Sakit Gigi #Part1

Awalnya rasa sakit kepala yang nggak ilang-ilang, di awal puasa tahun ini. Setelah minum es kelapa buatan mama nya pacar. Enak, beneran, manis legit. Ya iyalah walau hari itu gue lagi nggak puasa, tetep aja minum es di bulan puasa jauh terasa lebih nikmat dari hari biasa.

Tapi tiba2 gigi gue terasa sakit yang berdenyut hebat selama... hmmm mungkin sekitar 30 detik, then besoknya gue sakit. Gue khawatir itu asalnya dari gigi gue yang tempo hari pecah gara2 makan kripik :'(. Akhirnya gue memutuskan untuk ke dokter gigi di RS. Jatisampurna, yg deket dari rumah, karena nyokap nggak mau nganter yg jauh-jauh.

Jeng jeng.....
Pas di Dokter gigi, ternyata gigi gue itu kondisinya sudah cukup rapuh. :( bahkan bisa patah kalo dipake makan batu. (yeh, siapa juga yg doyan batu?). Maksudnya makanan yg keras2. Gue curhatin semua keluhan dan cerita2 gigi gue jaman dulu.

 "Hmm... gigi 6 ini masih bisa ditambal koq, tapi kalo pecah lagi, harus di cabut yah, karena patahannya cukup dalam." ujar Sang Dokter

"Oke, siap dok!"
"Kalo sakit lagi, balik lagi ya, kontrol." lanjutnya

Hari pertama, kedua nggak ada masalah, eh pas hari ke tiga pagi, pas bangun sahur, tiba2 telinga gue berdenging hebat, terasa sakit. bahkan sampe kantor juga terasa. Bener-bener menderita deh, mana badan makin sakit aja, nafsu makan hilang. Akhirnya karena gue trauma sm yg namanya rumah sakit, dan gak bakal mau berobat kalo nggak parah, akhirnya gue ke tempat Ahli Syaraf langganan :3 (jieh, Ahli Syaraf aja langganan). Tempat prakteknya sih deket rumah, tapi pasiennya...... buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk~~~~ banget. Serius, gue gak lebay, tiap berobat, pasti pulang jam 2 pagi karena antri. :(

Setelah dipijit relaksasi oleh para asisten nya, dan mengantri lama lama lama lama lama banget, tibalah saatnya gue di terapi.

"Pak Haji, telinga saya sakit, leher sakit, saya khawatir penyebabnya dari gigi yg pecah." ujar gue ngeluh

Langsung, tanpa ba bi bu be bo, kaki gue dipegang, dipijit, sakit banget!

"Ini sih bukan dari gigi yang sakit. Tapi Gigi bungsu kamu numbuh!" Jawab Pak Haji

"Ah yang bener pak haji? tapi rasanya sakit banget lho."

"Itu syarafnya kejepit gigi yg numbuh, tumbukan.Coba aja ke dokter, bawa hasil rontgen nya ke sini." ujar pak haji agak kesel kayaknya, anak seumuran gue udah ngeluh2 gigi.

Pulanglah gue dengan lunglai, telinga masih sakit, hampir putus asa.

Besoknya gue dateng lagi ke dokter yang menangani gigi gue waktu itu. Oh iya perlu gue ceritain kalo dokter giginya baik banget. :D hahaha jadi betah kesana, gak takut dokter gigi. namanya Drg. Gini Permana.
Beliau langsung mengecek kondisi gigi, yang ternyata gigi 6 kiri bawah itu, tidak ada indikasi apapun. Setelah beliau ngecek lagi kondisi gigi lainnya, nah.... ketemu lah masalahnya.

"Oh, ini gigi bungsu kiri bawah numbuh, arahnya memang salah, dan posisinya satu sisi, jadi dikira gigi 6 yg bermasalah."
"Gusinya ada abses nya nih, harus dicabut. Memang pertumbuhan gigi bungsu ini kadang menyebabkan sakit kepala dan telinga berdenging. Bahkan kadang hingga ke leher dan rahang."

Gue pun diberi resep dan harus minum antibiotik selama 5 hari :( selanjutnya jadwal foto rontgen, dan.... harusnya adalah jadwal operasi gigi. tapi karena menjelang lebaran, jadi gue tunda dulu. Sampai sekarang, kadang masih suka kumat nih. Kata dokter, penyakitnya gak mau pergi, sebelum giginya dicabut.

hmm.. yah bersabar saja dulu, saya masih menunggu jadwal kunjungan berikutnya :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar