Review : City Color Contour & Define

Holaa!! Udah hari rabu. Waktunya kita ngobrolin yang cantik-cantiks *kiss*

Belakangan ini saya emang lagi seneng banget belajar contouring. Jadi selain nyobain menggunakan concealer berwarna gelap, atau foundation gelap, saya juga seneng nyobain contouring kit model palette, kayak yang satu ini.

Kali ini saya mau review palette contouring asal americi yang udah banyak banget ngeluarin contoring palette. Nah kalo yang satu ini saya suka, karena murah, praktis dan pigmented. Langsung aja yaa...

City Color Contour & Define 
City Color Contour & Define


*uyeeeey* *tebar confetti*

Dari sisi kemasan, City Color Contour & Define menggunakan karton tebal berwarna putih metalik. Awalnya saya sempet under estimate produk ini, karena menggunakan 'bungkus' karton. Yah, saya rasa kurang safe aja. Kurang higienis, sepertinya mudah terbuka, dan tersentuh udara luar. (Oh no!).

Tapi ternyata walaupun kemasannya terbuat dari karton, City Color Contour & Define  ini sepertinya memiliki kunci magnet ditengahnya. Jadi walaupun terbuat dari karton, lumayan secure lah buat isinya.


Di bagian dalam kemasan terdapat petunjuk penggunaan, beserta ilustrasi gambar. Di sisi kanan dalam karton terdapat 4 palette dengan nama nya masing masing. Dan di bagian belakang kemasan terdapat informasi ingredients dari masing-masing palette.

bagian belakang kemasan
Kalau ngomongin ingredients, saya sendiri kurang paham kimia kosmetika. Tapi kalau melihat dari penjelasan di kemasan, palette ini mengandung mineral oil paraffinum liquidum, dan fragrance. Bagi yang sensitif terhadap bahan-bahan yang tercantum, mungkin bisa menghindari produk ini.

Bahan-bahannya. Bagi yang sensitif silahkan dibaca yaa :D
cruelty free
Ketika saya coba, saya mencium aroma wewangian seperti wangi melati yang lembut. Tapi nggak mengganggu koq, kalau dipulas, yaa ilang gitu aja sih aromanya. Umm... gimana yah bayanginnya, seperti wangi kertas jasmine, dan talc gitu lho. bisa kebayang kan?

Menurut saya, City Color Contour & Define ini punya tone color yang cocok dengan kulit orang indonesia. Nggak kegelapan, nggak light banget. Cuma sayangnya warna blushnya menurut saya pink banget, sedangkan saya lebih suka dengan blush warna peach, atau rose pink yang lebih light.(maaf kosa kata warna saya masih kurang banyak XD )


As we know, palette ini emang bertipe powder. Saya lumayan kaget, ketika dipulas dengan brush banyak sekali fall out nya. Makanya sering-sering ditiup deh biar gak ngotorin palette lainnya.

Secara keseluruhan, palette ini punya pigmentasi yang lumayan ok. Apalagi blush & contournya. sekali pulas langsung keluar warnanya. Malah saya bilang sangat pigmented. Hati-hati yaa pakenya, jangan sampe kelihatan medok kayak abis ditabok. hahaha

Untuk bronzernya, sebenernya sih keluar warnanya, tapi kayaknya emang kulit saya 1 warna, jadi agak nyaru gitu. Sedangkan untuk highlightnya lumayan, nggak fail banget kek yg lain yg pernah saya coba.


Oh iya, palette Contour dan Bronzer punya hasil yang matte, namun blush on dan highlight nya terdapat shimmer yang halus. Ya iyalah, highlight emang harus ada shimmernya sih, tapi nggak mengganggu koq. malah bagus, bikin muka glowing nggak lebay.

Kalau menurut saya, palette ini cocok banget buat yang baru belajar contouring. Soalnya ada petunjuk penggunaannya. Selain itu warna nya juga pigmented, jadi bisa melihat jelas 'perbedaan' hasilnya, hahaha.

Sayangnya produk CiCol (City Color) yang ini nggak ada variasi warna lainnya. Kalau mau nyoba dengan tone warna lain, harus beli seri contour dan blush secara tepisah. Padahal yang begini lumayan praktis ya. hehehe.

Conclusion :

[+] Murah (Rp 100.000 - Rp 125.000)
[+] Pigmented
[+] Warna nya cocok untuk kulit indonesia
[+] Praktis

[-] Fall outnya banyak
[-] warna bronzer kurang keluar
[-] nggak ada variasi warna lain

Will I Repuchase :

Mau cari contouring kit yang lain dulu.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

2 komentar :

  1. Gw ajah lom punya pallete kontur. Akh, bagaimana pulak awak nih Xd

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, maklum lah mak, ini pipi udah gak nyante. Jadi gateell kudu diumpetin XD

      Hapus