Mother to be ???

Akhirnyaaaaaaaaaaaa!!!!! selesai juga kuliah gue. Yah, seperti pada umumnya, kalo udah lulus kuliah, mau ngapain lagi?? Kerja?? hahahaha gue udah kerja 3 tahun, yah bisa dibilang pengalaman udah cukup ada lah, walau masih bisa dibilang anak baru. :)) *keplak* Oh ya btw, gue ini telat lulusnya, bukan karena nilai gue jelek ya... IPK gue pun masih diatas 3, sampe dosen2 dikampus nanyain, "Kamu ngapain sih? nilai bagus-bagus koq dilama-lamain lulusnya?" hehehehe gue cuma bisa nyengir. Yaa gue telat lulus kuliah karena bekerja, dan cinta dengan pekerjaan gue, sampe lupa urusan kampus *keplak lagi* 

Suatu hari, entah mengapa kanjeng mami ngoceh-ngoceh, karena gue belum berniat meneruskan kuliah. Ngebanding-bandingin gue dengan anak-anak lain, as always emak-emak yg pengenannya anaknya kuliah lagi, S2 kalo perlu di luar negeri. 

Berkaca dari kenyataan dan lingkungan disekitar gue, gak tau kenapa, gue agak pesimis dengan kemampuan gue setelah gue menikah nanti. Apakah gue sanggup, menitipkan anak? Kerepotan nyari pengasuh atau baby daycare. Apakah tempat gue bekerja nanti mentolelir kalo gue ijin nggak masuk karena sang buah hati sedang sakit? dan banyak kekhawatiran lainnya.

Belom lagi kalo di kantor, biasanya beberapa orang ngedumel kalo ada temen kerja yg punya anak, trus jadi agak 'merepotkan' pekerjaan, dan mesti maklum lagi hamil mabok parah. Duh kalo denger ada yg ngomongin orang lagi ngerasain periode hamil dan melahirkan itu koq yaa, kayak nggak bakal ngalamin aja. Sebenernya belom waktunya sih gue mikir aneh-aneh kayak gitu. Kalo masih muda sih, apalagi belom nikah, belom merasakan 'kerepotan' itu, biasanya ada yg pedes-pedes dikit, nggak dari cewek aja, kadang ada juga cowok-cowok yg pedes, bikin kuping panas cyiiiin....!!!

Perempuan, mau bilang apa juga percuma "Gue sih bakal jadi wanita karir, bla bla bla..." sebenarnya bullshit dengan pernyataan itu. Melahirkan, menyusui, mengasuh anak udah kodratnya. Nggak ada perempuan yg tega menelantarkan anaknya, kecuali ibu tiri atau emang udah nggak punya nurani.

Dan yg menjadi masalah kemudian lagi adalah desakan orang tua, supaya menjadi abdi negara, alias PNS. Duh koq yaa gue rasanya nggak rela kalo jadi orang pemerintahan. Ngerasa rejeki dan usaha gue 'kotor' banget. :( Kabarnya kalo jadi PNS juga nggak bisa bersih-bersih amat, gak bisa hidup lurus. Hahahahha. Dan yang paling gue nggak suka menjadi seorang PNS adalah, Gaji nya nggak di transfer via Bank, alias masih cash on delivery, pake amplop! Makanya gajinya banyak 'potongan', ish gue ngga relaa.... :(( 

Tapi kalo jadi PNS, enak, nggak khawatir ini-itu, jam kerja santai, kerjaan juga santai. Ahh... moga-moga jaman gue jadi PNS, birokrasi udah 'bersih' lah yaa... dan gaji udah lewat transfer Bank. ahahahahha

Aah... semoga setelah ini gue mendapatlan pekerjaan yg family friendly secepatnya, yang bisa ngajak gue jalan-jalan, dan duitnya cukup buat nabung biaya nikah... aamiin.
Sekian cuap-cuap gue. good night friends.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar