Productive 'escape'

Kata "Norak" mungkin akan kalian lontarkan ke blog gue setelah baca postingan ini. Tapi yaudahsih ya kata Raditya Dika juga, "Blog adalah Diary Online", :P Jadi sah-sah aja dong kalo gue mau curhat disini. hihihi (cari aman)

Oke, liburan... (ehem) cuti kerja kali ini adalah yang paling gue tunggu-tunggu. Biasanya gue anti banget yang namanya punya urusan sama kampus. Tapi nggak tau ini karena pengen 'kabur' sementara dari rutinitas kantor atau emang lagi punya niat belajar, gue jadi antusias banget menanti hari-hari kembali nya gue ke kampus.

Jadi ceritanya minggu ini, gue mengikuti salah satu syarat kelulusan. yaitu wajib ikut training. Karena gue sadar, gue labil, dan gak cocok banget sm programming, jadi gue ambil training di kelas jaringan komputer. Udah cukup pengalaman gue ikut training web design. Emang gue yang labil, bahkan sampe final project tinggal semalem doang , desain interface masih gue acak-acak, dan gak tidur buat menyelesaikannya :|

Oke, kita skip aja apa yang terjadi di kelas. Dan gue singkat dengan cerita-cerita seru bin inspiratif yang gue dapetin.

Walau gue cuma satu-satunya peserta perempuan di kelas training ini. Tapi gue bersyukur banget, artinya gue sudah diberi kesempatan untuk mendapatkan step by step meraih passion yang gue mau. Nggak ada membedakan peserta laki-laki atau perempuan. Semuanya sportif, berkompetisi, merebut nilai,dan sharing, banyak sekali orang-orang yang luar biasa, yang mungkin belum pernah gue temui selama gue berada di Kampus J.

Instruktur-instrukturnya sangat menyenangkan dan berpengalaman. Beda dengan lab. Sistem Informasi yang 'tutor'nya jutek bin nyebelin. Di kelas jaringan, santai tapi tetap serius. Dalam salah satu hari yang produktif itu instruktur kami sambil memberi wejangan kepada yang sedang menyelesaikan skripsi & tugas akhir. Salah satu pesannya adalah seperti ini:

"Jangan biarkan dosen jadi coach-mu. Biarkan beliau menjadi wasit. Permainan tugas akhir & skripsi itu kita (mahasiswa) yang tentukan." 
gila, WOW banget gue, merasa nggak sendirian. Apalagi dengan dukungan-dukungan para mahasiswa non kelas, yang juga sedang mengalami permasalahan yang sama. Gue jadi bersemangat lagi untuk ngerjain tugas akhir yang gue mau. Setelah sekian lama gue di'underestimated'kan rekan-rekan di kampus. Baru kali ini gue merasa seperti ada dukungan buat gue mencoba sekali-lagi 'merayu' dosen pembimbing, agar judul gue di ACC.

Dan besok adalah hari terakhir training, dengan akan dilaksanakannya ujian. Sedih sih, artinya harus meninggalkan keseruan bersama rekan-rekan peserta lain, padahal sebelumnya nggak pernah kenal. Tapi seru banget hehehhe. Dan yang paling gue suka itu suasana kota Depok yang asri banget. Berasa banget mahasiswanya. hahahahaha. Mungkin kalo gue lanjut jenjang, mau di depok aja. hahahha

Dan besok adalah hari terakhir training. Sedih sih, harus meninggalkan kota Depok dengan keseruan kelas training kali ini. Tapi waktu cuti gue sudah berakhir, dan rencana memperpanjang cuti terancam gagal gara-gara koneksi internet yang amburadul, pekerjaan gue jadi delay semua. (-__-)

udah yaa belajar dulu nih, buat ujian besok. sampai jumpa lagi! :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar