Cerita Menjawab Downy Daring Challenge

Buibuk siapa yang udah nyuci pagi ini??

Hihihi... maklum, sebagai working mom, waktu saya sehari-hari memang banyak dihabiskan di kantor aja. Pagi-pagi udah harus berangkat, kalau nggak mau terlambat, apalagi belakangan ini kondisi kerjaan kantor yang super padat, sering membuat saya harus pulang larut malam dari kantor. Terpaksa deh, kegiatan cuci mencuci pakaian hanya bisa dilakukan saat weekend aja.


Ngomong-ngomong soal mencuci pakaian, minggu lalu saya ikutan dalam acaranya emak-emak blogger, untuk menguji coba salah satu varian pewangi pakaian konsentrat Downy baru, yang bernama 'Downy Daring."

Buibuk udah tau lah yak. Downy mah.

Saya dan mamas kebetulan emang pengguna setia Downy di rumah. Makanya ketika diajakin untuk membuktikan ketahanan aroma dari Downy Daring, bersama Kumpulan Emak Blogger, saya pun ikut tertantang untuk mencobanya langsung.

Dalam acara sesi uji coba yang dipandu oleh Founder Komunitas Kumpulan Emak Blogger, Mbak Mira Sahid ini, dihadiri juga oleh Mbak Kaka dari Downy Indonesia yang menjelaskan secara detail perbedaan varian Downy Daring dari varian Downy Perfume Collection.


Sebenernya apa sih yang ngebedain Downy Daring dari varian yang lain?

Pas ujicoba tempo hari itu, Mbak Kaka menjelaskan bahwa Downy Daring ini punya teknologi yang berbeda dengan varian Downy Perfume Collection lainnya. Yaitu dengan "Dual Perfume Capsules" sebagai inovasi terbaru yang memiliki intensitas parfum yang lebih tinggi, dengan meningkatkan aroma, mengikat aroma untuk memberikan kesegaran yang lebih tahan lama. Itulah kenapa Downy Daring diklaim dapat bertahan lebih lama dari parfum mewah.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Mbak Kaka, baru deh para buibuk dari Kumpulan Emak Blogger berkesempatan untuk ujicoba langsung. Bener nggak sih, wanginya tahan lama??

Ujicoba dilakukan dengan merendam handuk, kedalam larutan air yang sudah diberi Downy Daring. Dan satu handuk lagi, hanya disemprotkan parfum mahal.




Kemudian kedua handuk tersebut diberikan panas, dan angin panas yang kencang dari hairdryer, yang seolah-olah adalah kondisi saat kita beraktivitas di luar ruangan.



Ternyata, setelah kedua handuk diberikan 'ujian' panas dan angin, handuk yang direndam dengan Downy masih tetep wangi loh buuk. Apalagi ketika handuknya kita gosok-gosokkan pas kering, "Busss" wanginya langsung tercium makin kenceng. Ternyata aroma tersebut dikarenakan teknologi Dual Perfume Capsules nya Downy Daring yang pecah saat kain bergerak / tergesek.


Saya pun pada akhirnya nggak mau cuma nerima gitu aja. Dan sudah membuktikannya sendiri, dengan penggunaan pada pakaian kerja saya dan mamas sehari-hari. Apalagi lokasi kerja mamas kan berada nun jauh di planet Cikarang sana, udah kebayang doong perjalanan dan kondisi di lapangan yang penuh debu dan asap truk.

Baju mamas tetap wangi walau kena debu dan asap di jalan
Teryata Downy Daring ini cocok banget buat para buibuk dengan anggota keluarga yang serba aktif, dari pagi berangkat kerja ke kantor, siang hari harus ketemu klien, sampe malam baru sampai rumah, ternyata baju dan jilbab saya masih wangi tanpa parfum tambahan Hehehe. :D

Menembus kemacetan di Pancoran. Fyuu~
Kalau selama ini saya harus selalu sedia parfum di tas, setelah saya menggunakan Downy Daring, nggak perlu-perlu amat sih. XD

Pernah juga saya gunakan untuk pewangi sprei dan bed cover, ketika sprei dikebut ( dikibas, dijembrengin gitu gengs), langsung "BUSSSHH!" aromanya memenuhi kamar.

Tapi beneran lho, wanginya nggak nyengat, kayak ada campuran buah persik, vanila, bunga peony, dan bunga jasmine, enak banget sih buat dipake ke sprei. Jadi betah boboan. *peluk guling*

Sejak pertama menggunakan Downy Daring, saya langsung jatuh cinta, karena aromanya yang tahan lama, bahkan pada pakaian mamas. Selain itu harganya juga cukup murah untuk pewangi pakaian dengan konsentrat.


Untuk ukuran 900ml kemasan botol hanya Rp 38.000-an , dan kemasan refillnya hanya Rp 25.000,- an aja untuk wangi pada kain yang lebih tahan lama.

Nah, kalau saya sudah menjawab tantangan menggunakan Downy Daring. Gimana dengan kamu? Berani mencoba tantangan Downy Daring? :D 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

13 komentar :

  1. untuk harga yang ramah kantong tapi wanginyaaaaaaaaaa tahan lama yah

    BalasHapus
  2. Pakaian anak-anakku jadi wangi banget dan banyak yang mengira kalau aku nyucinya di laundry, padahal mah di rumah aja pakai Downy. Emang beneran awet wanginya, sampai anak-anak pulang sekolah aja masih tetep wangi. Padahal pulang sekolahnya udah sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wangii banget mbak, suamiku aja ngomong jangan diganti sama yang lain. Kapok katanya, enakan Downy, hihihi. Cuma dijembreng aja langsung wussssh~! wanginya keluaar XD

      Hapus
  3. Downy daring ini wanginy emang enak bgt ya mba...aku jd irit budget beli parfum

    BalasHapus
  4. Suka banget dengan kemasan Downy yang berwarna gold, elegan banget.

    BalasHapus
  5. Awalnya sempet ngga percaya sih kalo Downy Daring ini wanginya kebih tahan lama dibanding parfum biasa. Tapi setelah nyoba sendiri, ternyata emang bener yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharian bener-bener! Aku sempet kurang pede karena lupa pake parfum, eh pas di bis, tiba-tiba kecium aroma downy di baju, hihihi. Jadi pede deh :D

      Hapus
  6. udah cobak juga tantangannya
    emang awet banget ya mak wanginya

    BalasHapus
  7. Kak, masih calon ibu RT ni wkwkwkwk tapi klo wiken suka kebagian nyuci *ketauan nyuci seminggu sekali* ha3x sejak make si Daring ini duh PD yg udah 100% meningkat jadi 1000% saking wanginya awet !

    BalasHapus
    Balasan
    1. buahahah samaaak aku juga seminggu sekali nyuci. Sejak pake downy yang ini aku malah seneng banget, kayak nyuci di laundry! Wangiii sampe nggak perlu pelicin & pewangi pas nyetrika XD

      Hapus
  8. Suamiku udah kubekali pakaian wangi buat menempuh jalanan Jakarta. Beneran Downy Daring aweeet wanginya

    BalasHapus
  9. downy daring membuat baju keluarga tetap harum sampe sore

    BalasHapus