Mimpi Tentang Batam

Beberapa tahun yang lalu, pekerjaan gue hanya melihat daftar lokasi remote site milik sebuah bank milik pemerintah yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Maklumlah, bekerja di dunia telekomunikasi memang harus "connecting the distance". Terlebih lagi teknologi VSAT yang masih digunakan, mampu di gunakan di mana saja asalkan masih tercover oleh satelit, bahkan di kepulauan sekalipun.
sambutan ketika tiba di Batam
2 tahun bekerja dalam bidang yang sama, gue hampir mampu menghapal lokasi, daerah, performance dari remote site tersebut. Tersebutlah nama-nama tempat yang mungkin asing bagi orang yang baru pertama mendengarnya. "Plaza TOP 100 Jodoh" , "Nagoya Hill" ( dulu sempet rancu dengan kota Nagoya yang di Jepang itu lhoo :S ) dan yang gue tau saat itu cuma berdasarkan informasi dari engineer yang sering berkoordinasi, (untuk bertanya masalah transport allowance dan MTTR cyiin :P ) "Itu di Kota Batam." kata salah seorang Engineer di kantor. 

"Oh, di Batam." pikir gue singkat.

Nggak pernah terbayang sekalipun tentang kota di pinggir Singapura itu. Apalagi datang ke sana. Makanya dengan ditugaskannya gue ke Batam minggu lalu, membuka kembali ingatan-ingatan gue tentang lokasi-lokasi remote site yang sering gue hadapi, walau sekarang statusnya gue sudah berbeda perusahaan.
Salah satu remote site ada disini nih :D

Batam Center, Plaza Jodoh, Plaza Top 100, Nagoya Hill, dan sebagainya. Dalam satu malam, gue dan tim menjelajah kota Batam, melalui site-site tersebut yang dulu sering gue sebut namanya saat meeting performance management. "Ya Allah, Apakah ini mimpi?? saya benar-benar berada di Batam?" gumam gue dimalam itu. Gue cubit pipi gue supaya gue bener-bener yakin, sudah menginjakkan kaki di tanah yang dulu cuma gue sebut. It feels like dreams comes true!

Hari ini gue udah ada di Jakarta lagi. Beberapa malam yang lalu, didalam mimpi gue bertemu dengan salah seorang atasan gue, terlebih lagi gue selalu mendampingi beliau saat meeting performance dulu. Rasanya gue ingin sekali bertemu dengan beliau, dan bercerita. "Pak, i've been there yesterday."

Thank you to team network security workshop batam. 
Thank you to Mr. Herman. Hope you always in a good health, Sir. :)
Thank you for reading :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar