Tugas Softskill Kasus 2

 Suatu perusahaan indo alumunium (IA) yang memproduksi alumunium lembaran &batangan, mempertimbangangkan untuk menempatkan terminal- terminal pada pabrik pelanggannya. Terminal tersebut akan dihubungkan pada komputer pusat di (IA) dengan kemampuan mengakses sistem investsrisasi data pesanan, dan perhitungan penerimaan. Para pelanggan bisa menggunakan trminal untuk mengetahui apakah (IA) mempunyai persediaan tertentu. Melakukan pemesanan & mengetahui jumlah utangnya pada (IA). Pada tingkat sistem informasi dimanakah kegiatan tersebut berada??

Apakah anda pikir dengan fasilitas tersebut dapat memberikan dampak keuntungan strategis bagi IA dibanding dengan perusahaan yang lain??

Kegiatan tersebut merupakan sistem bisnis fungsional. Sistem bisnis fungsional adalah system informasi yang ditujukan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan bisnis perusahaan kepada kelompok orang yang berada pada bagian tertentu dalam perusahaan.
Dalam sistem bisnis fungsional mencakup, Sistem Pemasaran, Sistem manufacturing, Sistem sumber daya manusia, Sistem akuntansi, sistem manajemen keuangan.





Menurut saya, fasilitas tersebut memang memberi dampak keuntungan pagi Indo Alumunium. Karena dengan menggunakan sistem informasi tersebut, dapat mempermudah pelanggan untuk pemesanan.
hal tersebut menjadi salah satu keunggulan pemasaran bagi Indo Alumunium.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar