Blusukan Seserahan #Part2 : Kotak Seserahan di Pasar Mayestik

Hanya -/+ 2 Minggu lagi menjelang hari lamaran gue dan mamas. Kotak seserahan belom ada, seserahan belom komplit, boro-boro menghias, bahkan baju buat lamaran aja belom ada!! Padahal keluarga gue udah pada cerita punya baju baru buat acara lamaran. Ya Allah... yang mau dilamar malah santai beneeeerrr!! XD

Pada Minggu ini gue dan mamas memutuskan untuk ke dan Pasar Mayestik untuk beli keperluan seserahan. Karena ini masih suasana lebaran, unfortunately nggak semua toko buka. Sehingga perburuan perlengkapan seserahan ini cuma terbatas ke beberapa toko. Salah satu toko yang kami datangi adanya di tengah, dan yang berjaga sepertinya orang jawa (soalnya kedengeran lagi ngobrol fasih berbahasa jawa XD) Tapi kami bener-bener lupa nama tokonya. (review macem apa ini -__-)

Di toko ini, sebenernya kotak seserahan yang gue inginkan nggak ada, ada beberapa kotak seserahan plus mika yang terbuat dari bambu juga lidi seperti yang akan dibawakan oleh tante gue dari jawa. Karena gue pikir bakalan seragam dengan beberapa barang seserahan yang kita impor langsung dari jawa, jadi gue dan mamas sedikit melakukan tawar menawar. Dan untuk satu set box seserahan dengan bahan lidi ini kami dikasih harga Rp 110.000,-/set dan masih bisa digoyaaang~ (asiik cihuy dahh~)


Namun karena warna yang kami inginkan sudah habis, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan toko, dan mencari toko berikutnya. Oh iya kami juga lupa mengambil gambar, kalo mau tau bentuknya kayak gini nih :

Yang kayak gini cuma Rp 110.000/set murceee~ (credits : source pic )
Muter-muter-muter di Mayestik, akhirnya ketemu satu yang buka juga di libur panjang lebaran tahun ini. Namanya Toko Gatara Bali. Nah kalo toko yang ini emang udah terkenal banget menyediakan segala pernik-pernik bali. Kotak seserahan pun ada yang bahan kaleng ala bali, ada yang kayu model rustic dan bentuknya lucu-lucu anti mainstream, harganya pun lucu. Kalo kamu suka sama yang lucu-lucu dengan budget lebih, silahkan mampir yaaa. Kebetulan gue dan mamas kurang suka yang ala-ala bali gitu. Hahahaha.

Toko Gatara Bali (credit pic : source)
(lagi-lagi lupa ngambil foto T__T
Nah di toko yang ke tiga ini namanya Harapan Craft, Posisinya ditengah, pokoknya doi punya 2 lapak, yang satu buat pameran box, satu lagi buat workshopnya merakit rangkaian seserahan. Pokonya toko ini nggak jual model lain selain model box berbahan wallpaper, dan dengan full mika keras, yeeaay~
Kotak Seserahan di Harapan Craft
Disini kotak seserahannya banyak yang model shabby chic gitu, cuma, karena ini untuk barang-barangnya mamas kan nggak pas aja kalo gue kasih yang bunga-bunga gitu. Hahahahaha. Disini box full mika dikenakan harga Rp 250.000,-/set (isi 4) polos tanpa hiasan. Nggak bisa ditawar apalagi digoyang. Si Mbak-mbak yang jaga toko juga judes. Ah udah kepalang capek, akhirnya dibeli aja tuh. 
Box Seserahan untuk mamas bahan Art Paper, Maskulin bangeet XD
Why i choose these boxes? Biar ringkes, menghiasnya nggak ribet, easy, tinggal 'slep' (apaan ini?!) dan sudah selesai. Lagian gue kurang ahli kalo pake plastik parcel gitu, mau minta di-hiasin vendor?? alamaaak duit maning-duit maning :( , makanya gue mau ngerjain sendiri aja. Kalo kotak seserahan buat gue, kata mamas itu nanti yang beli Ibu camer, yang mau meng-hias seserahan.

Setelah belanja kotak seserahan, gue juga belanja perlengkapan dekorasi lamaran. Gue dan nyokap sepakat menggunakan warna putih-emas sebagai warna tema dekorasi lamaran. Demi menghemat budget, kami tidak menyewa event organizer apalagi dekorator. Cukup kita aja sendiri mau DIY-an. (auk ah elap rencana yang belum tentu ter-realisasi).  Di Mayestik, gue membeli balon-balon metalik dan balon angka,serta goodie bag untuk seragam-seragam panitia. Sayangnya untuk peralatan dekoratif untuk hiasan seserahan sedang out of stock. Yaudah kalo untuk hiasan seserahan masih bisa gue beli di Cikini, lagi pula juga gue berniat DIY. :P

Udah yaa, nanti kita lanjutin lagi ceritanya... terima kasih sudah membaca :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

3 komentar :