Twitter ber-Virus??!!

Anda pengguna twitter?? Bagi pengguna twitter harap berhati-hati dalam menuliskan alamat twitter.com.
karena apabila kita salah dalam menuliskan twitter.com, maka akan langsung ter-redirect (dialihkan) ke twitter.
Lalu?? dimana masalahnya??


Dikutip dari tempointeraktif:
Virus ini mengeksploitasi tautan yang memakai penyingkat alamat URL dari layanan Google, yaitu goo.gl.


Penyingkat URL ini ringan dan cukup populer di situs microblogging itu. Namun pembuat virus rupanya memanfaatkan betul ketidaktahuan publik akan apa yang ada di balik tautan tersebut secara persis.

Bila pengguna tak waspada dan mengklik tautan tersebut, ia akan langsung digiring ke halaman situs Internet yang menawarkan antivirus palsu bernama Security Shield. Padahal ini adalah virus.

Pemalsuan tersebut menggunakan teknik kode yang disamarkan, termasuk implementasi kriptografi RSA dalam JavaScript. Para ahli Kaspersky Lab telah menemukan ribuan pesan Twitter yang terus menyebarkan virus ini.

Nicolas Brulez, peneliti malware Kaspersky menemukan bahwa sekali pengguna berada di situs tersebut, pengguna akan menerima peringatan bahwa komputernya menjalankan aplikasi yang mencurigakan.

Peringatan tersebut mengajak pengguna untuk menghapus semua ancaman dari komputer mereka, dan mengunduh aplikasi antivirus palsu Security Shield. Hasil pengunduhan program ini menyebabkan komputer pengguna terinfeksi program jahat.

Ancaman seperti ini, kata Brulez bisa diatasi dengan antivirus. Namun dia mengingatkan pengguna untuk senantiasa waspada saat mengklik sebuah tautan.



Begini saja.. buat yang males baca Artikel di atas:
ketika anda salah menuliskan alamat twitter.com, maka akan ter re-direct langsung ke twitter.com, namun, di re-direct tersebut, telah disisipi virus worm. yang mana akan memaksa user untuk mengunduh Security palsu "Security Shield" yang sebenarnya adalah malware. 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar