Our Online Wedding Site (E-Invitation)

Haloo Apa kabar??

Iseng-iseng mengisi waktu senggang, gue kepikiran untuk punya wedding site invitation juga biar kekinian. hahahahaha. Kalo undangan via Facebook & soft copy undangan gitu kan sudah wajar dan biasa banget yaaa. Kalo website gitu juga jarang ada yang bagus desainnya ;P

Sekarang-sekarang ini banyak banget yang menawarkan hosting & layanan undangan website sederhana. Dengan harga yang murah sampe mahal, dari fitur yang biasa sampe yang canggih. Nah, dari beberapa site yang menjajakan layanan website wedding invitation yang ada, harganya lumayan juga yaa. Kadang menurut gue ada yang kurang worth dengan harga dan template yang diberikan, juga benefit yang kita rasakan. Makanya gue memilih menggunakan website gratis yang mudah untuk di develop, mudah untuk publikasi, tanpa perlu banyak perubahan konfigurasi de el el.

Adapun, situs layanan free web yang gue gunakan adalah Wix.com. Kenapa Wix??
Wix punya banyak banget template yang ciamik dan ngga biasa. Selain itu mudah untuk di customisasi, dan di publikasi tanpa perlu upload file ke hosting server. (kecuali foto sih :P)

Tampilan Wix :D
Pake Wix ini asik banget, buat yang bingung bisa langsung nyari template web seperti apa yang diinginkan, dan karena yang gue ingin kan adalah web untuk undangan pernikahan, jadi tinggal 'search' aja di kotak dialog dengan kata kunci "wedding". Maka akan ditampilkan beberapa template yang behubungan dengan pernikahan :D

Di Wix ini kita ngga perlu repot. Buat yang ngga ngerti cara men-desain web juga gampang banget, cuma tinggal ubah item dan warna sesuai kebutuhan, dan... viollaa!!! wedding site siap dipublikasi :D

Wedding Site Saya dan Mamas :3 http:/irhamanggun.tk
Nah untuk domain name nya gue, pake jasa free domain. Kan gak keren kalo masih pake nama hoster nya :P.  Gue mensiasati nya dengan menggunakan layanan free domain, www.dot.tk sebagai tempat pendaftaran domain. hehehehe... karena gue udah langganan juga disitu, dan gampang banget registrasinya, gratis penggunaan utk 1 tahun pula.

Resitrasikan menggunakan .tk :D
Wedding Site punya temen yang gue bikinin :D hihihihi : http://ununaunun.tk
Berikut ini tampilan yang ada di Wedding site kami :
Home :3
Wedding Detail, Denah lokasi dengan Gmaps dan QR Code agar akurat! :D
RSVP Please!! Please confirm kedatanganmu yaa :*
Dengan web site ini kami mengundang teman-teman yang mungkin tidak mampu kami jangkau dengan undangan hardcopy, untuk hadir di acara pernikahan kami. Jangan lupa yaa!!! Visit wedding site kami di : http://irhamanggun.tk atau klik di sini

See yaa!! 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

9 komentar :

  1. ikh, gratis domain nya #salah FOKUS.
    akhhh kreatif kreatif si anggung mah akhhh XD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaha manfaatkan yang grateesss grateeess... XD XD

      Hapus
  2. Wkwkwkwkwk fuchaaaaaan tq yak invitation sitenya hahahaha gw lupa mau kasih update ceritanya yang our story tapi tak apalaaah... lancar yak chan sampe hari H ^^

    BalasHapus
  3. Hai mbak Anggun :D salam kenal ya.. aku barusan buka invitation site nya. Bagusss & sukaaa! Hihi. Semoga lancar semuanya. Aamiin. Btw, alumni Gunadarma juga ya? ;p

    BalasHapus
  4. Kalau nyebar undangan via online seperti ini apa ya memperhitungkan porsi makanan yang dipesan ke katering mbaK? Hehehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mawi, terima kasih sudah berkunjung. Sebenrnya waktu kita publish wedding site, nggak memperhitungkan porsi makanan catering XD hahahaha
      karena sasaran kita memang untuk tamu-tamu yang lokasinya jauh, dan tidak mungkin di jangkau dengan undangan hardcopy.

      Alhamdulillah, kalau menurut pengamatan kami, rata-rata teman-teman yang kami undang melalui website, banyak yang datang :D

      Hapus
  5. Cara buat/masukkin barcode dan maps nya gimana ya mbak? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo... untuk cara membuat barcode location, sebenernya banyak tutorialnnya di google. Silahkan searching aja yaa kalo saya jelasin di sini jadi panjang banget :P

      Untuk masukin map barcode ke web, saya bingung juga jelasinnya hahahaha
      karena 'insert' image ini tergantung dengan editor yg dipakai :D

      Hapus