mencintai orang dewasa

MENCINTAI ORANG DEWASA

Bertengkar, putus-nyambung, kata-kata kasar, perlakuan kasar, dsb itu yang kerap kali terdengar dan dirasakan oleh orang-orang yang sedang bercinta. Akibatnya hal itu membuat trauma dan sulit membuka hati bagi orang lain. Ada yang telah memutuskan untuk tidak akan menikah, disebabkan karena hidupnya telah dirusak oleh orang yang dikasihinya. Sangat disayangkan jika banyak orang harus mengalami derita cinta.

Apakah dia pasangan yang baik? apa kriterianya? apa yang dapat menyakinkanku bahwa dia memang pilihan terbaik dalam hidupku? semuanya tidak dapat dijawab dalam 1 malam. Cinta itu proses, Cinta itu waktu dan Cinta itu mata.

Umur tidak menjadi ukuran kedewasaan dia, sehingga kita dapat mengatakan dia sudah dewasa. Kedewasaan terlihat dari cara menyelesaikan konflik, nada suara saat marah besar dan perhatian yang diberikan saat kita sedang terpuruk. Terlebih dari itu kedewasaan itu adalah pilihan. Kedewasaan itu mencintai kelebihan kita dan menutupi kelemahan kita. Jika hari ini engkau tidak memulai untuk belajar menjadi seorang yang dewasa, maka sulit rasanya engkau menemukan dirimu bahagia di hari yang akan datang. Sebab kebahagiaan itu terletak dalam dirimu sendiri.


Kesalahan yang sering terjadi hanya melihat kualitas luar dalam diri seseorang tanpa melihat kualitas hati seseorang. Jangan membrikan seluruh hatimu untuk orang yang belum dewasa, karena hal itu akan menyiksamu.

Saat kita bertumbuh dewasa, saat itu kita mampu mendengarkan suara hati dari pasangan kita. Suara yang nyaris tidak akan terdengar jika tidak ada kedewasaan. Dewasa itu tidak egois dan rela selalu berbagi. Paksalah dirimu untuk dewasa, mampu bangkit dari keterpurukan dan sembuh dari trauma. Carilah orang yang dapat menyakinkanmu bahwa kebahagiaan yang ia berikan bukan cuman hari ini, atau besok saja, tapi carilah orang yang dapat memberikanmu kebahagiaan selamanya.

Cinta itu ibarat seorang guru yang sangat tua dan penuh dengan pengalaman, jika engkau mau terus belajar dari cinta, maka engkau akan semakin bijak dalam bercinta. Sangat disayangkan sangat sedikit sekali orang yang dewasa, dari 1000 orang cuman ada 1 yang dewasa. Andaikata nantinya ada seseorang yang sedang mencari pasangan dewasa, pastikan dia menemukanmu !

Love is patient and kind; it is not jealous or conceited or proud;
love is not ill-mannered or selfish or irritable; love does not keep a record of wrongs;
love is not happy with evil, but is happy with the truth.
Love never gives up; and its faith, hope, and patience never fail.
Love never faileth

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar