Socmed Celebrities

Heboh 2 akun selebgram dilaporkan ke Kominfo, oleh salah satu lembaga, katanya kontennya negatif. 
Dua akun heboh minggu ini
Well, gaya ala 2 selebgram ini sebenernya bukan terjadi pas jaman-jaman sekarang aja. (Ngomong begini koq saya merasa tua banget yah -_- ). 

Jaman saya SMP-SMA, saya suka banget beli majalah remaja. Dan sebenernya kalo emang mau liat isi majalah remaja, kontennya yaa mirip dengan apa yang 2 Socmed Idol ini share di akun socmed nya. Baju-baju lucu nan stylish, rok mini, celana pendek, baju kutangan doang (kalo kata mamas mah), make up, gaya hidup yang kata orang hedonis, liburan, cara-cara bergaul juga tips-tips pacaran. Yang pasti sih nggak ada konten pacaran mesra yes.

Beda, lah!
Bedanya dimana? Sebenernya 2 selebgram ini sama aja kayak kita yang biasa-biasa aja ini koq. Masa-masa segitu tuh lagi pengen-pengennya bebas, caper menunjukkan eksistensi, pengen jadi pusat perhatian. Seneng banget kalo punya pacar duluan, daripada temen-temen lain. Seneng punya pacar tajir, terkenal, ganteng, atlet basket. *puke* (Jaman saya SMA, anak-anak basket jadi idola cewek-cewek sekolah ) Bisa jalan kesana-kemari sama pacar, diantar-jemput pacar, sayang-sayangan sama pacar, diputusin trus nangis-nangis seolah-olah dunia berhenti berputar. Sama aja kan?! 

Bedanya karena sekarang udah zaman internet murah. Remaja sekarang hidupnya segala macem bisa dishare di socmed. Kalo jaman saya dulu, mau terkenal yaa harus berprestasi atau minimal bikin Pensi heboh mengundang band dan DJ di sekolah. Sekarang lebih mudah untuk remaja-remaja ini sharing segala macem untuk menunjukan eksistensi mereka. Dan ini yang bikin kasihan sih, soalnya yang prestasi dan aib sama-sama di-sharing.

Apalagi didukung dengan kondisi ekonomi bisa punya kamera-kamera mahal, mobil mewah, jalan-jalan ke tempat yang mahal bin romantis. Iya kan? hidup hedon gitu pasti impian kan ?! Tapi, emang nggak semua anak remaja gitu sih, ada juga yang udah punya self control yang baik, ada yang belum, tergantung dengan kebiasaan, pola asuh orang tua,dan kehidupan sehari-harinya.

Yang menjadi masalah disini adalaaaah... kontennya.

Intinya banyak yang resah karena 2 selebgram ini mengumbar kehidupan pribadinya terutama *ehem* gaya pacarannya yang kelewat batas.

Pergi Menginap Bersama Pacar
Saya sama mamas juga waktu pacaran sering pergi liburan berdua. Tapi, kita membatasi untuk tidak menginap. Jadi one day trip aja. Boleh menginap, kalau perginya bareng-bareng dengan teman-teman, kalo iman kamu dan pacar bener-bener kuat, trus kamarnya dipisah bukan kamarnya satu tapi twin bed, atau nginep di hotel syari.

"Yaah, gak asik". LAH, SITU MAU JALAN-JALAN ATAU MAU APAAAA???

Sebaiknya sih kalo pergi sama pacar memang nggak nginep, karena nginep sama pacar itu riskan, yaa. Coba bayangin deh, pergi berdua, sama orang yang disayang, tanpa ditemani orang tua, yakin nggak akan ada apa-apa?? Yakin nggak mau sekedar cium-cium, peluk-peluk?! *smirk* *muka mesum* Apalagi pergi bersama pacar, berdua, nginep bareng di private villa yang jauh dari keramaian, ke pantai, berpakaian setengah telanjang gituu?? *LOL*


Nih yee, saya ceritain fakta, yang namanya laki-laki, biarpun kamu bilang "gak ada apa-apa", sebenernya kalo ngeliat siluet deh, gak usah bentuk full atau potongan gambar buah dada aja nih, pasti horny keles. Kecuali pacar kamu emang homo atau impoten.

Terserah sih kalo mau ciuman-ciuman, peluk-pelukan, tapi yaa gitu,harus paham resikonya. Resiko apa? Dosa, hahaha. Mending kalo cuma dosa pacaran doang, lah kalo sampai 'tekdung'?! Free sex is not cool, gals. Cuma ngancurin hidup kamu doang, serius lho.

Foul Words
Yah anak muda itu emang ekspresif sih, mungkin dengan kata-kata yang biasa nggak cukup, yah saya juga dulu pernah *ehem* ekspresif. *kemudian ilfeel* Eh, Tapi saya sudah menyesali masa-masa dan kata-kata ekspresif itu, koq. :(

Beruntungnya saya ya itu, dulu belom zaman socmed. Eh udah ada friendster deng, tapi itu kan friendster beda platform nya, dan lagian waktu itu emang zaman internet susah, jadi boro-boro mau ngepost macem-macem. Sekarang di Facebook dan Path aja ada postingan-postingan lama ditampilkan gitu lagi ya? coba deh dilihat lagi, bayangin kalau postingan penuh dosa zaman-zaman jahilliyah, itu menjadi penilaian HRD saat kamu melamar kerja?

"... gak perlu melamar kerja lah, nanti buka usaha sendiri."

Duh dek, walaupun kamu udah dapet banyak duit sekarang, kedepan mau jadi apa?? :))
Bukan ngebahas finansial yah, gak tau juga kalo nantinya buka usaha atau apa. Tapi internet itu kejam, dia bagaikan kapsul waktu, gak pernah lupa kayak manusia. Bisa bayangin kalau nanti anakmu atau calon suamimu, mertua kamu nanti beneran ngelihat dosa-dosa kamu di masa alay gimanaaa??

Dan... menurut saya pengorbanan besar buat cinta-cintaan umur segitu, that's really stupid. Bela-belain nggak belajar demi nemenin pacar? Bela-belain nggak kuliah biar bisa nemenin pacar? Bela-belain laper, nggak jajan buat beliin kado mahal untuk pacar? gak ada gunanya, Sis. No Sense. Karena kalau kamu diputusin pacar, ya udah putus. Bukan pengorbanan-pengorbanan itu yang bikin dia sayang sama kamu, dia nggak akan tersentuh, malah kamu yang rugi.

Sebelum memulai untuk mencintai orang lain, cintailah diri sendiri dulu, setelah itu orang lain akan mencintai kamu. Kalo kamu di putusin, jangan menye-menye lah, apalagi nangis-nangis minta balikan. Justru kalo kamu diputusin, buktikan kalau kamu bisa lebih baik dari pribadi kamu yang dulu.
Biar bisa posting foto begini nih :D
And please... ini buat semua generasi, kita nggak bisa melawan teknologi, maka yang bisa kita lakukan hanyalah memfilter informasi yang kita terima. Dari pada buat jadi album koleksi dosa, mendingan socmed dipake buat sharing hal-hal yang positif, prestasi yang sudah diraih. Seenggaknya kalaupun dikorek-korek historynya yang bagus-bagus gitu. :)) *ini ngomong ke diri sendiri jugak* *toyor*

Sebenernya saya agak kesal dengan ibu-ibu malas yang teriak-teriak "blokir konten porno.. bla bla " tapi sendirinya ngasih gadget ke anak, tanpa mendampingi anak. *kemudian di-judge ibu-ibu*

Karena saya bekerja di dunia teknologi, jadi saya mengerti. Nge-blokir ini-itu nggak akan menyelesaikan masalah, yang ada malah ngabisin resource, trus situ marah-marah karena internet lemot (duh jadi curhat). Jadi, kita lah yang harus mampu memfilter asupan informasi.

Udah ah, itu aja. bye!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar