Wedding Review : Make up by Nadine Salon (Sanggar Nadine)

Haloooo!!!
Lanjutin Review lagi yaa..... (alibi aja, lagi ngga ada bahan untuk nulis) pfft....

Seperti cerita saya di post ini, Nadine salon ini adalah salah satu rekanan MUA dari Permata Catering. Sebenernya Permata Catering ini punya banyak rekanan juga kayak RMVR (Rumah Manten Veni Rahman), juga Miarosa yang terkenal riasannya kece badai, dan ternyata masih satu komplek perumahan sama Permata Catering ini. Sebenernya bisa aja sih kalo mau pake Miarosa untuk MUA nya, tapi kena penambahan charge sekitar 6 juta... hahahaha makasih dah, mending duitnya buat yang lain. :P 
ciyee ciyee.... official Mr & Mrs MIF.    >.<
Kalo menggunakan paket pernikahan dari Permata Catering, untuk Nadine Salon nggak ada penambahan charge apapun kalo pengantin paket nasional. Kecuali mau adat, seperti adat jawa, sunda, padang, betawi, dll itu ada penambahan charge lagi kisaran 300 - 700 ribuan tergantung dari kesulitan rias dan aksesoris yang digunakan. Kebanyakan yang pake Permata Catering juga menggunakan Nadine Salon sebagai MUA nya, dan saya juga sudah lihat hasil riasannya bagus, so i decide to use Nadine Salon as my MUA on my Wedding!! \o/

Nah dari paket rias dari Nadine Salon, kita dapet paket riasan berikut :

1. Rias pengantin akad nikah, dengan catatan akad nikah dan resepsi di hari yang sama. Busana akad nikah nggak dapet lho yaa.... Tapi bisa nyewa dari Nadine koq. Saya dan mamas memutuskan untuk menyewa busana akad nikah di Nadine salon juga, biar ngga ribet. untuk busana akad nikah (1 paket CPW & CPP) dikenakan charge, 1 juta rupiah saja, sudah lengkap dengan manset, long torso, jilbab dan aksesoris.

2. Rias pengantin dan busana resepsi. Untuk busana resepsi ini udah paket lengkap dari atas sampe bawah, sampe riasan dan daleman juga. Eh, maksudnya manset XD ! Kalo cowok-cowok dan bapak-bapak wajib pake celana pendek yaa, jangan koloran doang. :P

3. Rias dan busana resepsi orang tua pengantin. Nah busana resepsi ini hanya dapat busana untuk bapak, kebaya ibu, jilbab dan segala aksesorisnya harus bawa sendiri. Tapi kalo kain bisa pinjem biar seragam. ;)). Kalau nggak mau ribet juga bisa sewa di Nadine, Rp 100.000,-/kebaya.

4. Rias dan busana Among Tamu dan Penerima Tamu. Kebetulan untuk acara saya dan mamas, kami nggak pakai pagar ayu, gantinya ada bridemaids (halah sama aja padahal!) yang udah dikasih seragam duluan. Jadinya kita menggunakan untuk Among tamu. Tau kan bedanya Among tamu dengan Pagar Ayu? :D Rias dan Busana Among tamu ini dapet 6 pasang (12 orang). Tapi untuk yang berjilbab, nadine tidak menyediakan manset, ciput dan jilbab. Begitu juga untuk penerima tamu, dapet 2 pasang (4 orang). Nadine hanya menyediakan rias, kebaya dan kain. Kalau ada penambahan personil, untuk rias dan sewa busana baik pria / wanita dikenakan charge Rp. 100.000,-/orang, dan rias saja Rp 50.000/orang. 

Untuk riasan pengantin, saya menggunakan riasan nasional sehingga nggak ada penambahan charge. Tapi untuk riasan mamas, menggunakan adat jawa sehingga dikenakan tambahan charge Rp, 75.000,- untuk melati keris. Kalau mau paket jawa lengkap dengan paes solo, kena charge Rp 300.000, Perias saya waktu itu namanya Mbak Devi. Oh iya Mba Devi ini juga merias di Liza lho. Kalo mau liat hasil riasannya Mba Devi, bisa liat-liat di instagramnya yaa :D 

Overall untuk hasil riasan saya suka banget. Menurut mamas dan temen-temen yang dateng sih manglingi banget. Hahaha. Terima kasih Mba Devi!!

Berikut hasil riasan untuk acara resepsi : 

Riasan Resepsi

Foto bersama para Among Tamu dan Orang tua
Yang pake kebaya silver itu penerima tamu nya sekarang jadi tetangga. cantik yaa :D
Oh iya udah tau kan, sempet ada kejadian nggak enak dengan Nadine Salon ini dan saya terpaksa mendadak mengambil warna kebaya yang berbeda dari planning sebelumnya.
*baca cerita sebelumnya >>  balada ganti kebaya

Saran saya nih yaa... kalo dateng ke Nadine, harus kudu jauh-jauh hari plus pastikan dengan benar-benar bahwa kebaya pesanan itu dicatat oleh staff  Nadine. Jangan sampe kebaya-kebaya yang udah dibooking tiba-tiba dipake pengantin lain! Kan gak lucu, kalo nggak match sama seragam keluarga yang udah dibeli. Trus ditanya dengan jelas apa-apa aja yang didapet di paket, Selain itu juga persiapkan satu orang panitia sebagai koordinator tim perias ini dan bertanggung jawab untuk eccess (kelebihan) biaya lain-lain yang harus dibayar. 

Score : 

Service : 8/10
Result : 8/10

Terima kasih Nadine Salon!!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar