Review : KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray SPF 50+

Halooo!!

Belakangan ini cuacanya udah mulai panas banget yah. Bahkan menurut NASA, suhu bumi pada tahun 2016 kemarin, tertinggi dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, lho. Nah, penting banget buat kita memberikan proteksi lebih untuk kulit, dari paparan sinar matahari, guys.

Tahu, nggak? Ternyata menggunakan sunblock, sebaiknya bukan cuma saat kita mau berenang atau di luar ruangan seharian saja, pemirsa. Tapi juga setiap hari, saat kita akan beraktifitas keluar rumah.

Pasalnya nih, paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari pada pukul 09:00 s/d 15:00 itu lagi kenceng-kencengnya. Dan dapat menyebabkan pigmentasi (menggelapkan warna kulit) bahkan penuaan kulit jika terpapar pada jam-jam tersebut. Whew~ Padahal jam-jam segitu biasanya kan, kita lagi di luar, atau lagi menjemur pakaian.


Sayangnya kadang kita masih kurang aware pada bahaya paparan sinar unltraviolet (UV). Padahal di dalam sinar UV mengandung sinar UVA (Ultraviolet Aging) dan UVB (Ultraviolet Burning) yang menyebabkan efek buruk pada kulit.

Makanya penggunaan sunblock saat sebelum beraktifitas, apalagi saat keluar ruangan itu penting banget, dan harus kudu jadi bagian dari rutinitas skin care kita sehari-hari. Selain berfungsi sebagai penangkal sinar UV, sunblock juga bisa menjadi anti aging, bahkan memutihkan kulit.

Sebenernya, gimana sih cara menggunakan sunblock sebelum ber-make up yang tepat?

Gampang aja koq, sist.

Sebelum menggunakan make up, kita memakai sunblock atau suncreen, ke wajah.  Kemudian, diamkan dahulu selama 15-20 menit agar manfaat sunscreen lebih maksimal. Setelah itu, dapat dilanjutkan dengan menggunakan moisturizer, foundation, dan bedak.

Tapi kadang saya juga suka males banget pakai sunscreen sebelum ber-make up. Soalnya beberapa product sunscreen malah membuat wajah saya lengket, menginggalkan whitecast, lumer ketika berkeringat, bahkan tambah berminyak. Ukh, males banget jadinya kan.

Nah, gara-gara malas pake product sunscreen yang nggak banget itu, akhirnya saya mencoba, KOSE Cosmeport Suncut Essence in UV Protect SPF 5- PA ++++

Apa itu KOSE ?

Pernah denger brand KOSE?

Sebenernya brand KOSE ini udah cukup lama lho masuk di Indonesia, dan produk yang saya review ini menjadi produk sunscreen paling hits selama beberapa tahun belakangan ini, di Jepang.

Pertama ngeliat produk ini, saya sempet bingung, karena semua tulisannya dalam bahasa jepang. Hanya penjelasan dari gambar, dan kandungan SPF 50+ serta PA++++ yang bisa saya ngerti. *lol*

Tapi bukan Jepang namanya, kalau nggak peduli dengan orang yang memiliki disabilitas, di kemasannya pun terdapat huruf braile. Keren yah.



Untuk kemasan KOSE Cosmeport-nya sendiri berbentuk botol spray alumunium, berwarna putih, dengan tulisan SUNCUT dan logo matahari berwarna merah. Di bagian depan dijelaskan bahwa produk ini mengandung essence dan SPF 50+ dengan PA ++++ yang dapat mengurangi radikal bebas.

Wuih, kebayang gak tuh. Walau sebenarnya buat orang Indonesia menggunakan SPF 15 sudah cukup karena kulitnya berwarna. Tapi bagi yang kulitnya cerah atau yang pengen kulitnya tetep cerah, perlu banget nih sunscreen dengan kandungan SPF tinggi kayak gini.




Sedangkan di bagian belakang, terdapat informasi cara penggunaan, informasi komposisi. Sayangnya semua penjelasan tersebut ditulis dalam bahasa jepang. Jadi saya ngga ngerti apa-apa. Hahaha.



Dari sisi kemasan, menurut saya KOSE Cosmeport SUNCUT Essence in UV Protection Spray ini lumayan travel friendly, karena botolnya hanya seukuran botol deodoran spray kecil, dengan volume sebesar 50 gram.

Tapi saya nggak tau, apakah dapat dibawa bepergian dalam pesawat, karena bentuknya yang seperti ini. :D








Cara menggunakannya pun gampang dan praktis banget. Hanya perlu disemprotkan ke area yang akan terpapar sinar matahari,  seperti wajah, tangan, kaki, bahkan badan.

HA? BADAN?

Yaps, KOSE Cosmeport SUNCUT Essence ini mengclaim mengandung SPF 50+, dan PA++++, jadi sudah cukup untuk melindungi kulit seluruh tubuh, saat ke pantai, berenang, atau kegiatan outdoor lainnya. Gimana, praktis kan?

Ketika disemprotkan, kita akan merasakan sensasi dingin sekejap, lalu kemudian hilang. Nggak terasa memakai sunblock sama sekali, enteng banget. Transparan, nggak lengket, nggak lumer ketika kena keringat atau air.

Meski waterproof, tapi tetap washable dengan sabun, jadi gampang dibersihkan. Dan yang paling penting, karena produk ini waterbased, nggak nambah kilang minyak petamina di wajah saya. Hahahaha.

I AM SOOO IN LOVE WITH THIS PRODUCT!

Selain itu, KOSE Cosmeport SUNCUT nggak mengandung mineral oil, nggak memiliki aroma, jadi aman buat yang sensitif terhadap fragrance.

Yuk, Cobain yuk!
♥ Praktis, dengan bentuk spray
♥ Ringan, nggak lengket
♥ Waterbased, nggak nambah minyak di wajah
♥ Tahan lama, nggak gampang lumer
♥ Tidak memiliki aroma, aman bagi kulit sensitif
♥ Hasil Dewy, nggak bikin whitecast
Tulisan kemasan semua dalam bahasa jepang, Mungkin distributor perlu menambahkan terjemahan bahasa indonesianya. Selebihnya, saya belum menemukan kekurangan dari produk ini. :D








Rp 180.000,- di Lazada


Absolutely YES! ♥

--------------------------------------


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

4 komentar :

  1. Wah, saya pake produk ini selama musim panas, karena praktis nggak usah ngoles-ngoles tinggal semprot.... terlindungi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa praktis banget, nggak lengket pula, recommended deh XD

      Hapus
  2. Wah enak banget sunblocknya tinggal semprot aja! Aku jadi penasaran, mumpung sunblock udah mau abis aku mau coba ini deh. Thanks for the review! :D

    BalasHapus