Retired

Huahahaha, dari judul postingan aja udah jelas banget ya.
Ya, per akhir bulan februari kemarin saya telah resmi menjadi pengangguran.

Ninggalin tempat bekerja yang udah hampir 5 tahun itu ternyata gampang-gampang berat. *lebay*

Life After Resign

Gampang karena sebenernya alasan saya untuk resign dari kantor yang sekarang udah jelas banget, dan atasan saya pun hampir gak ada masalah, cuma dipesenin cari ganti secepatnya.

Berat? yaa berat, bagaimana pun dari kantor ini lah banyak hal yang udah saya dapatkan, dari pengalaman, skill, menikah dan DP rumah pertama pun hasil dari uang gaji di sini. Huhuhu melow kan kalo inget-inget. :')

Tapi itulah yang namanya hidup ya buuk. Kadang kita harus menutup satu buku, untuk melanjutkan buku yang lain. *hasek*

Tahun 2018 ini merupakan tahun yang benar-benar fresh bagi saya. Tahun ini pula saya dan mamas mulai menempati 'sarang' baru kami di kawasan serpong, dan tahun ini juga saya akan memulai karir di kantor yang baru.

Pokoknya bener-bener serba baru. Lingkungan baru, teman-teman baru, gaya hidup baru.

Gimana rasanya resign dan jadi pengangguran?

Huahahaha gimana yaaa....Sebenernya salah satu alasan kenapa resign di bulan ini, adalah karena emang sengaja aja, ngambil jarak sebelum masuk ke kantor baru. Emang saya kepengen refreshing, kepengen benar-benar menghilangkan dulu segala 'dendam' selama bekerja di kantor yang lama. Biar lebih fresh dan bersemangat lagi aja nantinya.

Selain itu, di bulan maret ini saya dan mamas mendadak pindahan rumah. Eh, gak dadakan juga sih, tapi, spontan aja pas ngeliat tetangga sebelah mau ngisi (pindah rumah maksudnya), kita pun ikutan pindahan.

Dan..... hal pertama yang dirasain setelah resign itu.......

BINGUNG.

Hahahaha. Duh, makanya pelajaran banget nih ya, kalo emang mau memutuskan resign tuh, harus punya planning dulu mau ngapain. Karena kalau nge-jogrog di rumah doang juga nggak bagus, saya malah takut jadi kehilangan skill gara-gara kelamaan di rumah.

Makanya kalo lagi punya kesempatan keluar rumah, kayak ngurus BPJSTK, saya selalu menyempatkan diri untuk mampir ke tempat-tempat yang nggak bikin 'males'. minimal olah raga lah.  Yah, apapun itu lah, mau bikin kerajinan, masak, atau apapun, yang penting jangan banyak bengong.

Kedua, BOKEK.

WUAHAHAHAHAHA! JUJUR AMAT NENG!

Sebenernya sih nggak ngerasa yang bokek bokek amat gimana gitu. Alhamdulillah nya juga, karena duit gajian terakhir nggak saya umbar-umbar, emang kepake buat persiapan pindahan, dan bayar cicilan, jadi masih ngerasa biasa-biasa aja. Cuma, emang berasa belom bisa jajan banyak-banyak, sambil nunggu rapelan keluar. Huehehehe~

Pokoknya banyak belajar manajemen duwit biar nyampe di gajian bulan berikutnya.

Ketiga, HAPPY!

Yaps, walaupun sebenernya libur sebulan ini, saya nggak bener-bener di rumah mulu. Kadang menclok ke rumah orang tua, kadang ke rumah mertua, kadang ke mana-mana, tapi saya bener-bener happy pasca resign.

Lebih banyak quality time yang saya jalani, bukan hanya quality time untuk keluarga, tapi juga quality time untuk diri sendiri. Jadi ngerasa badan lebih sehat dan seger. Lebih banyak bergerak, entah jogging, bersepeda, atau sekedar jalan-jalan sore keliling komplek, nggak cuma duduk di kursi depan komputer.

Pokoknya Happy!

Dan yang terakhir, saya bener-bener nggak sabar untuk kembali bekerja, biar nggak lemot otaknya di suruh mikir. XD

Anyway, terima kasih udah mampir dan baca tulisan unfaedah ini. hehehehe

See you next post!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

2 komentar :

  1. Selamat menikmati rumah dan pekerjaan baru, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai haiii!!! Makasiiiih 😘😘😘😘

      Hapus