Blusukan Seserahan di Cikini

Halo bridezillas!!
Ceritanya karena dana yang terbatas untuk acara lamaran nanti, jadilah gue dan cami kepikiran untuk membuat dekorasi sendiri. Kayak orang-orang bule yang itu tuh.... hehehehe may DIY-an :P Kebetulan tema yang diambil rencananya adalah shabby chic party. 

Salah satu elemen dekorasi shabby chic party atau yang gampangnya model vintage adalah adanya sarang burung classic, dengan dekorasi bunga mawar,peonies atau ranucullus berwarna pastel. Nah, browsing-browsing harga sarang burung di Online Shop tuh muahaaal muahaal buangeeeet!!! bikin tekor! Makanya gue berinisiatif mancari alternatif dekorasi yang manis, dan bisa kepake buat di rumah baru nanti! *tetep capeng irit! :P *

Kebetulan lokasi kantor gue juga nggak jauh dari pasar yang terkenal dikalangan capeng-capeng kalo nyari seserahan.  Awalnya tempat jualan barang seserahan ini ngelamprak di bawah stasiun cikini. Kalo udah memasuki hari raya kayak sekarang gini, sepanjang jalan Pegangsaan Timur Raya dipenuhi parsel. Sayangya setelah era Bp. Ignasius Jonan menjabat Dirut KAI, PT KAI membenahi fasilitasnya, enak sih sekarang stasiun Cikini lebih bersih dan Modern, dan pedagang parcel dipindahkan ke Cikini Gold Center yang tepat di seberang Stasiun Cikini.

Cikini Gold Center Seberang Stasiun Cikini :D
Katanya tempatnya capeng-capeng nyari perhiasan dan seserahan :P
(photo by : jakartabytrain.com)

Kebetulan Mate of honor (istilah apa ini??!! Pokoknya kita bridesmate banget lha! :D) gue Ana, lagi pengen nyari baki seserahan, buat lamarannya nanti. Jadilah kita kesana bareng-bareng :P. Dan kita langsung mampir ke Toko Ibu Sri yang terkenal di kalangan capeng blogger itu. Kebetulan tokonya lagi buka stand di trotoar deket Menteng Prada, karena suasana menjelang christmas, otomatis jualan yang didepan isinya parcel-parcel christmas, jadinya kita disuruh dateng aja langsung ke tokonya di Lt. 2 atau di Basement Cikini Gold Center.

Oh ya, Cikini Gold Center ini sepi banget, walau dalemnya banyak toko emas sih, kebanyakan enci-enci yang jualan di sini. Kita mampirlah ke basement CGC, dan bener aja, langsung ketemu tuh Tokonya Bu Sri. Penasaran kayak apa tokonya?? langsung aja yaa.. cekidooot!!!

Sepedah Rotan, 50 rebu aja :D cantik!!
Tempat perhiasan dengan sepeda rotan, harganya lumayan mahal :(
Keranjang dari rotan. dijual dengan kainnya lho. Kalo nggak salah 125rb deh 
 Sebenernya gue juga naksir sepaket baki seserahan, isinya 4 baki, dengan material rotan & kain. Harganya 175rb (isi 4 baki), tapi maaf nih, nggak ada fotonya, soalnya sibuk nawar. :P Oh ya, gue juga sempet tanya-tanya juga untuk hiasan sangkar burung, untuk yang dari material rotan 50 ribu, untuk material bambu 40 ribu aja. Harga yang gue cantumin di sini belom ditawar dan update per Desember 2014 yaa :P.

Di bawah ini foto-foto sangkar burung yang gue pake buat dekorasi dan properti photo :P

Sangkar Burung Bambu, 40 Ribu aja.
(Nggak termasuk bunga ya.. ) bukan online shop :P
Turqoise Bird Cage, dengan Hydrangea Ball :D
Buat properti foto hehehe :P
Yak, demikian info blusukan ke pasar cikini hari ini. Pengennya lagi sih bikin postingan tentang ke Pasar Kembang Rawa Belong yaa... tapi kapan nggak tau, hahaha. Si Mamas kalo ke sana subuh-subuh sih, buat dekor catering soalnya. :P Sampe ketemu di cerita selanjutnya!!!


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

1 komentar :

  1. Wah, makasih banyak infonya ya mba. Banyak banget yang nyaranin untuk ke sini untuk beli parsel seserahan. :)

    BalasHapus