Review : Marck's Venus Skincare Series

Haloo Beautiess...
Gimana puasanya??

Alhamdulillah saya bisa ngeblog lagi setelah sekian hari badan sempet drop diterpa demam dan flu. Huhuhu. Baydeway, karena hari ini hari rabu, jadi saya mau cerita yang cantik-cantik di sesi #Rabeautiful minggu ini.



Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya nyobain skincare yang diproduksi oleh PT Kimia Farma, yaitu Marck's Venus. Jujur aja saya seneng banget pas denger ada perusahaan BUMN yang peduli dengan kecantikan wanita-wanita indonesia. *jadi terharu* Soalnya selama ini kan yang saya tahu, kebanyakan kosmetik lokal juga, datengnya dari perusahaan swasta. *kuper amat gue*. Dan yang paling bikin happy lagi, selain bedak, dan skincare, Venus juga berencana merambah ke produk kosmetik dekoratif lho. Ahh, penasaran banget deh jadinya. :3

Oh iya saya juga nyobain 5 produk skincare series dari Marck's Venus ini. Makanya postingan kali ini emang agak sedikit lebih panjang, gapapa yak, mudah-mudahan klean nggak bosen bacanya. Huahahahaha *ditimpuk sendal*.

Review saya kali ini akan saya bagi menjadi 2 seri, yang pertama adalah skincare wajah, dan yang kedua adalah bodycare series dari Venus.

Baca : Marck's Venus Body Milk Greentea dan Bengkoang Review

Sebagai pemilik wajah oily skin, yang setiap hari diterpa make up ke kantor, saya memang melakukan "double cleansing" untuk ritual daily skincare. Jadi sebelum membersihkan wajah dengan facial wash, harus dibersihkan dulu dengan milk cleanser. :D

Eh iya, udah tau kan urutan menggunakan skincare?



Saya menggunakan rangkaian skincare Marck's Venus dimulai dari Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Cleansing Milk), kemudian dilanjutkan dengan Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash, dan diakhiri dengan Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner.

Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk

Sebenernya sih Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk ini diperuntukkan untuk yang punya kulit normal dan kering. Tapi gapapa lah, toh kulit saya emang bukan tipe yang acne prone. Jadi kalau temen-temen punya masalah kulit wajah berminyak disertai acne prone, silahkan menggunakan rangkaian skincare Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Gel, yang stripnya warna pink yah.


Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk ini punya tekstur yang agak cair, dan berwarna putih. Jadi pas dibuka dari tube, isinya gampang banget keluar. Oh iya untuk bentuk kemasan yang saya pakai ini, bentuknya tube dengan volume 100ml. Di bagian depannya, ada strip hijau sebagai tanda rangkaian skincare untuk kulit normal dan kering. Di bagian belakang ada deskripsi produk, cara menggunakan, ingridientsnya, beserta logo halal dari MUI. *penting logo halal*



Isi milk cleansernya pun nggak punya aroma yang mengganggu, walaupun dalam ingridients-nya mencantumkan adanya 'fragrance', tapi aromanya sangat lembut. Untuk performance-nya pun saya bisa bilang bagus, karena sukses menghapus make up harian, dan make up berat dengan sangat mudah, tanpa meninggalkan residu.

Setelah dibersihkan menggunakan milk cleanser, baru deh, langkah kedua urutan skincare, yaitu cleansing dengan Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash.

Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Oh iya, Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash ini diperuntukan untuk semua jenis kulit yaa, jadi kalau kamu menggunakan rangkaian Venus skincare khusus kulit berminyak atau kulit normal dan kering, nggak ada masalah, sama aja, Hehhee.



Venus White Beauty Aqua Facial Wash punya tekstur seperti gel transparant, dan aroma yang lembut. Setelah dipakai, saya sendiri merasa minyak berlebih di wajah, keangkat tapi nggak bikin kulit terasa kering.


Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner

Nah, setelah mencuci muka dengan facial wash, langkah terakhir basic skincare routine adalah menggunakan Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner. Maksud menggunakan toner setelah mencuci muka adalah untuk mengembalikan ph kulit wajah, membantu kerja facial wash untuk menarik kotoran, sekaligus menyegarkan kulit. Bahkan yang punya masalah dengan jerawat sebenernya disarankan menggunakan toner untuk membantu membasmi kuman penyebab jerawat. (kulit bersih, jerawat hilang dong :P)

Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner ini punya kemasan yang agak beda sendiri. Berbentuk botol plastik, dengan volume 100 ml, dan tutup ulir juga berbahan plastik putih agak transparant. Mulut botol tempat keluar produk pun berukuran kecil, kita tetep bisa mengontrol jumlah produk yang keluar.




Ingredients :
Aqua, Propylene Glycol, Alcohol Polysorbate 80, Hamamelis Virgiana Distillate, Glycerin, Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Fragrance, Triethanolamine, Allantoin, Wacamine, Vitamin A, Palmitate, Peanut (Arachis Hypogaea) Oil, Phenoxythanol, Aquacacteen, Tocopherol.

Semua rangkaian skincare dari Marck's Venus mengandung WACAMINE (Undaria Pinnatifida Extract) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacanta Stem Extract) yang berkhasiat melembabkan, sekaligus menyegarkan kulit, serta membuat kulit wajah lebih cerah.

Overall sih saya lumayan puas dengan hasil yang dirasakan setelah menggunakan Marcks Venus Skincare Series ini, karena emang mampu membersihkan wajah serta menghapus make up harian saya, tanpa double apply. Kulit jadi bersih, kesat tapi tidak kering.

Dan yang paling penting, semua produk Marck's Venus yang menggunakan kemasan tube, dilengkapi dengan stiker alumunium foil untuk mencegah produk terkontaminasi zat-zat di luar, termasuk kuman-kuman nakal, dari yang suka ciyum-ciyum ngetes aroma kosmetik. :P

Itu dia cerita pengalaman saya menggunakan Marck's Venus Skincare series, mudah-mudahan berguna yaa buat temen-temen yang pengen nyobain rangkaian skincare berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sampai ketemu di #Rabeautiful series berikutnya! :*

Harganya murah
Hasilnya bersih total tanpa residu
Kulit jadi bersih dan sehat
Bisa dibeli di mana-mana
Belum ada yang nggak disuka :D

Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk : Rp 29.000,-
Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash : Rp 25.000,-
Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Toner : Rp 29.000,-
YES!! ♥ ♥ ♥ ♥



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar