Lost in Batam #Day4

Hallo!!
Hari ini hari terakhir gue di batam. Walau pada awalnya gue kurang suka dengan kota yang panas bin aneh ini, ternyata seru dan lucu juga, rasanya nggak ingin pulang. Hahahhaa mungkin itulah yang namanya kena petuah, "Jika sudah minum air Batam, pasti ingin balik lagi." Tapi kalo inget dengan transportasi umum di Batam, rasanya pengen buru-buru pulang deh... :)))

Setelah berburu coklat dan inspeksi dadakan ke NIX Data Center Batam (padahal kunjungan doang, sok-sok inspeksi :)) ) akhirnya tiba juga hari yang ditunggu-tunggu. Training hari terakhir yang akan membahas mengenai salah satu "firewall" yang nantinya akan kami implementasikan di kantor.

Hari ini nggak terlalu banyak kegiatan yang diilakukan, karena sebagian tim akan pulang ke Jakarta, sore ini juga. Kami hanya berencana mampir ke Masjid Raya Batam, untuk berfoto dengan latar Bukit, dan BATAMWOOD. (hihihi~ abaikan kata-kata aneh tadi!)

Hari ini langit Batam sudah terlihat mendung sejak siang, kami pun menyempatkan diri untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar hotel, yaitu ke Mega Mall Batam Center, untuk mencari gembok untuk koper. Karena Kopernya Bapak-bapak tim, tempo hari keberangkatan, ada yang bongkar :( Memasuki Mega Mall Batam, ternyata disini banyak turis bule bule hahahaha! Bule beneran lho ya, yah mengingat Mall ini hanya tinggal ngesot doang dari pelabuhan internasional, yang letaknya persis di depan. ( ^ ^ ). Kami langsung menuju supermarket, dan lagi-lagi insiden kaget belanja!! (Ternyata bapak-bapak ini doyan belanja, melebihi gue!! O.O). 

Sore hari pun tiba, kami langsung menuju Masjid Raya Batam untuk berfoto. Nah disini, kami mengalami kejadian yang sangat ekstrim! Cuaca saat itu sedang mendung, petir menggelegar walau terdengar jauh, sehingga kami memaksakan diri berfoto di tengah selasar masjid. Lalu tiba-tiba, kilat menyambar diatas kepala!! HUAAAAA~!!! HOROR BANGEEEET :(((((  Gue langsung cabut, kabur berlindung di areal gedung masjid, nggak lama kemudian gemuruh pun terdengar. Bapak-bapak tim langsung berlarian juga :( (Buseeeh serem amat tjoy petir di batam!) Bahkan untuk kembali ke mobil pun, kami berlarian merunduk, ngeri juga kalo kesamber petir :|
Keliatan seperti di Holywood kan?? :D
Sepanjang perjalanan ke Bandara, ditemani petir yang menggelegar. Apalagi di Batam ini masih banyak tanah lapang, dan bangunannya rata-rata tingginya sama. :| Jadi sambaran petir pun banyak. Terlebih, info dari Bp Suandra, orang Batam percaya, bahwa bermain handphone saat hujan dan petir, maka akan tersambar!! dan ini udah ada buktinya, kalo pegang2 handphone saat badai, pasti diingatkan oleh warga sekitar, deh!! Hiiiii~!!! 

Info Pak Suandra, di Batam juga sering terjadi "MCB Trip" apa lagi kalau hujan badai petir  begini, biasanya ada shocking voltage yang bikin perangkat dan tegangan listrik langsung drop, lalu hidup kembali, hal ini tentunya menyebabkan banyak kerusakan pada perangkat elektronik. Waah.... ngeri juga ya :(

Oke deh sekian dulu perjalanan gue di Batam. Besok pagi gue harus pulang juga ke Jakarta. Terima kasih sudah membaca petualangan di Batam. Next time kalo ke Batam, harus bisa ke Pulau Galang dan Nyebrang ke Singapura!!! Sampai Jumpa di perjalanan selanjutnya!! \o/

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar