Nyobain Fanbo Matte Lipstick (All Swatches)

Alohaaaa teman-temaan! Apa Kabar??

Balik lagi di #Rabeautiful! Eh, nggak hari Rabu juga sih *gak konsisten* 
Soalnya kali ini saya lagi semanget nih, soalnya pas mau lebaran kemaren, saya dapet kesempatan untuk ikutan nyobain lipstick matte dari Fanbo Cosmetic dan Beautiesquad. Alhamdulillah , nyobainnya nggak nanggung-nanggung, langsung sepuluh bijik! huaahaha *maruk*


Nah ceritanya, Fanbo ini juga ikutan kena virus lipstick matte yang emang lagi digandrungi sama beauty sister seantereo jagad. Saya yang juga ikutan jadi pecinta lipstick matte, langsung excited cyin. Apalagi Fanbo emang merk kosmetik yang legendaris, udah ada dari jaman eikeh kecil, bahkan sampai sekarang ibu saya setia memakai kosmetik dari Fanbo. Makanya saya penasaran banget dengan Lipstick Matte dari Fanbo.


Fanbo Matte Lipstick ini termasuk dalam varian Fanbo Fantastic yang merupakan bagian dari seri terbarunya lelenongan Fanbo Cosmetic. Dengan desain packaging yang masih setia dengan signature design nya Fanbo, Fanbo Matte Lipstik dikemas dalam kemasan stick, plastik berwarna merah, dengan garis emas ditengahnya, yang memberi kesan mevvah.



Sayangya salah satu hal kelemahan lipstick model begini adalah, nggak kelihatan langsung warna ' isi' lipsticknya. Jadi kalau mau pake harus lihat dulu kode warna dan seri di 'bokong' lipstick, biar nggak salah ngambil :P



Sebenernya di kemasan awal, Fanbo Matte Lipstick dibungkus dengan plastik segel, tapi, pas bungkus plastiknya dibuka, informasi ingredients lipstik langsung ikutan lepas. Fyuuuh~, untungnya tanggal kadaluarsa masih nempel cantik di body lipstick. :D

Kesepuluh lippensetip dari seri Fanbo Matte Lipstick ini punya range warna yang lengkap banget lho, mulai dari nude, bright pink, merah, sampai yang rada-rada kecokelatan ala gaya 90an pun ada. Langsung aja yak kita tengok dulu semua swatchesnya :D



F. 01 Classic Orange 
Classic Red Lipstick dengan sedikit warm tone. Warnanya bener-bener merah menyala, saya sebenernya kurang pede memakainya. Hehehhe (gak biasa pake lipstik merah XD), tapi menurut saya warna ini cantik banget, dan cucok untuk bergaya ala-ala vintage.

F. 02 Fun Purple Pink
Biasanya saya menghindari lipstick berwarna pink fuschia terang, karena kulit saya yang sawo matang. Tapi warna ini jatuhnya malah baguss banget, bikin wajah kelihatan cerah ceria :D. Makanya pas make ini langsung sukaaa banget. hehehe

F. 03. Young and Bold
Kayaknya Lipstick Fanbo masih setia dengan shade warna merahnya yaa. untuk nomer F.03 ini warnanya masih merah menyala, tapi ada cool tone nya. Sama dengan no. 1 sangat pigmented, sekali gores, langsung on!!

04. Muted Pink Nude
Sebenernya ini warnanya pink nude yang kalem, pas pertama ngeliat aja, udah ngebayangin, pasti suka deh. Tapi ternyata warna ini nggak banget buat saya yang punya kulit sawo matang, bikin kelihatan pucat, dan nggak bisa menutup langsung bibir saya yang kehitaman.

F.05. Cute and Pretty Pink
Ini mah lipstick harian saya banget. Saya emang suka memakai lipstick berwarna pink rose begini. :P

F.06 Edgy Deep Brown
Kalau kemarin-kemarin saya cukup kurang pede menggunakan lipstick bold berwarna kecoklatan, karena bikin kulit eksotis saya keliatan makin dekil, tapi warna lipstick dari Fanbo Matte Lipstick ini bener-bener kece! Ini warna paling favorit saya sepanjang nyobain 10 warna lipstick dari seri Fanbo Matte Sense.

F.07 Natural Pearl
Warna light pink coral yang kaleeem. Suka sih, sayangnya warna begini nggak tahan lama :(

F.08 Pretty Salem
Salah satu warna kalem yang aman untuk kulit eksotis. Bright dan pigmented.

F.09 Bright Fuschia
Kalo menurut saya mah warna ini tuh versi lebih nyala dari nomer 02. Staying powernya oke banget, dan bikin riasan langsung ON tanpa make up berlebih! :D

F.10 Classic Blue Red
Kalo temen-temen bilang sih ini katanya agak lebih gelap dari yang pertama.  Classic Red dengan sentuhan cool tone, emang kelihatan lebih gelap sih, tapi pas dipulas kayaknya hampir nggak ada beda ya... XD


Menurut saya sih tekstur rata-rata dari Fanbo Matte Lipstick ini nggak bener-bener matte, atau dead matte kayak kita pake lip cream gitu. Teksturnya moist, lembut , easy to glide on lips, sesuailah dengan judulnya, "Fanbo Matte Sense", matte-nya cuma dirasa-rasanya matte. XD

Staying powernya lumayan Ok, tapi nggak mau bilang juwara juga. Terutama buat yang warna-warna bold. Karena setelah dipakai makan, masih ada 'sisa' stainnya, tapi kalau buat seharian, kudu touch up lagi.

Sayangnya Fanbo kayaknya masih bermain di range warna merah yang hampir saudaraan. jadinya perbedaan warnanya nggak terlalu terlihat antara nomer yang satu dan yang lainnya. Saya ngarep banget sih, Fanbo lebih berani lagi eksplore warna-warna lain untuk lipsticknya. Hehehe :D *kode*

Saya ngerekomendasiin Fanbo Matte Lipstick ini buat temen-temen yang punya bibir kering, tapi pengen pake matte lipstick, karena bener-bener moist, nggak bikin bibir jadi patchy. Trus juga buat yang pengen nyoba bergaya ala 90an, bia nyoba,m karena shade nomer 6 nya cenderung aman, ggak grunge, tapi kece lah.

Gimana tertarik untuk mencoba varian matte lipstick dari Fanbo?

Fanbo Cosmetics

+ Teksturnya ringan,moist
+ Nggak bikin bibir kering walau matte lipstick
+ Harganya super duper muraaah :D
+ Gampang dicari
+ Desain model lipstick stick, umur lebih panjang, dan lebih aman :D

- Desain Produk Seragam
- Warna nude nya kurang mengcover bibir yang hitam
- Range warna kurang luas

Rp 30.000 an

OFFICIAL STORE FANBO




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

17 komentar :

  1. Ehew waktu aku foto foto lipstick di atas white rug kayak kamu, eh white rug ku jadi warna warni kena lipstick hihih


    Eh aku suka ilustrasi pro, cons, price, and where to buy mu nggun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha iyaaak ada beberapa spot yang kena juga huhuhu
      Huehehehe makasiii Hihihi :D

      Hapus
  2. Aku juga suka ilustrasi pro, cons, price dan where to buy mu Nggun hehe.
    Aku ga terlalu suka yang Edgy Deep Brown, di aku kaya grudge gitu.

    www.cindyartha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi inget cerita di konter ABS di CP waktu itu..
      HAHAHA

      Hapus
  3. Setujuuu! Menunggu warna-warna lebih berbeda lagi dari Fanbo :D

    BalasHapus
  4. setujuuu, fanbo lebih main ke warna warna red, warna-warnanya hampir hampir mirip semua jadinya, semoga next collection bisa punya warna lebih luasss

    BalasHapus
  5. Wah pretty salem di kamu jadi agak bold yakk Anggun..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa...XD dibibir orang kenapa pada cakep-cakep amat, dibibirku malaah nyala. :)))

      Hapus
  6. Kenapa no 7 di aku jelek ya.. Hahaha dikamu cantik warnanya..Hhmmm


    www.florensiasella.com

    BalasHapus
  7. nomor 3 di bibirku kurang pas. Mungkin karena bibirku tebel :D

    BalasHapus
  8. Apik editannya! *.* Bibirnya cantikk

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  9. No.1!
    Hawttttt <3 <3

    www.blossomshine.com

    BalasHapus
  10. keliatannya agak pucet tp warna boldnya fav bgt

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  11. Yang warna nude pink itu bagus ya di kamu.

    Fia - fiarevenian.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih? aku malah kurang suka, pucet banget :S

      Hapus
  12. Hai...

    Aku setuju kalau Fanbo lipstick matte ini tidak kering di bibir, dan aku suka warna no.6 :) klo aku melihat semua wrna bagus di kamu :)

    www.savitrihutapea.com

    BalasHapus
  13. aku suka sama lipstick ini karena nggak bikin bibir kering

    www.reistilldoll.com

    BalasHapus