Rempong Seragam Panitia


Setelah acara lamaran..... then, gue baru notice, it's only 3 months to go, before the day!! OMG!!


Dann.... PR selanjutnya yang belom ada adalah seragam panitia. Kalo buat bapak2 sih gampang-gampang aja. Tapi kalo buat ibu-ibu, ini agak 'njelimet' bin bikin pusing. Malam harinya gue masih capek habis dari acara Walimatus Safar calon ibu mertua (eh iyaa... masih calon yaa :P). Pagi-pagi nyokap bangunin gue, nanyain, "kapan mau jadi belanja?". Dan gue yang masih merem-merem sepet cuma jawab, "Iyaa.... nanti yaa.... ".  "Kalo mau ke tanah abang, buruan!! jangan kesiangan!". Deuh, emang yang namanya perempuan semangat bener kalo diajakin belanje yee.....
Pasar Tanah Abang Blok B
Akhirnya rombongan gue, nyokap. sepupu dan keponakan gue langsung cuss aja ke Tanah Abang. Di Tanah abang, kita langsung ke Los Batik, di Lt 2 Blok B. Disini lagi nge-tren kayaknya batik bahan dobby. Keren sih, bahanya tebal, kalo dipake keceh banget, dan warnanya ungu pastel gitu. Uwah! pokoknya jatuh cinta pada pandangan pertama deh!!. Kita udah naksir dan harga udah sepakat, namun sayang, untuk batik bahan dobby ini  sulit untuk jadi bahan seragaman karena nggak tersedia dalam jumlah yang banyak. Hanya dijual satuan. Yaaahhhh.... :(

Beralih ke toko berikutnya, akhirnya kita berhenti di salah satu toko batik yang ada di Lt 2 Blok B Tanah Abang ini. Namanya Toko Tiga Putri. Disini kita mendapatkan batik lengan pendek dengan bahan katun yang halus dan adem. Kenapa kita memutuskan untuk mengambil Batik kemeja lengan pendek?? Biar "uni-age" (abaikan aja, ini istilah gue sendiri) yang pasti biar pas dipake yang muda dan tua. :D *kaplok*  

Kita mengambil batik dengan nuansa ungu, menyesuaikan dengan dekorasi yang gue pilih.  hehehehe, dan harga yang ditawarkan cukup worth lah... Rp 100.000.-/pcs. Bahannya beneran bagus, bukan yang tipis-tipis kasar, ini halus dan tebal jadi ngga overprice. Emang ada harga ada kualitas sih :D
Seragam Bapak-Bapak , bahan katun halus. >.<
Next... setelah belanja kebutuhan bapak2, kami langsung menuju lantai SLG (gue ngga tau kenapa dinamainya begitu. hahahaha). untuk ke los baju muslim, untuk mencari seragam ibu-ibu. Mencari seragam ibu-ibu ini nyenengin tapi nyebelin sebenernya. Karena kita kelamaan mencari baju yang pas. Mencari warna nuansa ungu jaman sekarang susah juga, karena yang lagi nge-trend adalah warna pastel seperti pink dan tosca. Padahal warna ungu yang gue mau juga bukan ungu jreng jreng jreng, tapi lebih ke plum atau lavender. Dan karena menjelang jam 3 sore, toko mulai tutup. Nyokap mulai panik dan menyalahkan gue, ( -__- ) nyebelin sangaaat. Akhirnya menjelang tutup toko kami mendapatkan salah satu gamis yang lumayan bagus, dengan harga Rp 200.000,-/pcs. 

Gamis kaftan nya ibu-ibu.. warna ungu lavender...
Karena salah satu tante gue juga ada yang berjilbab ala arab-arab dan agak saklek gitu, jadilah diusulkan gamis aja. Padahal gue pengennya ngasih kain batik untuk bawahan. Tapi ibu-ibu udah sepakat begitu yah terima aja lah, yang penting ibu-ibu udah suka sama modelnya. Katanya "bagus banget." walaupun ada warna pink-pink nya gitu, yah walau agak meleset dari palette warna, gpp deh, kan menyesuaikan dengan baju Ibu yg deep plum.

Terakhir adalah baju seragam untuk keponakan ku yang udah pada jadi gadis-gadis.. XD (Tante nya umurnya nggak beda jauh :P ) ini juga agak mumet nyarinya. Gue sih pengennya kebaya kutubaru gitu yaa, manis banget diliatnya. Tapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya gue memutuskan untuk memilih dress sebagai seragam untuk para gadis! XD

Modelnya keponakan ku yang genduts :P
Dress ber bahan satin, yang lucuk banget, gue dapet ini di Blok B Lt SLG juga. Di toko ini banyak banget baju dress buat hijabers. Tadinya mau warna ungu tua, tapi karena stock udah abis, dan kerudung juga udah kepalang dibeli semua warna pink ( -__- ). Jadilah kita pilih warna pink salem ini. Yah, gpp deh, warna nya masih masuk dengan seragam princess-princess yang lebih ke mature-grape, dan emang modelnya gaun gitu.

Sebenernya di tanah abang gue ketemu ada 1 toko yang jualan kebaya kutubaru bahan brokat, tebal dan bahannya nyerap keringat. Nggak kayak bahan taffeta atau satin yang panas gitu, harganya juga murah Rp. 150.000/potong nya. Sayang nggak sempet foto, dan karena produk baru, jadi belom ada yang jual di toko manapun. Nanti mau beli lagi ah buat ganti. Yemasa pengantennya pake piyama doang jalan ke gedung, yang lain rapi berseragam. :P

Oke deh sekian keriuhan mencari seragam panitia. Next, gue akan cerita sedikit tentang undangan yang sudah naik cetak. Alhamdulillah!! XD See you next post!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar