Hari Merdeka di Best Western Premier The Hive

Alohaa!! Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 72!!

Biarin dah telat dikit ngucapinnya. Mumpung masih bulan agustus, masih belom ilang doong semangat 17an nya??

Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya memperingati hari kemerdekaan republik tercinta yang ke 72 ini di sebuah hotel yang berada di kawasan Cawang. 

Jadi, ceritanya dalam rangka memperigati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 minggu lalu itu, saya bersama teman-teman blogger mengikuti lomba kemerdekaan dan icip-icip menu spesial kemerdekaan di Hotel Best Western Premier The Hive.




Ada 6 macam perlombaan yang dipertandingkan. Ada Lomba Makan Kerupuk, Adu Ponco, Lomba Pecahkan Balon, Tarik Tambang, Lomba Pukul Bantal di Kolam Renang, dan Lomba Mencari Koin dalam Kolam. Seluruh perlombaan boleh diikuti oleh para staff dan tamu hotel lho.

Tapi sebelum lomba di mulai, pertama-tama para seluruh staff, dan peserta lomba ikut upacara bendera dulu doongs. Hehehe, rasanya udah lama banget nggak ngalamin upacara bendera begini. :'))). Aku kangen jadinya. hihihi.

Sumber : Best Western Premier The Hive
Setelah upacara bendera, dan sarapan pagi, baru deh rangkaian lomba kemerdekaan 17-an dimulai.

Oh iya, acara lomba nya sendiri, diselenggarakan di Pool Side Area, Lt.5, Hotel Best Western Premier The Hive. Dan lombanya juga dibagi di 2 area, yaitu di bagian deck, dan di kolam renangnya.

Tepat pukul 09.00, acara lomba pun dimulai. Untuk permulaan, lomba yang pertama adalah Lomba Makan Kerupuk yang klasik.



Tapi apalah lomba kemerdekaan kalau tanpa lomba makan kerupuk,kan? Ukuran body sama sekali nggak ngaruh, yang penting siapa cepat habis, dia pemenangnya. :))

Kalau selama ini kita melihat staff hotel yang selalu kalem-kalem. Di lomba kemerdekaan ini saya melihat langsung, keceriaan asli para staff hotel yang ikut bertanding. Semuanya heboh saling menyemangati jagoannya masing-masing. :D

Setelah Lomba Makan Kerupuk, dilanjutkan dengan Lomba Adu Ponco. Eits, Lomba Adu Ponco ini nggak cuma para pria aja lho yang ikutan, bahkan staff perempuan pun ikutan adu kekuatan. Hihihi... namanya juga jaman emansipasi yaa. Perempuan juga boleh doong adu otot. :P


Adu Ponco Wanita. Jangan salah biar cewek tapi kuat banget lho!
Usai adu ponco, mata saya tertuju pada balon warna-warni yang dirangkai di bagian deck kolam. Ternyata balon-balon tersebut dipersiapkan untuk lomba kemerdekaan selanjutnya. Yaitu Lomba Memecahkan Balon. 


Dalam lomba ini, peraturannya para peserta lomba harus ditutup matanya, diputar-putar, kemudian harus menemukan balon masing-masing untuk dipecahkan dengan cara dipeluk. Tapi di perlombaan ini, saya nggak kuat mendengar suara pecahan balon. Jadi saya hanya memperhatikannya dari jauh. :))))

Sumber : Best Western Premier The Hive
Matahari makin naik, acara lomba kemerdekaan pun makin seru dengan lomba tarik tambang. Kali ini para peserta lomba membentuk tim. Masing-masing terdiri dari 5-6 orang, mengadu kekompakkan untuk menjadi juara.

Sumber : Best Western Premier The Hive
Menjelang siang hari, para peserta pun bergeser dari area deck, ke area kolam renang yang sudah dipersiapkan batang pohon pinang di atasnya untuk lomba perang bantal.

Kalau menurut saya sih ini acara lomba yang paling ruaameee.. sorakannya, Hahahahahaha. Seluruh tamu, dan staff hotel, yang juga hadir di pool side area lt. 5 itu heboh banget, menonton aksi para staff hotel yang menjadi peserta lomba. 

Sumber : Best Western Premier The Hive

Begitu juga dengan lomba mencari koin dalam kolam renang, yang menjadi lomba penutup dalam rangkaian lomba kemerdekaan siang itu. Walau matahari makin meninggi, tapi semangat dan keseruan peserta dan tamu hotel yang juga turut ikut, malah makin semarak. 

Acara lomba kemerdekaan pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan berfoto bersama.

Sumber : Best Western Premier The Hive
" Happy Independence Day! "

Menu Spesial Kemerdekaan

Selain acara lomba kemerdekaan, Best Western Premier The Hive juga menyediakan menu spesial menyambut hari kemerdekaan ke 72 lho. Bertajuk "Taste of Us", Heather Resto, Best Western Premier The Hive menyediakan menu kemerdekaan dengan harga spesial Rp 72.000,- ++ aja.

Salah satu hidangan unggulan yang ditawarkan adalah Nasi Merah Putih Ayam Begana. Menu ini penyajiannya unik banget lho. Ayam begana sendiri adalah ayam masak dengan bumbu khas betawi, kemudian disajikan bersama nasi merah dan nasi putih dalam wadah anglo. Lucuu kan??

Nasi Merah Putih Ayam Begana. Lucuu <3
Selain itu, ada juga Nasi Merah Putih Empal Semburat dan Gado-Gado Pejuang. Kalo yang pengen dessert-nya, ada juga Red Velvet Kemerdekaan yang sesuai dengan warna merah-putihnya. Oh iya, kesemua menu itu udah dapet free ice lemon tea, lho. Dijamin nggak bakal seret lah. :P

Nasi Merah Putih Empal Semburat

Abis lomba enaknya emang nyeruput lemon tea :P
Nah, karena saya juga lagi (sok-sok)an diet :P, saya pun memilih untuk mencoba salah satu menu kemerdekaan dari Heather Resto Best Western Premier The Hive, yaitu Gado-Gado Pejuang.

Kenapa sih harus gado-gado? pasti pada heran gitu deh. XD *berasa artesss*

Sepengalaman saya kalau nge-trip dan nginep di hotel, justru harus nyobain masakan nusantara umum, yang disajikan dulu biar tau, beneran oke atau nggak. 

Karena emang justru dari makanan di hotel kita bisa ngerasain rasa makanan nusantara yang khas dan bener-bener otentik, yang bakal bikin terngiang-ngiang sampe kepengen balik-lagi. :9

Jujur aja, ketika saya nyobain Gado-Gado Pejuang dari Heather Resto ini, saya kaget banget, ternyata ukurannya guedeee pisan! Beneran porsi pejuang! :))

ini dia Gado-Gado Pejuang. Beneran porsi pejuang!
Sepiring gede ini terdiri dari lontong, potongan tempe dan tahu, irisan telur rebus, kerupuk pasir, dan sayuran rebusan terdiri dari bayam, wortel, taoge, yang disiram dengan sambal kacang khas gado-gado. Maknyuuussss~! 

Rasa sambal kacangnya yang cukup pedas dan gurih terasa mantap. Sayurannya fresh, lontongnya pas. Suka banget deh. 

Makanya, nggak salah deh, kalo Chef Best Western Premier The Hive, Pak Yanto emang sengaja menurunkan tim khusus yang masing-masing punya pengalaman dan pengetahuan terkait masakan tradisional ini.

Thank you chef! *angkat topi*

Oh iya, kalau kamu kurang suka pedas, mungkin bisa request minta dibikinin yang nggak pedas yah. :D Hihihi.


Interior Heather Resto Best Western Premier The Hive
Overall, untuk menu kemerdekaan dari Heather Resto ini lumayan cukup worth it yah. Bayangin bok, isinya banyak, udah free iced lemon tea pulak. Puas lah makan di marih.

What a great independence day!

Sepulang dari Best Western Premier The Hive ini saya seperti ter-recharge lagi oleh keceriaan para staff hotel dan semangat kemerdekaan. Rasanya jadi bisa lebih siap untuk menghadapi tantangan baru. :D hehehe

Gimana? Tertarik untuk nyobain menu tradisional yang otentik di Best Western Premier The Hive?
Mampir lagi yuk! :9

--------------

Best Western Premier The Hive
Alamat: Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi: (021) 29821888

Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: @bwpthehive

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

3 komentar :

  1. Seru ya,,,. Orang yg lomba kita yg teriak2 btw itu menu merdeka mupeng,,,

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu kalau di hotel ada perayaan 17 Agustusan juga, ada pengibaran benderanya pula. Seru juga ya ternyata acaranya, nggak kalah sama yang di kampung-kampung.

    BalasHapus
  3. Ini seru dan kreatif lho acaranya Best Western The Hive ini.

    BalasHapus