Hunting to Pasar Mester Cornelis Jatinegara

Ceritanya karena masih galau souvenir, gue penasaran banget masa sampe ngga bisa dapet souvenir yang anti mainstream tapi murah seeh... Akhirnya gue dan sahabat gue, Ana berburu ke Pasar Mester Cornelis di Jatinegara.
Pasar Mester
Dimana sih tuh??
Yaelah... pasar mester maksudnya sodara-sodara! XD

Angkot ke pasar mester ini lumayan ribet dan nanggung sebenernya. (padahal juga tiap hari berangkat kerja lewat sini). Dari kampung melayu, naik angkot lagi, bayar 2000 aja, atau kalo emang niat olah raga, silahkan jalan kaki. Karena hari itu hujan deres banget, gue dan Ana akhirnya naik angkot aja :P

Sesampainya di pasar mester, kita malah bingung, pintu masuknya dimana. Biasanya gue masuk ke pasar mester dari depan PGJ, kali ini dari arah pintu keluar yang mengarah ke kebon pala. Sesampainya disana, kami langsung jalan-jalan aja, sok tau. hahahaha. Padahal pasar mester tuh bener-bener penuh! Gue heran, disini orang-orang jualan apa aja laku kali yaah sampe 3 lantai dan 1 basement penuh pedangang semua. Mau jalan aja susah :((

Dari awal ke Mester target gue adalah souvenir yang anti mainstream! Mainstream banget kayaknya kalo kondangan souvenirnya tempat tisu atau gelas. Jadi target utama adalah memo holder yang daun-daunan gitu atau lilin yang ada tempatnya, atau tempat lilin dari bahan besi.

Tapi setelah bertanya-tanya ternyata memo holdernya disini sama aja dan seragam semua, yang gambar pengantin gtu, kan ngga lucu ( - 3 -). Muter lagi ke toko lain, ada yang menawarkan gelas atau mangkok, cuma dengan harga 3000 rupiah aja, jeng! Wihiiii~!!!
Mangkok Rp 3000 sudah bungkus mika :D
Yang ini juga 3000 rupiah aja
Muter-muter nggak ketemu juga tempat pedangang souvenir, akhirnya setelah tanya sana-sini, ketemu juga. Saran gue kalo belanja disini, jangan males keliling dan bertanya dan nawar!!. Karena selisih harga di salah satu toko dan toko lainnya lumayan juga.
Tempat tisu, 3500 rupiah, kalo cetak nama + Rp 200
 tapi mainstream banget :D
Kemasannya lux banget ya :D Mangkuk Daun, 5000 rupiah
Kan, lumayan juga selisihnya :\
Tanpa menyerah kita muter lagi, nanya lilin dan tempat lilin, ternyata di toko yang terakhir di kujungi hari itu ada taplak meja seperti yang ada di Alfiandra waktu itu. Pas ditanya harga nya, ternyata masuk on budget bangeet! XD uwaah seneng deh, walau nggak dapet memo holder, paling gak souvenir taplak meja kayak gini kan anti mainstream banget. hehehehehe
Contoh Taplak Meja Plastik, so Luxurious, right?? :D
Sudah dengan kemasan mika!
Nanti mau minta pitanya warna silver  atau gold. :P
Pas minta kartu namanya, ternyata toko ini adalah Alfiandra cabang pasar mester!! Ya amplooop!! XD Pantesan aja barangnya samaan kyk di Cipinang!

Alfiandra Pasar Mester
Gimana?? semoga bisa menginspirasi yaa :D
Selamat hunting!!!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar