bahkan motor Yamaha RS100 pun ikut mejeng juga di ruangannya. Tempatnya instagramable banget, apalagi buat yang seneng foto-foto bergaya vintage, atau nostalgia, wajib banget nih buat mampir.



Setelah memilih kursi, saya langsung disamperin sama mbak-mbak waiters yang ramah, Hehehe. Pas buka menu nya, saya kaget, kirain cafe beginian mah bakalan mahal. Ternyata harganya murah banget, kantong mahasiswa banget lah, percaya nggak, harga menu paling mahal cuma Rp 22.000,- doang!


Sesuai dengan namanya, ini warung yang cocok banget buat yang suka bingung milih makanan. Mau yang nyemil enteng atau makan berat, semua menunya lengkap banget. Ada cemilan jajan pasar, ada menu kreasi mie dengan nama yang aneh-aneh, kayak Indomie Sotoy, Indomie Necis, yang ternyata adalah indomie goreng special dengan topping ikan sarden. Tapi karena lagi nggak begitu laper, saya iseng nyobain Indomie Pizza Pickers dengan tingkat kepedasan level 2 yang pedes rawitnya ngegigit di lidah.

Lots of Jajanan Pasar! :D
indomie pizza pickers lv 2, ada ranjau rawit didalamnya!

Selain aneka kreasi indomie, ada juga menu roti, dan menu kenyang, yang terdiri dari aneka nasi goreng dan nasi goreng wajib banget dicoba adalah Nasi Goreng Roa, Dan semua makanan di Warung Pickers bisa dipilih tingkat kepedesannya hingga level 5. 

Nasi Goreng Roa, gurih mantap. Konsepnya nggak nanggung nih,,piringnya ikutan vintage!
Nah yang beda dari warung lain nih, kalau lagi kepengen makan berat, ada menu "Pick Your Own Bento". Terdiri dari macam-macam nasi dan topping lauk pauk ala rumahan yang bisa dipilih sendiri. Seperti tumis buncis, telor balado, dengan harga yang variatif mulai dari Rp 3.000 sampai RP 8.000 aja, plus bisa dibawa pulang. Mirip warteg kalo kata mamas mah. Hahahaha


Selain makanan yang bermacam-macam, minumannya pun nggak kalah ramenya. Kalau ditempat nongkrong kayak gini mah, wajib banget buat saya nyobain green tea nya. 

Iced Green Tea, very light dan nggak terlalu manis
The Baristas!
Sedangkan untuk temen-temen penggemar kopi, di sini bisa bebas memilih penyajian kopi sesuai yang diinginkan. Ada Cold Brew, Vietnam Drip, French Press, mau kopi tubruk biasa pun bisa. Pokoknya ngumpul-ngumpul di sini, komplit banget deh!




Oh iya buat temen-temen yang punya barang-barang vintage dan pengen dipamerin, bisa juga lho nitip jual di sini. Dan yang kepengen mampir, Warung Pickers buka dari jam 09.00 sampe jam 22.00, tapi kalau weekend buka sampai jam 24.00 WIB. Gimana, tertarik untuk mampir?

Warung Pickers Om Bule
Jl Gandaria 1 no. 59
(seberang gudeg Pak Atmo)
IG : @warung.pickers


------------------------------------------------------------


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

5 komentar :

  1. menunya asik asik ya mbak, dan piringnya itu lhoo hihi membawa kita ke masa lalu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu nya komplit banget, asik buat seru-seruan :D

      Hapus
  2. Aiishhh di jkt msh ada yg semurah ini? Jd penasaran pgn cobain.. Dan aku sukaaa bgt ama sofa bunga2nya. Lucuuuuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran muraaah aku aja kaget lihat daftar menunya :))))
      oke banget buat tempat kumpul-kumpul bareng temen XD

      Hapus