Wedding Review : Permata Catering


Apakabar?
Hehehehe setelah menikah gue tinggal nomaden, pindah-pindah mulu, apalagi dengan momen liburan Natal & Tahun Baru, kerjaannya maiiiiin mulu jadinya ngga punya waktu cukup buat nulis. hehehe :P (alasan!)
 Njawani banget :3
Kali ini gue akan menulis review untuk Permata Catering. Buaat yang mengikuti blog ini pastinya sudah tau kalo gue ngambil Paket Pernikahan dari Permata Catering. Jadi dari mulai dekorasi, dan catering, dihandle oleh Permata Catering.


Setelah drama ganti kebaya ,  akhirnya kami mengganti komposisi warna dan dekorasi, menjadi ungu-silver-putih. Sebenernya dari desain layout sampe ke dekorasi nyata, ternyata berbeda jauh dari bayangan gue. hhahahahaha. 

Eits, berbeda jauhnya gini, gue pikir Gedung Graha Sativa itu gede dan luas banget, soalnya dulu gue pernah kondangan di sini, dengan layout yang kurang lebih mirip dengan layout Permata, ruangannya kelihatan lega. Ternyata pas malam dekorasi, gue melihat semua perabot (bahasanya :)) ) dari mulai meja, gazebo, de el el nya Permata itu guede guede! jadinya main hall nggak muat! XD hahahaha Akhirnya Mas Yudha (Tim Dekor Permata Catering) mensiasatinya dengan sangat ciyamik! dan Alhamdulillah, dekorasi ruangan menjadi bagus dan pas banget dengan ruangan gedung yang didominasi warna putih ini.

Tampilan Main Hall dari arah gazebo
Puenuh tamu nya :))
Dari dekor kain, sebenernya agak berbeda dari yang gue bayangin, tapi jadinya alhamdulillah, luar biasa sekalii :D

Pelaminan full Gebyok, sesuai requeest XD suka banget loro blonyo nyaa :3 njawa sekali
(maaf ada foto crew nya -__- buru-buru ngambilnya)
Sebenernya acara kirab gue kemarin itu telat 10 menit, jadinya tamu-tamu udah pada dateng semua, dan kondisi ruangan sangat puenuh! Kami agak khawatir, melihat kondisi ruangan yang penuh tamu, apakah menu makananan akan cukup. Ternyata Alhamdulillah, cukup, dan para tamu, teman-teman, rekanan orang tua semua responnya baiiik sekali. Banyak yang bilang makanannya enak-enak.

Menu Buffet yang kami order adalah :

  1. Nasi Goreng Seafood
  2. Ayam Teriyaki
  3. Blackpepper Beef
  4. Permata Chef Special Salad
  5. Cah Brokoli Paprika
  6. Ikan Kakap Asam Manis
  7. Soup Ayam Jamur


Gubukan :
1. Kambing Guling
2. Siomay ---> recommended sekali!
3. Pempek
4. Sate Padang ---> recommended sekali, tamu2 suka dan larisss!! XD
5. Bakwan Malang
6. Ice Cream
7. Es Doger
8. Aneka Pasta (Fettuchini & Lasagna )

Score :

  • Decoration  : 8.5/10
  • Catering      : 8/10
  • Crew           : 8/10
  • Services      : 7/10

Kenapa Services gue kasih poin 7/10. Soalnya Permata Catering ini agak cuek yaa, untuk technical meeting, kami harus menyesuaikan jadwal kerja Permata. Namun saat TM, mereka tidak menyertakan MC, marketing, ataupun koordinator tim lain yang terlibat dalam acara. Jadi kalo kamu pake Permata Catering, harus berani bawel dan tegas yaa

Keluarga kami sempat kecewa dan sangsi saat technical meeting. Gue dan mamas sampe merasa malu dengan keluarga besar, atas kekurangan ini. Soalnya keluarga kami juga pernah bekerjasama dengan vendor lain, namun perhatiannya dengan Technical Meeting sangat concern, dan pihak keluarga pengantin, sangat diutamakan. Jadinya agak dibanding-banding kan gitu :x 

Ada baiknya semoga Permata Catering memperbaiki service kepada pelanggannya. 

Terima Kasih Permata Catering!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

11 komentar :

  1. Nice info http://sewaproyektordisurabaya.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Haloo anggun, aku mau tanya, untuk pelaminan gebyok nya tambah charge kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk full gebyok coklat tidak ada penambahan biaya, namun untuk gebyok putih ada tambahan :)

      Hapus
  3. Hai mba anggun. Klo boleh berbagi info, aku bisa tau ga mba price list yg mba dapet brp? Ini email aku nurul_insani73@yahoo.com kebetulan aku juga mau deal sm permata.

    BalasHapus
  4. Ka aku mau minta contact permata catering boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, bisa menghubungi mbak rani yaa : 0896-30741710 :D

      Hapus
  5. Hallo Mba Anggun,
    Ini Permata Catering yang di Bekasi atau Pondok Bambu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. Permata Catering ini, kantornya di Pondok Bambu yaa :D

      Hapus
  6. Mbak.. kmrn marketing dr permatanya siapa namanya? Blh tau?

    BalasHapus
  7. Buat temen2 calon pengantin se Indonesia raya..yukkk ahhh jangan pake ragu buka web QQ Wedding..krn banyak BONUS menarik menanti kamu lhooo

    Karena cuma di QQ WEDDING yg bisa menyesuaikan dengan budget kalian lho dear..
    Mengemas hari bahagia kalian menjadi lebih istimewa adalah impian kami..

    Hayooo yang mau hari istimewanya di bikin lebih cantik dan berkesan, gak usah pake ragu lagi..

    hub kami segera sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    Tx dear

    BalasHapus
  8. halo kak, aku ica. boleh minta ig atau kontak lainnya. kebetulan aku sudah dp di permata catering, aku mau tanya2 sedikit apa2 aja yg perlu dikordinasiin sama marketingnya dr awal sampe akhir. karna jujur ketika habis dp marketingnya jd pasif & terkesan menghilang gitu aja. padahal sblm dp gencar banget ngontek aku.

    BalasHapus