Review : Acnes Treatment Series

Halo! Kali ini gue mau nge-review produk kecantikan. Biar kita cewek teknik, tetep aja dong, mikirin penampilan. (˘⌣˘) Apalagi kalo mau meeting bareng engineer-engineer dari luar negeri, kan nggak banget kalo ada jerawat nempel di wajah.(^▽^)

Jerawat? OH NO!!

Ngeliat temen-temen kantor yang lagi jerawatan, rasanya sedih. Soalnya dulu gue pernah ngalamin sih (ya iya lah, semua anak remaja pasti pernah punya jerawat  (ya iya lah!) (¬_¬"). Apalagi buat cewek, duh malu banget rasanya, hang out bareng temen aja rasanya malu. 

Buat temen-temen yang punya masalah jerawat, tapi budget terbatas. Udah coba produk mahal, tapi nggak menghasilkan. Buat pelajar & mahasiswa yang uang jajannya terbatas, boleh nih dicoba pake produk ini buat ngatasin jerawat membandel dan bekas luka jerawat yang menghitam.

Gue udah pake produk ini sejak lulus SMK. Mungkin yang kenal gue di jaman SMK, tau banget lah muka gue busuk abis, penuh jerawat dan bekasnya yang menghitam. Tapi, sejak pake produk ini, muka gue jadi kinclong! Mau tau rahasianya?? ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

 Acnes Treatment Series dari Mentholatum!

YAY! Acnes Treatment Series ini banyak banget serinya dan lengkap banget buat merawat kulit wajah berjerawat. Kalo dari segi harga, dibandingkan dengan produk-produk sejenisnya, Acnes Treatment Series ini sangat murah dengan range harga 10.000 IDR - 30.000 IDR. Murah banget kaan?? (´⌣`ʃƪ)

Produk Acnes Treatment Series yang gue pake cuma 4 seri :
  • Acnes Sealing Jell
  • Acnes Spot Care
  • Acnes Point Clear
  • Acnes Oil Control Film
And... the most most most.... gue suka dengan produk ini adalah... Nggak bikin ketergantungan. So.. they are safe for your wallet girls. ihiy! Walau cuma 4 seri yang gue pake, but it really works! Bisa di combine dengan berbagai merek kosmetik, bahkan dipake bareng make up.


Acnes Sealing Jell
It helps your skin :3
Acnes Sealing Jell ini berfungsi untuk merawat, mengobati, dan 'mengempes'kan jerawat. Gue pake Acnes Sealling Jell kalo jerawat gue emang lagi bengkak, dan keluar 'mata'-nya tuh. (o_O?) Atau pas abis dipencet-pencet, (gatel banget tangannya!!(۳ ˚Д˚)۳). Kalo untuk pemakaian saat beraktifitas, biasanya Gue pake gel ini, sebelum ber-make up. 

Efeknya cepet banget di muka gue, sekitar 1-2 hari, jerawat udah kempes dan kering. Nggak ngelupas, nggak ngeriput. Walau memang agak menambah minyak pada wajah gue yang penuh dengan kilang minyak. Apalagi kalo dipakenya sebelum tidur, efeknya makin bagus, dan kulit muka jadi lembut (´⌣`ʃƪ) 


Emang sih bakal ada bekas nya. Itu sebenernya karena sudah terlanjur bengkak dan memerah (‾⌣‾"٥) makanya jadi ada noda hitamnya. Tapi noda hitamnya, langsung beres dengan Acnes Spot Care.

Acnes Spot Care
Nah seperti yang gue sebutin di atas, fungsi gel ini adalah untuk membersihkan noda bekas jerawat, bahkan yang membandel. (udah kayak iklan detergen). Eits! Produk ini sama sekali nggak ngandung detergen koq, jadi aman dan bikin wajah jadi kinclong, bersih bin halusssss~
Jrengg!! Senjata melawan noda bekas jerawat membandel!
Efeknya?
Kalo di wajah gue sih, sekitar 2-7 hari lah, tergantung niat atau nggak ngo-lesin nya. hihihi~. Biasanya gue pake ini malam hari untuk memberi efek maksimal. 

Acnes Point Clear
Sebenernya produk Acnes Point Clear dan Oil Control Film, baru-baru aja gue pake sekarang ini. Acnes Point Clear ini fungsinya meredakan calon jerawat dan mengurangi kemerahan pada wajah karena bengkak. Nah karena fungsinya yang mencegah jerawat ini, makanya produk ini bagus untuk perawatan kulit sehari-hari. 

Acnes Oil Control Film & Point Clear
Acnes Oil Control Film
Kertas Minyak ini punya kelebihan :
  • Memiliki microporous film yang unik dengan daya serap minyak yang lebih kuat (3x lebih kuat dibanding kertas minyak pada umumnya)
  • Menghilangkan minyak berlebihi dengan cepat, dan pada saat yang sama tetap menjaga kelembapan kulit
  • Lembut digunakan pada kulit wajah dan menyesuaikan dengan permukaan kulit
Kertas minyak ini lembut, dan tidak seperti kertas, agak mirip super soft rubber  atau tissue gitu. Hasilnnya, setelah pake ini tuh matte, minyak banyak yang terserap. Dan yang paling gue suka, efeknya pasca menyerap minyak nya itu, film ini akan berwarna hijau transparan. Bikin hati puas banget ngeliat banyak minyak yang terserap. Mungkin kalo diperas bisa gantiin minyak goreng di rumah.(⌣́_⌣̀)

Pengalaman gue memakai Acnes Treatment Series ini, untuk kondisi wajah gue waktu SMK yang penuh jerawat dan bekasnya. Gue membutuhkan waktu -/+ 3 bulan, untuk bersih maksimal, hanya dengan Acnes Sealing Jell dan Acnes Spot Care. Produk ini nggak bikin ketergantungan, wajah tetap aman walau tidak lagi memakainya.

Untuk pemakaian bersamaan dengan make up, gunakan gel sebelum menggunakan pelembab. Alias ketika wajah masih bersih atau baru dibersihkan. Untuk pemakaian sebelum tidur, diharapkan menunggu sekitar 15-20 menit agar gel menyerap ke dalam kulit wajah dan nggak nempel di bantal. (kan sayang...(⌣˛⌣) tetep hemaat!)

Intinya sih tetep wajib yang namanya cuci muka. Apalagi sebelum tidur. Sampe sekarang gue masih mempercayai Acnes Treatment Series ini untuk mengatasi jerawat yang datang pas PMS. Dan gue merekomendasikan produk ini kepada teman-teman yang bermasalah dengan jerawat. hehhehe...

Yo.. segini dulu yaa... Terimakasih sudah mampir! \__~(˘▾˘~)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

35 komentar :

  1. jadi, buat ngilangin bekas jerawatnya pake acnes spot care ya mbak? :3 thanks infonya mbaak :3

    BalasHapus
  2. Thanks infonya :)

    BalasHapus
  3. thanks kak lagi dicoba nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yooow selamat mencoba :D terima kasih sudah mampir

      Hapus
  4. Mbak mau nanya, ini cuma buat jerawat biasa atau juga bisa buat jerawat batu/jerawat nasi? makasih :)

    BalasHapus
  5. Kebetulan kalo dari curhatan temen-temen saya yang pake, baik yg punya jerawat nasi maupun yang jerawat biasa, bisa bersih koq. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jerawat itu udah bertahun-tahun apakah masih bisa mbk? :)
      Soalnya ini kira-kira udh ada 4 tahunan nempel di muka saya, g mau pergi2 :'(

      Hapus
  6. bisa koq mbak, kulit saya berjerawat sejak SMP, dan mulai pake acnes ini setelah 5 tahun berjerawat. Hasilnya benar-benar menghilangkan noda jerawat, 95% recovery kulit wajah saya. Tentunya juga harus rajin membersihkan wajah & menjaga pola hidup, menghindari pemicu jerawat.

    Kalo dari informasi blogwalking, keberhasilan recovery kulit wajah dari produk ini memang tergantung pada kecocokan dan kondisi tubuh masing-masing :D
    semoga lekas sembuh dari acne vulgaris nya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robb.. :)
      Udah pengen banget ini jerawat bersih, soalnya nyebar gtu mbk..
      Dulunya cuma ada di dahi, tp lama-lama udh ampe seluruh wajah + leher jg :'(

      Hapus
  7. Waaa lagi mau dicoba nih liat review nya bagus jd semangat :D capek bolak balik dokter udah sakit dipencetin tusukin jarum, mahal pula -__- btw thankyou kan infonya ^^

    BalasHapus
  8. sist berapa lama ilang jerawatnya pake acnes?

    BalasHapus
  9. wah makasih infonya :D
    kbetulan saya juga anak teknik nih hehe

    BalasHapus
  10. mbak mau nanya donk. kalau pas malam. pake na yg mana duluan. yg sealing jell atau yg spot care? thanx

    BalasHapus
  11. mbak, mau nanya donk. beli Acnes Spot Carenya dimana yaa? soalnya udah saya cari di tempat saya gag adaa? info donk, atau di daerah mbak ada yang jual gag?

    BalasHapus
  12. kak tolong share masing2 harganya ya ^0^
    biar bisa nysuain sama keadaan kantong aq nih heheh thx before

    BalasHapus
  13. Kbetulan lg niat mau bralih ke ini produk, mkasi review nya :D

    BalasHapus
  14. Wach,, tertarik nie aku kak. Maslhnya cri toko yg ada acnes yg bner2 complite susahnya minta ampun.

    BalasHapus
  15. thx infonya, lagi mw pke nich, moga aja cocok di muka aq.....

    BalasHapus
  16. gua juga cocok pake produk ini, tapi memang kulit gua yang SUPER berminyak yang bikin tetep aja ada jerawat baru muncul. kenapa SUPER karena gua butuh sampe 5 acnes oil control film untuk mengangkat minyak di wajah, temen yang lainnya cukup satu gua 5! jd sedih :(. oh ya sebagai perbandingan mbak butuh berapa film waktu pake oil control film?

    BalasHapus
  17. Biasanya pake 1 sheet udah cukup :)

    BalasHapus
  18. Mbak klo yg kaya pelmbabnya itu yg mana yak?

    BalasHapus
  19. aku juga pake acnes. baru 5 hari pake jerawatnya pada kempes semua. semoga aja kualitas acnes ini ga menurun. hehe.

    yuk kunjungi blog ku
    mmmeriani.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Mau nanya hehe beli paketan-nya dimana yaa? Kadang cuma dijual facial wash nya aja..

    BalasHapus
  21. Ka anggun, mau tnya nih kalau stlh pemakaian jerwat udah padah ilang. Dan stlh itu ga pakai lgi apakah lgi apakah akan tumbuh lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, kalau masalah jerawat nggak akan tumbuh lagi, nggak bisa di jamin yaa.. karena yang namanya jerawat itu kan banyak faktor pemicunya, terutama dari diri kita sendiri, seperti masalah hormon, alergi, dsb.

      Acnes ini cuma membantu 'merawat' kulit kita yang berjerawat, agar tidak menimbulkan scar dan tampak mulus sempurna lagi .. hihihi :D

      Hapus
  22. kak recomend tmpt bli acnes spot gel sma acnes point clear dmn ? soalnya pas beli cmn dpet yg sealing gel aja

    BalasHapus
  23. wah senangnya, aku juga selalu siaga acnes ini..krn rentan jerawat. Yang harus selalu ada sealing gelnya..gak boleh habis kl ada pertanda mau muncul oles saja. Kl untuk sabun wajah, karena kulit terlalu sensitif dampak perawatan dokter bertahun2 dan paparan terlalu banyak produk, saya pk Phsyogel yang bebas sabun sepertinya kulit sudah membaik dan tidak merah lagi..ohya saya pk Acnes Cream buat siang dan Tabir Surya Sebamead SPF50.

    BalasHapus
  24. cara pake Acnes Sealing Jell cukup di bagian yg berjerawat atau di seluruh wajah?mohon dibales ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo nurul, cukup dibagian yang berjerawat saja, supaya nggak minyakan XD

      Hapus
  25. ka, klo lgi diolesin ke jerawatnya itu gatel gtu gak si? oiya trus klo mau beli lgsg paketan gtu dmna ya?

    BalasHapus
  26. Terimakasi atas infonya, semoga jerawat saya juga cepet ilang dengan produk acnes

    BalasHapus
  27. aku sekarang beralih ke acnes, jerawat aku makin menumpuk ajah susah ilangnya :( mulai dr creamy wash, acnes tea tree oil clay mask dan acnes sealing jell... dan mau coba beli produk acnes lainnya... semoga ini bisa membantu aku.. :)

    BalasHapus
  28. halo kak..
    mau tanya, urutan pemakaian acnes series itu gimana ya..
    oz selama ini aku pakainya Acnes creamy Wash, terus Acnes Cream stelah itu Acnes Powder Lotion.. baru malemnya aku cuma pake Acnes Acnes Sealing Jell setelah cuci muka. nah ini berhubung aku pengen nyoba Acnes Spot Care sama Acnes Point Clear, aku jadi bingung pemakaiannya.. secara jerawatq numpuk dipipi aja kak.. jadi noda hitam, jerawat mau muncul sama jerawat yang udh muncul itu jadi satu.
    mohon penjelasannya kak..

    BalasHapus
  29. aku pake creamy wash nya kok rada gatel gatel gitu ya terus jerawatku dijidatkan banyak kecil kecil gada perubahan sama sekali huhu:( emang ga cocok apa efeknya gitu?

    BalasHapus