3rd Step : Engagement alias Lamaran


Pada awalnya gue dan mamas merencanakan prosesi lamaran akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Namun karena ibu mamas akan berangkat ibadah Haji, dan atas permintaan beliau, acara lamaran dimajukan menjadi bulan Agustus. Yaa... Agustus, dan kami belum mempersiapkan apapun dalam 2 minggu sebelum hari

"Just Engaged" Banner DIY Decoration lho :P
Seneng dong dimajuin?? seneng lhaaa wong saya mau dilamar. hahahaha
Eehh, tapiii....... ceritanya gini, rumah gue baru aja di renovasi, dan sampai Hari Raya Idul Fitri kemaren itu belom selesai juga. Mana awal agustus itu giliran gue yang kebagian arisan keluarga, sempet ucing pala berbieee~~ T_T kumaha iyeeu??  Akhirnya setelah berdiskusi ini itu, jadilah acara lamaran kita ini dibarengi dengan acara arisan keluarga. Soalnya anggota arisan juga yang jadi panitia acara kita nanti (haahahaha tips hemat nih!). 

Sound system : Urusan sound system, gue beruntung banget punya bapak yang seneng karaoke-an, walau beliau senengnya keroncongan. Di rumah udah ada sound system dan speakernya yang gede-gede, lengkap dengan microphone, dan dibantu dengan aplikasi komputer. Wiss poko'e lengkap, kap! kap!! Gak mesti tambah daya listrik, padahal listrik di rumah cuma -/+ 6A. Pokoknya kalo mau musik yang menggelegar se-antereo kampung pun bisa!! :P

Tenda & Dekorasi  : Untuk tenda gue menyerahkan ke temennya ibu. Murah banget harganya, pokonya gue minta warnanya broken white & gold. Supaya netral aja gitu, dan kesan glam nya tetep ada walau dengan tema ala-ala woodland. (apalah ini gue nyebutnyaaa XD). Tapi malah akhirnya dikasih tambahan warna cokelat, jadinya 3 warna karena rumah gue ada coklat-coklatnya gitu. "Biar serasi" katanya. Yaudah, gue tampung aja idenya, eeh.. malah jadinya melebihi ekspektasi gue. Alhamdulillah~~ XD
Dekorasi tenda :D
Kalo dekorasi, cuma kreatifitas gue aja. Beberapa item dekorasi udah gue buat dari lama-lama, dan karena gue seneng DIY, sebagian yaa terbuat dari kertas. Tapi tetep lucu dan keceh :P

Rose Ball & Hydrangea Ball in Cage! DIY juga XD
Photography : Beruntung banget punya sepupu yang bekerja sebagai desainer majalah. Minta didokumentasikan sama beliau. :P hehehehe 

Engagement Dress : Beli gamis di zalora lagi diskon. :P

Catering : Untuk catering, gue pake cateter langganan, temennya ibu. Untuk snack dan cemilan, semua bikin sendiri aja . . . :P 

Acara dimulai pada pukul 10.00 tepat. Mamas sudah memberi tanda sudah keluar dari pintu tol Jatiwarna, yang letaknya cuma 1 Km dari rumah gue!! XD Hectic banget deh! Sempet ada cerita heboh karena, catering datang terlambat. Tamu-tamu sudah masuk, namun catering belum datang. Sempet stress juga, tapi  10 menit acara berjalan, catering datang, dan dibantu oleh tante gue dan kru catering untuk mengatur catering dari sisi pagar samping rumah, jadinya nggak mengganggu tamu. Alhamdulillah,,, jadinya seperti terencana semua.
Rombongan keluarga mamas dateng :D
Ciyee... ciyeee yang mau nge-lamar :P
Abah sedang mengutarakan maksud kedatangan :D
Setelah sambutan dari keluarga mamas dan keluarga gue, trus gue dipanggil sm Pak de untuk ditanyakan mau menerima atau menolak. dan gue jawab... "Nggak......" , "Nggak bisa menolak, Pak De.". untuk mencairkan suasana yang tegang, dan semua hadirin tertawa. hehehhe :P.

Setelah penyerahan peningset dari calon Ibu Mertua

Boxes of Happiness.... Sebagian bawaan mamas,
sebenernya banyak banget, disimpan di kamar yg lain XD
Untuk acara lamaran ini kami sepakat tidak ada prosesi tukar cincin (padahal pengen banget :( ). Karena menurut mama camer, beliau pengen acara lamaran ini bener-bener sebenernya lamaran dengan adat jawa, dan bukan tunangan. :D Jadinya beliau memberikan kalung emas sebagai tanda pengikat, kayak orang jawa dulu XD. Aaakk~ seneng jadinya. "Djawa Bangedh".hhehehe :3

We are officially engaged!! :D
Abaikan muka lelah begadangan, baru tidur jam 3 pagi, bikin snack & risoles -__-
Meski ada sedikit kesalahan dan kepanikan, tapi itu jadi cerita lucu kalo diceritain. Hahahaha Yang mulai dari catering telat, sampe menu catering salah! XD hahahahaha. Dan, Alhamdulillah, acara lamaran berjalan dengan sukses, Terima kasih teman-teman yang sudah hadir! 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

2 komentar :

  1. alhamdulillah, barakallah ya chan... semoga dilancarkan sampe hari H ^^ btw kita lamaran di tanggal yang sama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...... makasih nunu. Hehehehe XD
      Kamu juga yaaah..... Selamat!!
      semoga kita semua lancar sampe hari H. :D

      Hapus