Lost in Batam #Day1

Walau judulnya Lost to Batam, sebenernya gue ke Batam adalah karena dikirim dari kantor untuk menjalankan tugas kenegaraan, dan bukan sama-sekali untuk liburan. nyahahahaha

Waktu ditawarin sih, gue pikir bakalan di sekitaran pulau Jawa aja, jadi nanti gue milih naik kereta aja, eh nggak taunya di Batam. Omaygod,cewek sendirian pula,Solo Traveller nih! tapi yaudahlah yaa, ini kesempatan juga buat gue jalan-jalan gratis, yemasa kerja nggak pernah ngerasain sama sekali jalan-jalan gratis dibayarin kantor XD, keluar pulau jawa pula :D hehehehe

First of, karena jadwal workshop dimulai senin pagi, alhasil hari minggu gue udah berangkat dari CGK. Dan karena ini the first time to Batam, gue agak grogi. hehehe bukan kenapa-kenapa, kalo perginya ke kota lain santai aja deh, tapi ini kan Batam. As we know, kota Batam emang punya keunikan tersendiri, yang nggak ada di kota manapun di Indonesia. Cobain aja sendiri ke Batam. :)))

Pesawat baru landing aja udah berasa panasnya Batam \o/
Tiba di Bandara Hang Nadim pukul 12.04, disambut matahari terik dan seperti biasa di bandara manapun, begitu turun pesawat pasti ditarik-tarik supir taksi. First impression gue terhadap Batam adalah PUANAAAAAAASSSS!!!!!! panasnya ajegile maak, lebih-lebih dari Jakarta. gersang, tanamannya pendek-pendek, tanahnya kuning kemerahan khas bauksit, Jalannya lebar-lebar, sepi banget udah kayak di padang gurun penuh kaktus gitu (hahaha ngasal aja!), karena gue emang berada di Pusat Pemerintahan Kota Batam, yaitu distrik Batam Center.

Berbekal info dari temen gue, kalo ke Batam itu harus berhati-hati terhadap angkutan umum dan taxinya. Apalagi buat yang pertama kali pergi ke Batam. Akhirnya gue memilih Taxi dengan argo, which is taxi di Batam itu dulu banyak yang ngga pake argo, asal maen tembak aja. Taxi yang argonya wajar cuma Bluebird dan Silver Cab. Yang lain, mungkin nggak pernah audit argonya. Dan kalo naik taxi, ada biaya tambahan 15 Ribu dari Argo. Misalnya, Argo tertulis 70ribu, kita harus membayar +15ribu, jadi 85 ribu. Nggak ngerti untuk apanya tuh :|
Suka banget sama panel jadul ini :3
di Bandara Hang Nadim Intl Airport Batam
Sesampainya di hotel, gue langsung tidur, karena emang nggak bisa tidur malem sebelumnya, dan sore harinya gue putuskan untuk survey lokasi, sekalian jalan-jalan ke emolnya orang Batam. Dan ternyata, di Batam itu, kalau udah jam 7 malem, suasananya makin sepi aja, kayak di Jakarta jam 2 pagi lah, masih banyak hutan dan semak, jalanan sepi dan gelap, gilaaaa~ ngeri banget!! Dan gue sempet nyasar! gara-gara jalan raya yang biasa, sedang di perbaiki (halah!) Untungnya gue sok-sokan pede mampir ke masjid raya Batam, yang kelihatan tulisan "Welcome to Batam" nya itu tuh... ( XD hahahaha berasa di hollywood.) Dan gue tanya-tanya sama ibu-ibu disitu, akhirnya gue dianterin pulang ke hotel :'( huhuhuhu.... Makasih ya mbaak.
BATAMWOOD di malam hari dari selasar masjid :D

Kasurnya ukuran Queen,
kurang ditemenin suami aja nih XD *plak!!*

Nyampe Hotel, Langsung gelosoraan :))
Kalo solo travelling dan nyasar gitu emang yang paling penting adalah jangan panik, nanti jadi sasaran mafia angkutan umum di Batam! Emang kurang ajar banget koq angkutan umum di Batam, udah jelas-jelas tuh Mega Mall di depan mata (padahal sebelumnya udah bilang), sok-sokan di lupain dan disasarin! Hati-hati kalau sendirian ke Batam!! :|

Okelah segitu dulu cerita first impression gue tentang Batam, gue mau bobok duyuu... besok acara dimulai pagi-pagi~ hoaaahm.... Good Night!!