Mudahnya Kelola Keuangan Dengan Aplikasi JENIUS

Haloooo!

Sebagai menteri keuangan keluarga, pastinya kita punya berbagai cara untuk mengelola keuangan. Katanya, cara mengelola keuangan yang baik adalah dengan membaginya di rekening yang berbeda. Tapi, berapa banyak rekening bank yang kamu punya? Ingat semua nomor rekeningnya nggak?


Saya tipikal orang yang susah banget mengingat angka. Jangankan nomer rekening sendiri, nomor handphone nya mamas aja nggak hapal. *istri kagak bener*.

Padahal saya juga membagi keuangan dengan rekening yang berbeda. Ada yang buat tabungan, ada pos cicilan, ada pos gajian. Sengaja dibagi sesuai dengan kebutuhan, biar nggak gampang khilaf.
"Tapi kan, bikin rekening baru itu ribet."
Iya sih... tapi gimana dong. Padahal di jaman sekarang, harusnya semua udah serba praktis yaa.

Beruntung pada hari Rabu lalu, saya datang ke acara Talkshow #DetikxJeniusTalk2 : "Inovasi Digital Untuk Kemudahan", dari Detik.com dan Jenius Connect. Dalam diskusi itu, disampaikan bahwa Detik sebagai portal berita digital dari jaman baheula, melakukan inovasi , guna menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekarang yang digital savvy.



Ternyata nggak cuma bidang media aja lho, yang melakukan inovasi di dunia digital. Dunia perbankan pun juga melakukan inovasi yang belum pernah ada di Indonesia. Pernah nge-bayangin nggak, urusan perbankan udah nggak perlu ke bank lagi?

SERIUS!

Saya juga baru tau nih, ada aplikasi manajemen keuangan di smartphone yang CANGGIH BANGET, namanya JENIUS.


Apa sih JENIUS itu?

Pasti buat kita-kita yang tinggal di Jabodetabek, udah familiar dengan iklannya yang lucu-lucu itu di billboard. Awalnya saya mengira, JENIUS ini sama saja dengan aplikasi pembayaran digital lainnya. Selama ini yang kita tau aplikasi keuangan mobile fungsinya cuma mempermudah transaksi, kayak transfer, bayar belanjaan online, terima uang.

Tapi, apakah hanya sebatas itu? Ternyata NGGAK, PEMIRSA! Ini aplikasi yang bikin life finance kita jauh lebih simple, aman dan cerdas!


Gak percaya?

Pernah ngalamin ribetnya bikin rekening baru?

Harus dateng ke bank, terus antri. Belom perjalanan ke bank, dan balik lagi ke kantor. Kejar-kejaran sama jam istirahat, belom makan siang. Mana nggak semua bank, buka di waktu weekend. Mau nggak mau, bikin rekening baru, harus di hari kerja kan?

Di JENIUS, gampang banget kalau mau bikin rekening baru. Nggak perlu datang ke bank, cukup download JENIUS APPS di smartphone, isi form nya, foto KTP, NPWP dan contoh tanda tangan kamu, terus selfie bersama KTP kamu. Udah gitu aja.


Saya aja nggak berasa lagi bikin rekening tabungan baru. Nggak ribet, nggak perlu panas-panasan, nggak perlu uang setoran awal, nggak perlu antri. Cukup registrasi dari HP aja. Kalau kamu belum punya NPWP, juga nggak apa-apa, bisa nyusul koq.
"Terus Kartu nya gimana?"
Nggak perlu khawatir, kartu kamu akan dikirimkan langsung ke alamat yang kamu masukkan untuk pengiriman. Plus udah dicetak nama pula. Menurut saya ini bisa jadi solusi banget buat HR dan Karyawan baru, supaya bikin rekening nggak perlu ribet, nggak 'makan' jam kerja kantor.

Begitu juga kalau kita kehilangan kartu ATM, nggak perlu ke bank untuk blokir kartu. Cukup nonaktifkan saja dari aplikasi di handphone. GOKIL! INI, BARU INOVASI! O(≧∇≦)o ♥

Eits, enggak cuma itu aja, masih banyak lho fitur Jenius lainya, simak dulu yuk!

Apa Saja Fitur JENIUS?!



Cashtag

Seperti yang saya ceritain diatas, saya tuh paling payah banget soal mengingat nomor. Mau nabung aja harus ditemenin suami, biar yakin bener rekeningnya.

Kalau belanja online,
"Transfernya ke Bank XXX : 1234567890987654321, atasnama toko sepatu. kalau sudah, tolong konfirmasi dengan format begini ya sist,""Nama : | No. Rekening | Account Bank Name : "
WAKS!!

Ini peer terbesar saya sampe sekarang. Nggak pernah inget nomor rekening sendiri! *LOL*

Nah, untungnya JENIUS, punya fitur yang bikin kita nggak perlu menghapal nomor rekening yang panjang itu. Namanya $CASHTAG. Dengan fitur ini kita bisa menggunakan nama sebagai pengganti nomor rekening kita lho. Misalnya kayak punya saya nih, $anggunfuji .

Sebagai aplikasi keuangan, tentunya kita akan mendapat nomor rekening JENIUS untuk bertransaksi dengan bank lain. Dan $Cashtag ini fungsinya hampir mirip seperti username untuk nomor rekening kita. Unik dan nggak duplicate.

Kita bisa mengganti $Cashtag tersebut menjadi nama yang kita mau, nama beken, atau nama online shop kita, selama nama tersebut tersedia dan belum diambil orang lain. Karena, dari nama, bisa jadi rejeki, kan. :D

Temen-temen yang udah download aplikasi JENIUS, bisa langsung bertransaksi hanya menggunakan $Cashtag saja. Nggak perlu ribet nyatet nomor rekening. Nama dan foto pemilik rekening juga akan tampil saat kita akan mengkonfirmasi transaksi. Nggak khawatir nyasar. Gampang kan?

Send It

Gini hari segala macem transaksi keuangan udah harus serba realtime yah. Di Jenius kirim uang, secepat balas chatting gebetan.

Kalau kamu pakai jenius, kamu bisa kirim uang tanpa harus tau nomor rekening. Bebas mau menggunakan $Cashtag, nomor handphone, email atau rekening bank sebagai tujuan.

Cukup masukkan saja $Cashtag temen kamu yang menerima, masukan nominal uang yang mau dikirim, lalu konfirmasi dengan masukkan password. Viola! Uang terkirim secara realtime.

Selain untuk transfer, fitur send it juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, dan lain-lain.


Split Bill

Saya sering banget hang-out, makan-makan sama temen-temen di restoran. Dari pada ribet ngitung satu-satu, mending biasanya billing dibayar dulu, baru nanti bon-nya dibagi-bagi. Tapi, kadang pasti ada aja kan, temen yang pura-pura jadi patung. Huft.

Yah, kalo sedikit mah, nggak apa-apa deh. Kalo jumlahnya lumayan? Mau nagih segan, mau ngingetin, agak gimana gitu, koq kayaknya perhitungan banget. Duh... jadi perkara deh.

Nah, dengan JENIUS, ngatur billing nggak pake ribet lagi. Tinggal pilih kontak temen-temen yang ikut hangout di HP, terus masukkan total tagihan, dan detail billing yang harus dibayar masing-masing teman-teman. Dan....

*ting tung*

 Tagihan langsung terkirim, walaupun teman-teman kita pakai bank lain.

Urusan bagi-bagi billing, nggak perlu jadi perkara lagi!

Dan kalau ada yang masih jadi patung juga...., JENIUS punya fitur paling gokil yang bantuin menagih ke teman kamu.

Pay Me

Menurut saya ini fitur paling gokil yang pernah ada. Kalau kamu punya temen yang sering ngilang, dan belum bayar hutang, tapi kamu agak segan menagih. Sekarang, lupakan pertemanan...... eh, rasa segan itu! :))))))

Karena fitur Pay Me bakal bantuin kamu, ngingetin temen yang suka lupa.

Tinggal cari kontak temen kamu yang belum bayar hutang, masukin nominal yang harus dibayar, kirim deh. Abis itu tinggal tungguin temen kamu untuk bayar.

YES, BAYAAAR!! HAHAHA *evil smirk*

Nggak ada lagi, rasa nggak enakkan deh :D

X-Card Jenius

Saya nggak mungkir, sebagai perempuan, kadang-kadang juga kalap kalau lagi banyak sale. Belanja baju, sepatu, tas, eh... tau-tau duit di rekening habis, padahal gajian masih 3 minggu lagi. *cry*

Nah, biar tetep bisa belanja, dan nggak takut gajian numpang lewat doang, kita pakai fitur X-Card dari Jenius.


X-card merupakan kartu debit extra, yang bisa digunakan untuk membantu mengalokasikan uang kita, sesuai dengan kebutuhan. Bisa buat budget belanja, makan-makan, sampai dana darurat pun bisa diatur dan dialokasikan.

X-Card Jenius juga bisa kita berikan ke orang yang dipercaya,lho. Misalnya X-Card budget buat transportasi, kita serahkan ke suami, atau X-Card budget uang jajan anak, kita berikan ke anak. Dan nggak perlu khawatir kebablasan, karena X-Card ini kita bisa kontrol semua dari aplikasi Jenius kita.

Yang paling asiknya lagi, X-Card Jenius bisa digunakan layaknya kartu kredit. Selama saldonya mencukupi, bisa digunakan untuk belanja online/offline di merchant yang menerima VISA. Bahkan bisa digunakan untuk pembayaran di iTunes/Appstore, Grab, Uber, Spotify, Netflix, juga pembayaran iklan di Instagram dan Facebook.

KEREN BANGET!

Save it with Dream Saver

Kepengen punya mobil baru, tapi koq rasanya gajian numpang lewat aja yaa. Tenaaaang...., ada fitur Dream Saver dari Jenius yang membantu mewujudkan mimpi-mimpi kita!

Kalau sebelumnya kita cuma bisa ngawang-ngawang, sekarang, tinggal masukkin aja harga barang yang kamu mau di Dream Saver, kemudian, masukkan jumlah uang yang kamu punya sekarang. Jangan lupa, tentukan  juga kapan barang itu mau dibeli. :D

Nah, selanjutnya Jenius akan mengkalkulasi kekurangan dari harga barang tersebut, dan dibaginya ke hitungan hari. Jadi ketauan deh, berapa jumlah yang dipotong dari rekening kamu, dan yang harus masuk ke Dream Saver sampai hari yang kamu tentukan.

Oh iya, Dream Saver ini punya bunga sebesar 5% per tahun, dan dapat diberhentikan kapan saja, tanpa kena potongan atau penalty.

"Canggih banget! Tapi....., Jenius aman nggak?"

Jangan khawatir, JENIUS ini bukan dari lembaga keuangan abal-abal, lho. Ini adalah aplikasi manajemen keuangan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (Bank BTPN), yang sudah terakreditasi oleh OJK, serta dijamin oleh LPS.

Duh, gini hari, siapa sih yang nggak tau Bank BTPN? :D

Selain itu, JENIUS juga didukung oleh teknologi sistem enkripsi termutakhir, serta sistem pengamanan ganda untuk menjamin keamanan. Jadi, nggak perlu khawatir dengan keamanannya.

Dan, bukan cuma aman aja. Jenius juga tanpa biaya admin, tanpa biaya kartu, tanpa penalti, tanpa biaya pembayaran tagihan, tanpa biaya transaksi e-commerce, dan tanpa saldo minimal. Dan yang paling penting, AKTIF SELAMANYA!

Tapi kalau saldo tabungan kita aktif, akan mendapatkan banyak keuntungan.

Gimana, seru banget kan?


Ini adalah aplikasi yang merubah semua urusan keuangan dan perbankan kita jadi jauh lebih mudah hanya dalam genggaman tangan saja. Benar-benar menjawab kebutuhan kita sebagai masyarakat yang digital savvy.  IT'S BANKING REINVENTED! ♥

Penasaran menggunakan JENIUS? Download sekarang juga yuk, dan jangan lupa, masukkan $Cashtag :  $anggunfuji , supaya dapet free saldo Rp 50.000,- langsung ke rekening kamu.

DISCOVER THE NEW WAY OF LIFE!


     JENIUS APPS
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

8 komentar :

  1. emang ini aplikasi jenius sekali ya hahaha, tapi aku belom coba, nanti kucoba dah

    BalasHapus
  2. Hahaha jai gak takut lagi gajian numpang lewat karena ada Si X yang ngerem ya mbak :D
    TFS reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi bener banget mba, jadi bisa nge-pos in budget jajan XD

      Hapus
  3. Ini aplikasi yang rame 4 bulan terakhir :D

    BalasHapus
  4. Mau coba ah.. Langs cusssss... Hihi

    BalasHapus
  5. Kalau mau mengisi saldo / tabungannya gimana? Saya orang desa jdi belum begitu paham hal beginian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk mengisi saldo/nabung, bisa langsung ke kantor cabank Bank BTPN Sinaya / Purna Bakti terdekat yang ada di tempat tinggal mbak. :D

      Hapus