Diet Sehat Saat Puasa dengan Yogurt

Haloo.... Apa kabar??

Masih kuat kan puasanya? :D

Bertepatan dengan momen ramadhan, tahun ini saya dan mamas berniat untuk menurunkan berat badan. Soalnya kami mulai merencanakan untuk mengikuti program hamil setelah proses KPR selesai pada tengah tahun ini.


Tapi menjalankan diet itu nggak segampang rencananya. Memang sih sebelum puasa, saya sempet banyak cari tau mensiasati makan enak namun tetep sehat selama puasa. Salah satunya mengkonsumsi yogurt. Tapi, yogurt kan asam ya... emangnya boleh dengan perut kosong?

Yogurt untuk berbuka puasa? Emang Aman?

Ternyata mengkonsumsi yogurt sebagai menu berbuka puasa, udah jadi kebiasaan bagi masyarakat arab untuk mengimbangi manisnya kurma,lho.

Sebagai produk olahan susu, yogurt mengandung kandungan gizi yang lebih baik dari sirup atau teh manis. Yogurt dikenal memiliki kandungan gula yang rendah, dan tinggi serat (high fiber) sehingga mampu melancarkan pencernaan, membantu diet, membuat kita merasa kenyang lebih lama, menahan lapar, nggak bikin perut begah setelah berbuka, dan tentunya *ahem* membantu menurunkan berat badan. Hehehe

Awalnya saya sempat ragu, mau mengkonsumsi yogurt untuk berbuka puasa, karena saya juga memiliki masalah dengan lambung. Sayangnya untuk membuat rasa yogurt lebih enak, banyak yang memasukkan gula tambahan untuk mengimbangi asamnya yogurt.

Pilih Yogurt yang Asamnya Pas!

Makanya saya cukup selektif memilih yogurt untuk diet sehat saat puasa. Diantaranya haruslah fresh yogurt, rasanya enak, rasa manis dan asamnya pas biar perut nggak kaget, dan yang terakhir adalah kandungan kalorinya benar-benar harus low fat, supaya dietnya nggak berantakan.

Pas banget waktu belanja bulanan sebelum ramadhan tempo hari, saya melihat ada cemilan baru dari yogurt favorit saya, namanya Heavenly Blush TummYogurt Bar.


Heavenly Blush TummYogurt Bar ini adalah yogurt dalam bentuk bar (batang) yang mengandung Hi Fiber yogurt *pastinya dong* dan multigrains seperti chia seed, pumpkin seen, sunflower seed, black sesame, juga white sesame. Dan tersedia dalam 2 rasa, yaitu Berries (90Kkal) yang manis dan Lime (100Kkal) yang segar.



Berbeda dengan snack sehat lainnya yang ngenyangin tapi eneg, Heavenly Blush TummYogurt Bar ini beneran ngenyangin, dan enak. Rasa manis dan asamnya beneran pas, walaupun kalorinya rendah. Ini yang paling saya suka dari Heavenly Blush, karena mampu bikin yogurt enak, tapi kalorinya kurang dari 100Kkal.

Saya sendiri langsung membeli 2 varian ini, dan selalu membawanya sebagai bekal berbuka sepulang kantor, biar kenyang sampai selesai taraweh. :D

Selalu sedia Heavenly Blush kemana-mana!

Selain Heavenly Blush TummYogurt Bar, saya juga ketemu 'pasangannya' pas mampir ke Indomaret. Yaitu Heavenly Blush TummYogurt Drink yang merupakan yogurt kental tinggi serat (high fiber) dengan kombinasi fruit and veggie yogurt.

Varian rasa dari Heavenly Blush TummYogurt Drink

Ada 3 varian rasa unik dari Heavenly Blush TummYogurt Drink, yaitu Raspberry Broccoli (150Kkal), Manggo Carrot (150 Kkal) dan Blueberry Redbeet (100Kkal). Nah, buat yang kurang suka sayur seperti brokoli, wortel atau buah bit, nggak usah ragu. Sama sekali nggak ada rasa yang aneh, malah justru enaaaaaaak banget! Saya dan mamas biasa minum Heavenly Blush TummYogurt Drink setelah makan saat sahur, atau berbuka puasa, tapi inget, harus diawali minum air putih ya!

my favourite healthy yogurt , kalorinya beneran rendah banget!

Oh iya, selain tersedia di Indomaret seluruh Indonesia, Heavenly Blush TummYogurt Drink juga tersedia di Carefour, Papaya, All Fresh, The Food Hall dan Farmers Market. Gampang banget dicari kan?

Heavenly Blush Hi Fiber TummYogurt Drink, good for your tummy!

Buat saya dan mamas, yogurt memang sudah menjadi bagian dari konsumsi serat tambahan sehari-hari. Karena kandungan High Fiber dapat membuat pencernaan lebih sehat, kenyang lebih lama, melancarkan pencernaan, terlebih saat berpuasa. Nah, kalau kalian gimana? Tertarik untuk mencoba diet sehat saat puasa? :D







Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

4 komentar :

  1. Wah, aku belum cobain HappyTumm nih. Yogurt Heavenly Blush enak, light, ngga bikin eneg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobainn dong mbaa, besok beliyaa kalo THR udah turun :P hihihihi

      Hapus
  2. Waaaaah aku pecinta Havenly Blush! apalagi kalo Greek Yogurt heeeem yummy haha baru tau loh ada varian bar nya gini. Soalnya si Havenly ini rasa asemnya pas :)

    BalasHapus
  3. Aku suka banget nih mba yogurt ini. Enaak rasanya :)

    BalasHapus