Tentang Dua Debe Empat Belas

Dua debe empat belas
Republik di ujung pertama benua Manajemen Informatika Universitas Gunadarma 2009 ini, bukan lagi asing di mulut warga Manajemen Informatika. Gimana enggak? Republik yg pecahan dari beberapa negara sebelumnya,ini konon katanya berpenduduk yang mayoritas keturunan Albert Einstein dan Bill Gates. Walau begitu, nggak menjadikan warga negaranya sombong dan angkuh.  Malah para keturunan Albert einstein & Bill gates ini mewarisi  sifatnya Lady Diana bahkan juga Rowan Atkinson.

Republik yang di presiden-i oleh Muhammad Rizky sebagai presiden de Jure, ini meski baru 14 hari berdiri, namun solidaritas sudah mulai tampak diantara warganya. Diantaranya dengan diluncurkannya  forum di jejaring sosial Facebook, sebagai tempat warganya saling berinteraksi secara virtual.

Seperti yang udah di sebutin diatas, warga 2 db 14 juga mewarisi sifat Rowan Atkinson, apalagi kombinasi pemerintahan Presiden Rizky yg polos dan konyol bahkan lebay, juga Juru Bicaranya Hardik yang aneh dan kikuk, makin menyemarakkan kondisi pemerintahan. Pemerintahan yang serba kaku yang biasa ada di negara berpenduduk seperti ini tidak ada di 2DB14.

Meskipun konyol, tetapi warga 2 DB 14 tidak melupakan kewajibannya di bidang pendidikan dan penelitian. Terbukti pada saat jam belajar, warga 2DB14 sangat antusias menjawab dan berdialog dengan dosen. Bahkan Profesor Nantes dapat menyelesaikan tugas pemrograman hanya dalam ½ batas waktu yang diberikan. Ada juga profesor dan doktor lainnya yang sangat kompetitif.

Empat doktoral mantan penduduk 1 DB 23, Eka Indriani,Christia Stevani, Anggun Fuji Lestari dan Tri  Setiawan pun wajib mengembangkan bakat dan kemampuan masing-masing untuk berkompetisi di Negara ini. Ditambah Black Hacker Arya, yang jago bermain program untuk menjebol pertahanan dengan cheat. Wlalu begitu, persaingan tetaplah persaingan, namun tidak menghilangkan persaudaraan dan tolong menolong diantara warganya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Anggun Fuji
A Wife | An Engineer | Love to talk about Home Decor, Lifestyle and Beauty Things (♥ω♥ )

0 komentar :

Posting Komentar